Nissan Mobil Keluarga Indonesia

Nissan Motor tiada henti untuk terus menciptakan kendaraan sebagai alat transportasi keluarga yang memiliki nilai ekonomis. Mobil keluarga dalam arti mampu memuat seluruh anggota keluarga saat bepergian bersama. Kali ini, Lentera kecil mencoba mengulas keberhasilan New Grand Livina salah satu kendaraan andalah dari Nissan Indonesia. Mobil New Grand Livina ini termasuk jenis Low-end MPV yang memiliki performa yang cukup mumpuni dibandingkan dengan kompetitor sejenis. Grand Livina menggunakan mesin 1.500cc dengan torsi 143nm yang menghasilkan tenaga mencapai 109PS namun tingkat konsumsi bahan bakar lumayan irit.

new nissan grand livina

Nissan Grand Livina Mobil Keluarga Indonesia

Sebagai mobil pilihan keluarga yang tepat, kenyamanan penumpang sangat diperhatikan oleh Nissan, Mobil Keluarga Indonesia. Penumpang yang duduk di bangku kedua pada Grand Livina, tidak akan merasakan seperti berada di mobil Low-end MPV namun layaknya di mobil MPV besar bahkan seperti duduk di mobil sedan. Hal ini disebabkan Nissan Grand Livina menggunakan kursi jok lembut yang dilapis kulit berwarna krem serta posisi yang nyaman untuk duduk. Namun sayang, untuk kursi baris ketiga sedikit kurang nyaman bila di tempati orang dewasa dan lebih cocok untuk penumpang anak-anak karena karena jarak atap dengan kepala lumayan sempit.

Melambungnya harga BBM telah memaksa konsumen untuk memilih mobil yang hemat bahar bakar namun tanpa mengorbankan kenyamanan pengemudi maupun penumpang. Grand Livina lebih irit bahan bakar dibandingkan mobil lain yang menggunakan mesin 1.500cc dan ini memang sudah diakui oleh banyak pihak. Tentu saja membuat Nisan, mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia. Konsumsi penggunaan BBM tergantung juga dari cara mengemudi serta kondisi jalan. Nissan Grand Livina dalam kota bisa mencapai 1:13km dengan pemakaian normal yaitu AC tetap nyala dan ada penumpang lain didalamnya. Namun Grand Livina versi matic mampu menghabiskan BBM dengan perbandingan 1:19Km dengan menerapkan teknik Eco-Driving. Grand Livina memang produk Nissan Mobil Terbaik yang dikenal sangat irit dalam kelasnya.

Pihak Nissan lebih mengutamakan kenyamanan bahkan kenyamanan seperti sebuah mobil sedan. Mobil Grand Livina menjadi andalan Nissan sekaligus menaikkan dan mempertahankan angka penjualan mobil kelas LMPV pada kancah otomotif nasional yang semakin marak. Semua kendaraan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, untuk itu bagi yang ingin membeli mobil keluarga, setidaknya memiliki gambaran bahwa Nissan patut diperhitungkan dengan beberapa kelebihan sebagai mobil keluarga Indonesia.


Artikel lain yang perlu dibaca :

ADD YOUR COMMENT