Contoh SK Pengangkatan Operator Sekolah

menjadi operator DapodikContoh SK (suratKeputusan) Pengangkatan Operator Sekolah ini dapat sebagai acuan bagi kepala sekolah untuk mengangkat tenaga operator sekolah. Mengingat saat ini tugas operator sekolah kian bertambah berat.

Pada awalnya, tugas operator sekolah dapat dilakukan oleh staf atau guru yang ditunjuk oleh kepala sekolah dalam menjalankan tugas yang berkaitan dengan kependidikan secara online maupun offline (Dapodik).

Namun seiring bertambahnya tugas yang diemban oleh operator dalam menjalankan tugasnya saat ini dan kemungkinan yang akan datang semakin berat, perlu dipikirkan lagi bagi kepala sekolah untuk membuat SK Pengangkatan Operator Sekolah.

Saat ini, Kemendikbud mengadakan update data NUPTK untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di PADAMU NEGERI (Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan RepublikIndonesia). PADAMU NEGERI merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan – Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).

Jika tenaga operator sekolah masih dirangkap oleh staf atau guru, bisa jadi tugas utama menjadi terbengkalai oleh aktivitas online data pendidikan. Selain itu, sistem ini bersifat online, maka beban biaya akan bertambah untuk akses internet.

Selain itu, di beberapa sekolah, terutama sekolah pelosok atau daerah, belum tentu ada PTK yang menguasai Iptek (komputer dan internet), maka kepala sekolah seyogyanya mengangkat tenaga Operator sekolah untuk tugas-tugas data kependidikan.

Berikut Contoh SK (suratKeputusan) Pengangkatan Operator Sekolah yang bisa menjadi contoh. Meski tidak ada ketentuan yangbaku, setidaknya dapat menjadi gambaran kepala sekolah untuk membuatsuratkeputusan untuk tenaga operator.

Lihat Contoh SK (suratKeputusan) Pengangkatan Operator Sekolah

Download Contoh SK (suratKeputusan) Pengangkatan Operator Sekolah

Sebagai acuan penggunan dana BOS dapat dilihat di sini

 

 


Tag artikel: , , ,
Kategori: Materi
19 komentar » Contoh SK Pengangkatan Operator Sekolah
  1. merdit aritonang mengatakan:

    amin…..mudah2n OPS makin diperhatikan oleh pemerintah:)

  2. edi mengatakan:

    ass… ops mungkin jadi sasaran orng2 yng berkepentingan aja ops juga mansia yg butuh makan buat kesejahteraan keluarga nay.. maka tolong dengan sangat untuk jajaran pemerintah atu daerah untuk memperhatikan nasib ops itu sendiri, jangan menggantung ga tentu arah dan tujuan nya sebagai fungsi dan tujuan nya sebagai ops.. cuman satu permintaan aja tolong di perhatikan kesejahteraanya. apalagi Kepsek atu PTK nya yg pelit.. dimana ada kesejahteranya.. cuman cap terimakasihh… hehehe

  3. Maher mengatakan:

    kami tidak berharap lebih, kami hanya bersyukur apabila nasib kami mencari sesuap nasi dapat diberkati,
    karena motto saya “BEKERJALAH DENGAN HATI, Guru sejahtrera, anak didik pandai, Almamater disegani, Bangsa kuat, dan Jayalah INDONESIA.

    Tapi nasib kami bagaimana..??????

    • LenteraK mengatakan:

      Terkadang kita miris… Ada yang sepenuh hati mengabdi demi pendidikan, namun tidak mendapat imbalan yang pantas. Di sisi lain ada oknum pendidik yang hanya cari penghasilan tanpa peduli pendidikan itu sendiri.

  4. “mudahmudahan OPS jadi PNS atau minimal PPPK (P3K),,,,Amin,,,,,

  5. WENDY LEMOSOL mengatakan:

    Pak, Harapan kami semoga kami menjadi seorang PNS

  6. fendy mengatakan:

    kami sebagai oprator hanya bisa mengaharapkan kebijakan yg di atas saja…kalau memang di butuhkan pasti di perhatikan…

  7. Masroni mengatakan:

    Nasib Para Operator Sekolah ada di tangan Pemerintah
    Pak Tolong Beri kami peluang Tuk Jadi Pns!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  8. Bayu mengatakan:

    Kalau saya pribadi sih mendingan operator sekolah itu yang PNS atau GTY yang sudah sertifikasi. Jangan yang honorer, kasihanlah honor gak seberapa, disuruh mengerjakan tugas yang cukup menyita waktu, mau nolak, tidak ada alasan kuat. Keluarkan saja peraturan bahwa operator di sekolah negeri harus PNS, biar pada tahu sulitnya jadi Operator Sekolah, apalagi selama ini upahnya tidak jelas dan semau kepseknya aja. Itu yang saya baca dari berbagai forum operator sekolah.

  9. Edi Chandra mengatakan:

    Para guru dan operator sekolah menjadi ujung tombak kemajuan pendidikan dimasa akan datang. Semoga pemerintah memperhatikan para ops berkaitan dengan sarana dan sumber daya manusianya.. Amin

  10. LENI FAIRUS, S.Pd.I mengatakan:

    Semoga dengan semakin meningkatnya kinerja operator sekolah (ops), pihak terkait/pemerintah segera mengutamakan agar ops bisa diangkat menjadi PNS agar kami smakin bersemangat demi ke’valid’an data ptk maupun peserta didik seindonesia. “HIDUP OPS”

  11. Muhammmad Syukron Dian mengatakan:

    Smoga operator segera diangkat cpns amin

  12. Nasrul Sidiq mengatakan:

    Terima kasih atas infonya…. semoga kita bisa lebih banyak berinteraksi kedepannya..

  13. Achmad Lamo Labung, S. Pd mengatakan:

    Assalamu Alaikum n mat maalam, makasih tas infox, ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai operator sekolah. semoga dengan adanya SK Pengangkatan Operator Sekolah ini, Kita semua yang jadi Operator Sekolah bisa diberikan finansial yang lebih baik dan sesuai dengan pekerjaan kita semua yang biasa lembur sampai malam.
    skali lagi saya hanya bisa mengucapkan trima kasih.
    Wassalam.

  14. antoni mengatakan:

    Trimakasih tas infonya.. semoga bermanfaat bagi kami, amiinnnn………

  15. Christovel, S.Th mengatakan:

    Terima kasih infonya, semoga dapat dijadikan referensi kepsek kami untuk menetapkan Admin/Operator Sekolah kami.

  16. IDRIS SURYANA, S.Pd mengatakan:

    Trimakasih tas infonya..
    smoga membawa manfaat.. untuk umat
    dan hanya Allah yg membalas
    amin…….

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

SEKILAS INFO !
Artikel Terbaru
Recommend us on Google!

Info



Spam