Karena Vivanews Blog banyak Pengunjung

Gara-gara artikel golongan darah menentukan karir yang dipublikasikan oleh Vivanews.com pada Selasa 21 Pebruari 2012 kejadian luar biasa dialami blog ini. Setelah pemuatan artikel tersebut di kanal Vivalog, pengunjung bagaikan banjir bandang yang tiba-tiba menerjang blog ini. Blog yang biasanya rata-rata pengunjung online 20 – 30 orang, tiba-tiba bergerak naik sampai mendekati angka 700 untuk pengunjung online. Apa akibatnya? Server langsung kolap. Untunglah saya sedang online dan memonitor situs lewat Histats, segera menghubungi webhosting dan ditanggapi dengan baik.

Kali ini saya merasakan dahsyatnya efek vivanews.com. Blog rata-rata kunjungan 1500 per hari, mendadak pada hari itu mendapat kunjungan 11.107 dan sekitar 8.000 an kunjungan berasal dari vivanews, dan satu lagi pengunjung dari luar negeri pun meningkat dan berasal dari banyak negara (versi Histats), sesuatu di luar perkiraan saya untuk saat ini. Beberapa kali kirim blog, baru kali ini mendapat sambutan dan komentar di vivalog oleh pengunjung vivanews. Bagi saya, sebagai blogger amatir tentunya kejadian ini merupakan pengalaman baru dan mencoba mencari hikmah di balik semua ini.

data pengunjung blog

data Histats 21/02/12 jam 23.28

Data pengunjung berdasarkan geolocation: Indonesia (9.150), Australia (1.270), United States (430), Singapore (38), Japan (30,) Anonymous Proxy (25), Norway (23), Korea; Republic of, Malaysia (19). Hong Kong (17), Iceland (15), Asia/Pacific Region (9,) United Kingdom (7), Brunei Darussalam (6) , Saudi Arabia, Netherlands (5), Egypt, China (4), Taiwan, Thailand, Germany, France (3), Oman (2), Timor-Leste, Brazi,l Europe, Vietnam, Austria, United Arab Emirates, Philippines, Canada, Nigeria Jordan, India, Pakistan, Papua New Guinea, Russian Federation, Qatar, Finland, South Africa (1). Total 11.107

Untuk para blogger yang  ingin mencoba “keberuntungan” seperti yang saya dapatkan, segera daftar jadi anggota vivanews, gratis ! Info lebih lanjut tentang konstribusi vivanews terhadap blogger.

Fenomena artikel golongan darah menentukan karir

Sebenarnya artikel dengan topik serupa sudah lama ada dan banyak bertebaran di Internet. Kebetulan saya membaca berita ada seminar tentang ”pH darah menentukan kesehatan kita yang diselenggarakan” oleh UMC Malang. Dan yang menjadi daya tarik saya adalah golongan darah bisa untuk menentukan karir seseorang.

Pertama kali membaca artikel tentang golongan darah dapat melihat kepribadian dan menentukan karir seseorang seperti yang disampaikan Rektor Universitas Ma Chung  (UMC) Malang, Leenawaty Limantara, MSc. PhD pada harian lokal Surabaya (Surya), saya langsung mencari beberapa sumber di internet. Selain banyak blog yang telah membahasnya, di wikipedia banyak terdapat sumber referensi tentang golongan darah dan kepribadian. Menarik juga topiknya, lantas saya tulis ulang dan mengupload. Artikel Golongan Darah Menentukan Karier

Rektor Universitas Ma Chung  (UMC) Malang, Leenawaty Limantara, MSc. PhD sebagai pembicara seminar adalah seorang ilmuwan. Selain ahli ilmu Microbiologi, beliau juga dosen di program studi teknik industri dan seorang peneliti di Ma Chung Research Center for Photosynthetic Pigments serta Scientific Ambassador of The Alexander von Humboldt Foundation for Indonesia. Tentunya sebagai seorang yang paham dan mengerti tentang keilmuwan, materi yang disampaikan berdasarkan sejumlah bukti penelitian maupun sumber terkait.

Suatu ilmu pengetahuan akan menimbulkan pro kontra, setuju tidak setuju tentang materinya dan ilmu pengetahuan terus akan berkembang. Terlepas dari semua itu, setidaknya bagi saya pribadi artikel tersebut telah menambah wawasan dan yang terpenting, saya akan mencari lebih banyak lagi informasi yang terkait. Diterima atau tidak, dipercaya atau tidak itu terserah saya.

Lentera Kecil

Comments
  1. wih, matep bener mas, dalam sekejap pengunjng langsung pada berdatangan. itulah blogging, ga semua ditentukan dengan seo, dengan submit artikel ke vivanews saja, traffic langsung meningkat secara drastis. salam..

  2. wih, matep bener mas, dalam sekejap pengunjng langsung pada berdatangan. itulah blogging, ga semua ditentukan dengan seo, dengan submit artikel ke vivanews saja, traffic langsung meningkat secara drastis. salam

  3. bermanfaat banget buat saya 😀
    thanks mas 🙂

ADD YOUR COMMENT