Larutan Cap Kaki Tiga

Mungkin belum banyak yang tahu tentang sejarahnya produk Larutan CAP KAKI TIGA. Terutama dibalik logo yang saat ini sedang dipermasalahkan. Lambang Tiga Kaki memiliki arti:

  • Kaki yang terarah ke atas melambangkan kehidupan yang harus selalu terarah pada ajaran tentang kebenaran yang bersumber dari yang maha kuasa.
  • Kaki yang berpijak ketanah melambangkan kerja keras yang harus dilakukan untuk mencapai sebuah kesuksesan.
  • Kaki yang bersimpuh melambangkan kerendahan hati yang harus dimiliki setiap orang yang berakhlak mulia.

Larutan Merek Cap Kaki Tiga pertama sekali didirikan di Malaysia pada tahun 1937 oleh Wen Ken Drug Co (Pte) Ltd.  Tahun 1978 CK3 masuk ke Indonesia yang produksinya dikelola oleh PT. Sinde Budi Sentosa dan hak pendistribusian Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga diserahkan kepada PT. Duta Lestari (cikal bakal perusahaan Kinocare).

cap kaki tiga vs cap badak

foto: kaskus

Seiring perjalanan waktu, terjadi konflik antara PT. Sinde Budi Sentosa dengan PT. Duta Lestari yang mengakibatkan perseteruan sampai ke meja hijau. Tidak ingin terlibat konflik, Wen Ken Drug Co (Pte) Ltd akhirnya mencabut hak produksi dari PT Sinde BS. Saat ini yang beredar di masyarakat adalah Larutan Penyegar Cap Badak diproduksi oleh PT Sinde Budi sedangkan  Larutan Cap Kaki Tiga diproduksi oleh Kinocare (PT. Duta Lestari) dengan kemasan yang hampir sama. Hanya saja mungkin rasa, khasiat dan manfaatnya berbeda pula karena formulasi berbeda dari Wen Ken Drug Co (Pte) Ltd. Terserah Pilih yang mana…


Artikel lain yang perlu dibaca :

Comments
  1. wah ternyata lambang kaki itu ada maknanya, jadi tahu semua berkat lenterkecil.com makasih atas informasi yang bermanfaat ini

  2. wah saya baru tahu

ADD YOUR COMMENT