Jalan Kaki Hobi Yang Sehat

Setiap orang tentu mempunyai hobi atau kegemaran. Hobi itu bisa bermacam-macam, bahkan kadang-kadang kegemaran tersebut tidak lazim dan dirasa aneh menurut pandangan orang lain. Orang tidak segan mengeluarkan biaya besar hanya karena hobi, meski tidak sedikit pula orang mencari hobi yang murah bahkan gratis, seperti jalan kaki hobi yang sehat.

Orang yang mempunyai kegemaran berjalan kaki, dalam arti tidak untuk mencetak sebuah prestasi, akan merasakan kepuasan tersendiri, terbukti dengan melakukan kegiatan tersebut secara terus menerus. Jalan kaki merupakan olah raga yang murah meriah dan dapat dilakukan siapa saja dalam kondisi fisik yang normal atau mampu.

hobi jalan kaki sehat

Jalan Kaki Hobi Yang Sehat

Siapa sangka, untuk hobi jalan kaki ini bila dilakukan secara teratur dan tanpa beban (tidak memaksakan diri) dapat memperpanjang usia. The New England Journal of Medecine menerbitkan sebuah studi tentang jalan kaki hobi yang sehat.  Disebutkan bahwa orang-orang yang terlibat dalam aktivitas jalan kaki dan olah raga yang menggunakan dua ribu kalori atau lebih setiap minggu, mempunyai angka kematian seperempat sampai tigaperempat lebih rendah dibandingkan dengan orang yang tidak aktif berolah raga.

Studi yang dilakukan terhadap 17.000 alumni Universitas Halyard tersebut dan terus berlangsung, merupakan salah satu studi yang paling mendetail di bidang kesehatan masyarakat. Juga merupakan salah satu dari beberapa studi yang menyarankan bahwa olah raga jalan kaki secara terus menerus itu protektif masalah kesehatan.

Untuk sebuah kegemaran yang murah meriah dan dapat dilakukan siapa saja, tidak ada salahnya menjadikan olah raga jalan kaki sebagai hobi yang sehat.

Comments
  1. hoby yang menyenangkan tapi sulit untuk dilakukan karena faktor kesibukan

  2. bukan hanya murah meriah tapi gratis kali gan 😀

ADD YOUR COMMENT