Berita Artis K-Pop Keren dan Update

Berita Artis K-Pop Keren dan Update tentang Beberapa Grup Idola yang Memiliki Lagu Digital Terbanyak dalam Satu Dekade yang dimuat dalam situs Klikgaul.com Portal Berita artis, K-Pop, Zodiak, Love Paling Keren dan Update.

K-pop (singkatan dari Korea POP) adalah genre musik dari Korea Selatan yang ditandai dengan berbagai elemen audiovisual. Meskipun terdiri dari semua genre “musik populer” di Korea Selatan, istilah ini lebih sering digunakan dalam arti sempit untuk menggambarkan bentuk modern dari musik pop Korea Selatan yang meliputi sebagian besar tari-pop, balada pop, elektronik, rock, hip-hop, R & B, dll.

Klikgaul.com Portal Berita artis, K-Pop, Zodiak, Love Paling Keren dan Update

Sudah sepuluh tahun sejak musik digital menduduki posisi yang tinggi di industri musik Korea. Walaupun market digital mengambil alih posisi market fisik di tahun 2003, kebanyakan orang lebih memilih untuk mendengarkan musik dengan cara streaming untuk menghindari permasalahan hak cipta.

Akan tetapi, dengan dirilisnya single digital pertama penyanyi solo Se7en yang berjudul ‘Crazy’ pada tanggal 1 Desember 2004, penjualan musik secara online pun akhirnya dimulai, dibantu oleh diluncurkannya situs musik digital MelOn pada bulan November dan Soribada pada bulan Juli di tahun yang sama. Di tahun 2006, Korea menjadi penjualan musik mayor pertama di dunia dengan nilai presentasi digital lebih dari 50%.

Selanjutnya situs Klikgaul.com Portal Berita artis, K-Pop, Zodiak, Love Paling Keren dan Update menulis Posisi Top 100 tahunan yang dibuat oleh MelOn berdasarkan dari jumlah download per bulan dan streaming dihitung dari tahun 2004 dan Desember 2013 sering kali diamati untuk mengetahui artis mana yang paling banyak memiliki lagu hits dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir ini dan totalnya adalah 976 lagu! Lalu siapa saja artis-artis tersebut?

Di posisi pertama ada SG Wannabe (debut tahun 2004) dengan total lagu hits mencapai 24, termasuk tiga kolaborasi yang mereka lakukan bersama Kim Jong Kook, Brown Eyed Girls, dan KCM. Di posisi kedua ada Big Bang (debut tahun 2006) dengan total 22 lagu tanpa ada lagu kolaborasi sama sekali. Posisi tiga diduduki oleh duo Davichi (debut tahun 2008) dengan total 18 lagu hits. Sedangkan posisi keempat diduduki oleh girl band asuhan YG Entertainment, 2NE1 (debut tahun 2009), dengan 16 hits. Sepertinya tahun debut sangat mempengaruhi dan menjadi faktor penting jumlah single digital yang dirilis.

sumber artikel:  Klikgaul.com Portal Berita artis, K-Pop, Zodiak, Love Paling Keren dan Update


Artikel lain yang perlu dibaca :

ADD YOUR COMMENT