Contoh Soal Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru 2012

Contoh Soal Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru 2012

Sebenarnya untuk contoh soal yang akan diujikan  pada Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru 2012 tahap awal nanti  masih merupakan rahasia. Kepala LPMP Jatim sendiri, belum melihat bentuk dan contoh kongkritnya. Hanya secara garis besar, uji kompetensi awal merupakan dasar dari kemampuan profesional guru sesuai dengan pedoman, tuntunan, peraturan kemdiknas dll, tentang profesionalisme guru.

Perlu diingat, materi Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru 2012 tahap awal adalah menitik beratkan pada kemampuan kompetensi pedagogik dan profesional guru. Jadi kemungkinan soal yang sama berlaku pada semua jenjang tingkat sekolah, mulai TK sampai SMA.

Nanti setelah lolos Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru 2012 tahap awal kemudian mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) maka nanti akan ada uji kompetensi akhir sesuai dengan materi yang telah disampaikan sewaktu mengikuti PLPG

 

Contoh Soal Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru 2012

 

Yang banyak beredar di internet saat ini adalah Soal Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru tahun lalu sebagai ujian akhir uji kompetensi. Namun tidak ada salahnya apabila calon penerima sertifikasi guru 2012 mempelajari sebagai bahan materi.

Contoh soal meliputi: 

Soal Ujian Materi Pedagogik, Soal Uji Kompetensi Pedagogik, Soal Uji Kompetensi Sosial, Soal Uji Kompetensi Kepribadian

Berikut Contoh Soal Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru:

Silahkan dilihat di sini (jendela baru).

 

Apabila belum memiliki dan ingin mendownload Contoh Soal Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru,

Satu berkas (rar) berisi 4 file (3.72 MB)

Download lewat ziddu :

Download lewat Mediafire:

 

Sebenarnya saya ingin membantu sepenuh hati terhadap rekan guru yang akan mengikuti Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru 2012 tahap awal, tapi keterbatasan kemampuan lenterakecil.com benar-benar kecil. Mohon maklum.

Semoga berkenan dan membantu.

 


Tag artikel: ,
Kategori: Pendidikan
88 komentar » Contoh Soal Uji Kompetensi untuk Sertifikasi Guru 2012
  1. ODODOGO LASE mengatakan:

    Mohon dikirm soal – Ujian UKG Tahun 2013

  2. soleh abdul rahman mengatakan:

    UK BAGUS SEKALI YANG PENTING BUKAN HANYA TEORI TAPI REALITA/ PRAKTEK DALAM KEGIATAN SEHARI HARI AGAR PROFESIONAL TERUTAMA TITIK BERATNYA HASIL OUT PUT SISWA SEHINGGA INI YANG DISEBUTSDENGAN GURU PROFESIONAL

  3. Aryana Wibisana mengatakan:

    Mkasih, atas semuanya, tolong dikirim Modul / bahan ajar PLPG untuk guru TK

  4. yut mengatakan:

    soal ne nengendi?

  5. Abdul hafis mengatakan:

    tlg dikrimkan kta contoh soal ukg dan jawaban

  6. isma mengatakan:

    mau soal uka sd 2013…kunjungi blog focus-inter.blogspot.com/

  7. selvi mengatakan:

    aku peserta sertifikasi tahun 2013 untuk garu SD tolong dong
    tolong kirim prediksi soal ukg . makasih

    salam

    Papua

  8. epik mengatakan:

    mohon di kirim contoh soal ukg sd

  9. undink mengatakan:

    mas gw udah donlot conntoh soalnya..gw heran udah ada jawabannya..terima kasih sebelumnya, tapi yg sy mo tanyakan apa jawabannya itu udah benar ato gimana mas..
    ?

  10. lamarius mengatakan:

    coba uk dan ukg nya dibuat di sesuaikan dengan guru dan latar pendidikan guru tersebut agar jangan menimbulkan korban guru mecari kesejahteraan menjadi korban

  11. iskandar mengatakan:

    Kami sangat mendukung dgn ujian sertifikasi guru tdk jauh dari pada tujuanx utk meningkatkan kwalitas dan professional
    dan keperbadian seorang guru yg di kenal dlm msyarakat ibu/pak guru cuman dlm peleksanaan ujian ini terbatas dan sangat terbatas waktu yg relatif singkat dan tiba yg tanpa materi jauh sebelumx memang sudah terbiasa dilaksanakan disekolah namun seharus kami memiliki peluruh jika hendak berperang dgn ujian inilah harapan kami untuk sebagai bahan dari bapak penelolah ujian SERTIFIKASI GURU

  12. yuyun yunita mengatakan:

    ada alamat web untuk soal uji kompetensi guru sd gga ya?? tlong d share

  13. Anthon Panggau mengatakan:

    minta soal.y dunkkk!!!!!!!!

  14. abah epul mengatakan:

    Thanks and best regards

  15. richard kisway mengatakan:

    nunggu tunjngan profesi untuk bayar kuliaan anak2ku setelah cair eh eh…. ternyata potongan hampir 25 persen wah kecewa gua ha.. ah….ah. pa metri tolong tunjangan profesi atau lain langgung dari pusat langsung ke rekening guru aje.. biar ngga ada potongan liar Pa. makasih pa.

  16. richard kisway mengatakan:

    uji kompetensi guru tidak akan mampuh meningkatkan profesionalime guru. profesionalime guru terkait dan sangat di pengaruhi oleh faktor2 multidemensional. diantaranya manajemen pengeloaan guru, sarana prasarana, perlindungan terhadap guru secara nyata, hak – hak guru yang jelas, transparan, alat peraga, dan lain lain.

  17. mujayadi mengatakan:

    memang enak jadi pejabat pembuat kebijakan, coba kalau dia menjadi obyek dari kebijakan…

  18. aswad mengatakan:

    ass…wb tolong dikirim bentuk soal ujian kompetensi guru penjaskes sd dan kunci jawaban kunci jawabannya trims

  19. donay mengatakan:

    mantap gan ane bisa download kapan ajj
    kapan2 by1 ccd kalo gak berani

  20. Umar_bakrie mengatakan:

    Coba sekali-sekali dibalik menteri dan pejabatnya jadi guru dikdasmen, kita jadi menterinya, dijamin merekapun akan termehek-mehek seperti kita hehehehehe……

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

SEKILAS INFO !
Artikel Terbaru
Komentar Terakhir
Recommend us on Google!

Info



Spam