Cara mencari NISN | Data Siswa online – NISN (Nomor Induk Siswa Nasional ) dan Data Siswa dapat dicari dan dilihat secara online. NISN dikelola oleh Pusat Data dan Statistik Kemdiknas bagian dari program Data Pokok Pendidikan (Dapodik)  Kementerian Pendidikan Nasional yang melayani sistem pengelolaan nomor induk siswa secara nasional. NISN menerapkan sistem komputerisasi terpusat dan dapat diakses online dalam pengelolaan nomor induk siswa skala nasional sesuai Standar Pengkodean yang telah ditetapkan.

Cara mencari NISN | Data Siswa online adalah dengan berkunjung ke website Kemdiknas dengan alamat: http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data. Di website tersebut, Anda akan dipandu untuk mencari NISN atau Data Siswa.

Ada dua pilihan menu Cara mencari NISN Data Siswa online, yaitu:

Cara mencari berdasarkan NISN untuk melihat Data Siswa, dengan cara memasukkan NISN siswa.

mencari-Data-Siswa-berdasarkan-NISN

mencari Data Siswa berdasarkan NISN

Cara mencari berdasarkan Nama untuk melihat NISN, dengan cara memasukkan nama siswa, tempat lahir, dan tanggal lahir (format: tanggal/bulan/tahun mis: 01/12/2000).

mencari-NISN-berdasarkan-nama

mencari NISN berdasarkan nama

Cara mencari NISN | Data Siswa online

Penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa (NISN | Data Siswa) berdasarkan pengajuan atau masukan sumber data siswa yang telah divalidasi dan diverifikasi oleh setiap sekolah dan atau Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten secara online. Hasil dari proses pemberian kode identifikasi oleh Pusat Sistem NISN tersebut ditampilkan secara terbuka dalam batasan tertentu melalui situs NISN Kemdiknas.

Bisa saja dalam mencari NISN | Data Siswa online tidak membuahkan hasil, kemungkinan data belum di-entry, masih diproses atau kesalahan memasukkan data pencarian.

Mengapa Data Siswa NISN tidak keluar ?