Definisi Operasional Penjualan Voucher Pulsa

Menerapkan saluran distribusi merupakan hal yang penting bagi pihak penyedia voucher pulsa dalam menerapkan manajemen pemasaran yang berfokus kepada penjualan, sehingga saluran distribusi yang efektif mempengaruhi omzet penjualan produk pulsa voucher baik berupa kartu perdana, voucher fisik dan elektrik.

Definisi Operasional Penjualan Voucher Pulsa

1. Omzet penjualan adalah jumlah penjualan yang dicapai oleh saluran distribusi dalam setiap tahun. Indikatornya adalah besarnya jumlah penerimaan. Penggunaan Skala Rasio penjualan per tahun (dalam rupiah).

2. Dealer adalah saluran distribusi utama yang menyalurkan voucher pulsa kepada konsumen. Indikatornya adalah besarnya jumlah penjualan dalam setiap bulan. Penggunaan Skala jumlah penjualan per bulan (dalam rupiah).

3. Sub dealer adalah saluran distribusi pendukung yang menyalurkan voucher pulsa kepada konsumen. Indikatornya adalah besarnya jumlah penjualan dalam setiap bulan. Penggunaan Skala jumlah penjualan per bulan (dalam rupiah).

4. Gerai adalah saluran distribusi yang mensuplai langsung dari sub dealer untuk menyalurkan voucher pulsa kepada konsumen. Indikatornya adalah besarnya jumlah penjualan dalam setiap bulan. Penggunaan Skala jumlah penjualan per bulan (dalam rupiah).

5. Kios adalah saluran distribusi yang mensuplai langsung dari sub dealer dan gerai khusus untuk produk Telkomsel ke konsumen. Indikatornya adalah besarnya jumlah penjualan dalam setiap bulan. Penggunaan Skala jumlah penjualan per bulan (dalam rupiah).

6. Outlet adalah saluran distribusi yang menjual berbagai produk dealer dan produk lepas untuk menyalurkan voucher pulsa kepada konsumen. Indikatornya adalah besarnya jumlah penjualan dalam setiap bulan. Penggunaan Skala jumlah penjualan per bulan (dalam rupiah).

 

Comments
  1. Bisnis penjualan pulsa sekarang sudah banyak sekali, indomart, alfamart & kios kios HP pinggir jalan menawarkan pembelian pulsa elektrik, bahkan setiap bank yang ada di Indonesia menawarkan pembelian pulsa secara elektrik.

  2. bisnis pulsa memang menguntungkan. karena pusa tidak akan punah.

ADD YOUR COMMENT