Sejak pertama kali saya bisa menggenggam handphone, kartu Mentari dari Indosat mengisi slot SIM Card . Waktu itu, disamping harga yang kompetitif dengan operator lain, di daerah saya sinar Mentari Indosat dapat saya terima dengan hangat. Namun sayang kartu perdana berikut handphone-nya hanya tinggal kenangan tak berbekas, raip dibawa lari ”tikus terminal Bus”. Dapat sedikit rejeki, lantas membeli handphone lagi. Dari pada beli baru yang hanya dapat satu, saya berpikir mending beli second dapat dua. Satu tetap diisi si Mentari, satunya lagi pakai operator lain. Itu terjadi sekitar pertengahan tahun 2001 lalu.

Kini telepon genggam (Handphone) bukan hanya sekedar buat menelpon atau mengirim SMS saja, melainkan dapat dikatakan sudah menjadi kebutuhan kita dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi yang mempunyai mobilitas tinggi.

Suatu ketika, sewaktu menunggu keberangkatan Kereta Api di stasiun Gubeng Surabaya, duduk di samping saya seorang laki-laki berumur sekitar 30 an tersenyum sambil memandang layar handphone-nya. Mata saya seolah diajak melirik ke arah handphone-nya, dan sekilas menangkap tayangan video youtube seorang balita tertawa-tawa. ”Internetan, mas?” tanya saya. ”Iya, mas. Lucu banget”, jawabnya dengan terus memandang layar handphone sambil tetap tersenyum. Sesekali tanpa disadari lepas tertawanya. ”Nggak boros pulsanya kalau lihat video?” lanjut saya penasaran. ”Nggak, pakai IM3 kok” jawabnya sambil tetap tersenyum. Handphone-nya segera di standby-kan ketika pengeras suara stasiun mengumumkan kedatangan rangkaian kereta api. Dia segera berdiri dan pamit kepada saya yang masih berpikir tentang jawaban ringannya ”pakai IM3 kok!” Saya juga kadang menggunakan handphone untuk ngenet, lihat email, buka facebook, nge-twitt atau browsing berita terkini tetapi tidak pernah melihat video langsung di handphone.

Lantas saya mencari informasi terbaru tentang internet menggunakan IM3 yang masih sesaudara kartu Mentari. Dulu banyak teman yang menyarankan untuk memakai kartu IM3 dengan alasannya banyak bonus SMS dan ke sesama IM3 nelpon murah banget. Tapi saya masih setia dengan Mentari, meski beberapa kali ganti nomor karena beberapa alasan.

Ternyata sekarang Indosat melayani internet broadband, baik melalui kartu Mentari, Matrix maupun IM3 dengan nama Indosat Internet. Kecepatan layanan paket data pun unlimited dan bisa mencapai 1 Mbps, Ups! Sebenarnya paket ini dulunya bernama Indosat Broom yang sekarang telah berubah menjadi Indosat Internet dengan kecepatan jaringan 3,5G, layanan dan kenyamanan yang lebih baik lagi dari Indosat.

Kartu Indosat Internet adalah kartu baru dengan paket data yang sudah siap digunakan, diaktivasikan menggunakan handphone. Kartu Indosat Internet adalah layanan internet broadband untuk kartu Indosat (IM3, Mentari atau Matrix), layanan paket data unlimited kecepatan tinggi hingga 1 Mbps untuk aktivitas berinternet seperti  e-mail, chatting, downloading, blogging, browsing dll dengan beragam paket pilihan sesuai kebutuhan Anda, akses yang mudah dan tarif yang terjangkau. Layanan Indosat Internet dengan kecepatan tinggi, dapat Anda nikmati di beberapa wilayah di Indonesia.

Kartu Indosat Internet nama baru untuk Indosat Broom mempunyai dua paket data Internet yaitu Gaul dan Browser. Untuk menikmati layanan dari Indosat Internet, kita bisa membeli kartu perdana Indosat Internet dengan Starter Pack atau mengaktifkan fitur Indosat Internet untuk semua kartu Indosat yang lama. Pengaktifan sangat mudah yaitu melalui handphone dengan cara Registrasi via SMS ke 363 atau tekan *363# dari handphone Anda kemudian pilih paket internet yang diinginkan. (Lihat gambar)

registrasi indosat internet

cara registrasi via handphone

Kalau ingin ngenet yang lebih dahsyat lagi, adalah dengan membeli Starter Pack Indosat Internet 50ribu dan 100ribu. Spesifikasi yang didapat Starter Pack Indosat Internet benar-benar luar biasa dibanding dengan provider lain. Starter Pack Indosat Internet preloaded Rp 50ribu dengan masa aktif 30 hari akan diberi kuota unlimited atau 500 MB dengan kecepatan akses 384 Kbps. Sedangkan untuk Starter Pack Indosat Internet preloaded Rp 100ribu, kuota unlimited atau 2 GB dengan kecepatan 1 Mbps untuk masa aktif 30 hari, artinya sebulan kita dapat ngenet tanpa batas dengan Indosat Internet.

Untuk keterangan lebih jelas tentang Indosat Internet silahkan klik di sini

Perlu juga diketahui, Paket Indosat internet tidak hanya digunakan untuk telepon genggam saja, melainkan juga bisa diperuntukkan PDA, PC Tablet atau USB Modem yang siap ditancapkan di laptop maupun PC Desktop. Yang diperlukan hanyalah Starter Pack Indosat Internet 50ribu dan 100ribu atau kartu Indosat lainnya agar dapat ngenet sepuasnya tanpa batas.

Sekarang nonton video di Youtube seperti laki-laki yang saya temui di setasiun Gubeng Surabaya itu dan untuk aktivitas berinternet lain seperti  e-mail, chatting, downloading, blogging, browsing dll bukan jadi masalah karena dapat diakses dengan mudah dan tanpa batas kapan dan di manapun dengan Indosat Internet, salah satu produk layanan PT Indosat yang berdiri sejak tahun 1967.

Saatnya Ngenet Tanpa Batas dengan Indosat Internet – Lentera Kecil