Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal Guru SD

Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal Guru SD baru sempat saya upload karena ada kesibukkan. Semakin dekatnya dengan pelaksanaan uji kompetensi awal (UKA) tentunya membuat beberapa rekan guru semakin giat untuk mencari informasi tentang UKA.

Kali ini yang saya peroleh adalah Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal Guru Kelas SD yang secara garis besarnya berisi Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru dalam Jabatan untuk bidang studi Bhs Indonesia, PKn, Matematika, IPA, IPS bagi guru kelas pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD). Selain itu terdapat perbedaan pada kisi-kisi ini, yaitu berisi kolom : Nomor, Standar Kompetensi,  Kompetensi Dasar, Indikator Esensial, Jenjang Kognitif C2 C3 C4 C5 C6 dan Nomor Butir Soal.

Berbeda dengan kisi-kisi uji kompetensi terdahulu tentang Pengembangan profesionalisme guru. Pedagogik yang berkaitan dengan mata pelajaran. Kompetensi profesional atas penguasaan mata pelajaran atau bidang keahlian. (lihat artikel)

 

Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal Guru SD

 

Untuk melihat contoh halaman awal Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal Guru SD, klik di sini.

Apabila Anda berkenan memiliki silahkan dowload di sini. (File akan dihapus 3 bulan kemudian)

Mohon maaf, untuk jenjang sekolah serta bidang studi yang lain, saya belum mendapatkan. Benar tidaknya bidang studi akan diujikan pada tahap awal masih terjadi kesimpangsiuran informasi. Setidaknya Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal Guru SD juga dapat menjadi pegangan guru dalam melaksanakan tugas keseharian.

 

Lentera Kecil

 

 

Comments
  1. alan megale

    kapan ya guru honorer bisa ikut ukg,?

  2. cukup Bagus

  3. anak desa

    gede omonge, tdk dpt di donlod

    • Ora moco, to? (File akan dihapus 3 bulan kemudian) Kapan Saudara donlot… telat….

  4. Suherman

    Mas sekali lagi mo tanya saya sudah terdaftar sebagai peserta sertifikasi, priode 2012 ini tapi kok belum ada tindak lanjutnya saya musti bagaimana ?
    tolong berikan solusinya mas terimakasih

    • Mas Suherman daerah mana? Apakah semua rekan Anda calon peserta sertifikasi juga bernasib sama? Kalau iya berarti diknas setempat punya kebijakkan lain, kalau tidak coba hubungi diknas setempat karena hammpir mendekati Uji Awal Kompetensi. Kadang kita harus aktif mengurus sertifikasi.

ADD YOUR COMMENT