Apa Sih Virtual Credit Card (VCC) Itu?

Mungkin sebagian orang ada yang belum tahu apa itu VCC. Namun bagi yang senang atau punya bisnis online tentu tidak asing dengan istilah VCC atau Virtual Credit Card. Secara sederhana pengertian VCC adalah kartu kredit virtual atau tidak berwujud (tidak nyata) namun memiliki fungsi yang sama dengan kartu kredit konvensional (nyata).

virtual-credit-card-vcc

Dengan demikian Virtual Credit Card (VCC) memiliki digit nomor kartu, masa berlaku dan nomor CVV (kode keamanan) layaknya kartu kredit sesungguhnya. Selain itu VCC dapat dijadikan alat pembayaran online. Hanya saja tidak memiliki fisik nyata maka tidak dapat digunakan pembayaran offline atau tidak dapat digunakan pada merchant  yang biasa dapat menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit konvensional.

Virtual Credit Card (VCC) muncul ketika e-commercial semakin berkembang di internet dan para pebisnis online menginginkan sebuah metode cara bertransaksi yang mudah dan aman saat melakukan transaksi online. Terutama bagi yang tidak memiliki kartu kredit dengan berbagai macam sebab, kehadiran VCC murah tentu sangat membantu.

Untuk mendapatkan kartu kredit virtual sangat mudah dibandingkan dengan kartu kredit konvensional maka transaksi online yang memerlukan kartu kredit dapat menggunakan Virtual Credit Card (VCC) seperti membayar PayPal, ClickBank, Amazon, hosting, produk google dan sebagainya. Selain itu VCC dapat digunakan untuk mem-verifikasi akun Paypal, Facebook, Google Adwords atau situs pembayaran online lainnya bagi yang tidak memiliki kartu kredit.

Virtual Credit Card dianggap lebih aman terhadap data identitas karena identitas dapat dibuat saat pengajuan pembuatan VCC. Namun untuk pencurian dana di dalam kartu tergantung kepada perilaku masing-masing pemegang kartu baik itu yang virtual maupun konvensional. Setidaknya jika menggunakan VCC, dana yang dicuri hanya dana yang tersedia di VCC, namun padacredit card sudah jelas batas maksimal kredit yang akan dicuri.

Untuk memperoleh Virtual Credit Card (VCC) dapat melalui jasa Penyedia Virtual Credit Card (VCC) Murah yang mulai menjamur di internet baik yang lokal maupun luar negeri. Harga tergantung masa keaktifan kartu. Untuk mengetahui cara pemesanan VCC dapat dilihat di cara pesan VCC.

 

Virtual Credit Card (VCC) – Lentera Kecil

ADD YOUR COMMENT