Mempersiapkan Unit Biaya di Pendidikan

Mempersiapkan Unit Biaya di Pendidikan sangat perlu diperhatikan oleh orang tua. Biaya pendidikan dan biaya hidup mungkin kata pertama yang muncul di pikiran orang tua ketika anaknya lahir ke dunia. Mau tidak mau, suka maupun tak suka, orang tua akan menyiapkan kedua hal itu di kemudian hari. Untuk orang tua yang betul-betul menyadari pentingnya pendidikan, pasti akan memberikan perhatian besar pada persoalan yang satu ini dengan mempersiapkan biaya pendidikan.

Safir Senduk, Perencana keuangan, pada seminar Strategi Cerdas Menyiapkan Dana Pendidikan, di Jakarta mengatakan,  “Mungkin karena mereka berpikir pekerjaan mereka akan selalu awet sampai nanti anak-anaknya sekolah dan menyelesaikan pendidikannya, mereka tidak sadar bahwa segala risiko bisa saja terjadi.”

Mempersiapkan Unit Biaya di Pendidikan

Ada tiga alasan utama orang tua harus mempersiapkan unit biaya pendidikan sedini mungkin, yaitu:

  1. Camkan di dalam benak, bahwa biaya pendidikan saat ini mahal dan akan terus naik.
  2. Kondisi ekonomi tidak selalu bagus dan dapat berubah-ubah
  3. Kondisi fisik orang tua tidak selalu sehat

“Hitung dari sekarang keuangan Anda, dan jangan pernah menunda-nunda untuk menyisihkan biaya untuk pendidikan dari hitungan-hitungan itu, karena Anda tidak akan pernah sadar akan apa yang akan terjadi kelak di kemudian hari,” saran Safir.

 

Mempersiapkan Biaya di Pendidikan – Lentera Kecil

ADD YOUR COMMENT