Media Sosial Berbasis Voting Papansuara.com

Mencari teman baru sekarang seakan sangat mudah bahkan bagi orang yang sangat pemalu atau jarang ke luar rumah. Perkembangan dan kemajuan teknologi telah mempermudah orang untuk melakukan interaksi dengan orang lain melalui internet. Meskipun hanya teman di dunia maya namun untuk menyampaikan pesan komunikasi tidak mengenal batas geografis, jenis kelamin, umur, tingkatkan sosial ekonomi, pendidikan dan sebagainya.

Memanfaatkan sebuah website media sosial memungkinkan orang mencari dan mendapatkan teman baru. Pengguna media sosial tersebut dapat membuat profil dan melihat profil pengguna lain sehingga memungkinkan untuk melakukan interaksi komunikasi bahkan dapat mengundang atau menerima teman baru.

Media Sosial Papansuara.com

Media Sosial Papansuara.com

Saat ini sebagian besar orang telah menggunakan media sosial untuk menjalin hubungan, mencari informasi bahkan untuk menyuarakan aspirasinya. Aspirasi yang disuarakan akan dapat semakin diketahui bila mendapat voting dukungan dari pengguna media sosial lainnya. Oleh karena itu, beberapa mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) Jakarta mencoba membuat website media sosial yang berbasis voting.

Enam mahasiswa jurusan IT UNINDRA tersebut yaitu Muhammad Rama Setia Prima, Crist Parlindungan, Lutä Al Fiqri Utomo, Meidio Wahyu Utomo, Eka Aditia Irnawan, dan Dwi Agung Pratama dengan masing-masing pembagian tugas untuk mengelola website media sosial dengan konsep yang relatif baru yaitu berbasis voting dengan nama websitenya PapanSuara.com Media Sosial Berbasis Voting.

Media Sosial Papansuara.com

Meskipun merupakan sebuah website media sosial untuk menemukan teman baru, namun PapanSuara.com memiliki keunikan dimana penggunanya bebas membuat voting atau memberikan suaranya terhadap status pengguna lain. Selain itu, hasil voting saat ini sudah banyak dibuat masukan oleh berbagai pihak untuk menentukan sebuah keputusan. PapanSuara.com Media Sosial Berbasis Voting

Bagi pengguna media sosial PapanSuara.com menganggap website ini bukan hanya sebagai penghubung antar pengguna, namun dapat mengatasi persoalan atau kebingungan yang sedang di hadapi. Dilema untuk menghadapi beberapa pilihan dapat meminta voting kepada pengguna lain untuk sebuah keputusan yang tepat.

Awal kemunculan website PapanSuara.com adalah untuk tugas perkuliahan yang harus diselesaikan di semester 4. Terinspirasi dari pemilu yang ada di Indonesia maka jadilah website media jejaring sosial yang di-launching pada 1 Februari 2016. Sudah ada ratusan pengguna yang bergabung dan diharapkan akan terus menambah anggotanya dikarenakan memiliki keunikan tersendiri untuk sebuah media sosial. Registrasi tanpa dipungut biaya melalui tautan ini http://www.papansuara.com/register

PapanSuara.com merupakan media sosial berbasis voting. Pengguna bebas membuat voting atau memberikan suaranya. Temukan teman baru, dan saling terhubung!

 

Media Sosial Papansuara.com – Lentera Kecil

 


Artikel lain yang perlu dibaca :

ADD YOUR COMMENT