PADAMU NEGERI Layanan Update Data NUPTK 2013 ini merupakan tindak lanjut dari registrasi ulang yang seharusnya terlaksana di tahun 2012 lalu. Program pemuktahiran NUPTK bagi PTK di seluruh Indonesia berlangsung Mei hingga September 2013.

PADAMU NEGERI Layanan Update Data NUPTK 2013

NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang dikelola oleh BPSDMPK-PMP melakukan peng-update-an  data NUPTK dengan melakukan VerVal Ulang NUPTK 2013 dalam rangka meningkatkan penjaminan mutu pendidikan nasional khususnya para PTK.

Pemilik NUPTK dan masih aktif sebagai PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) diharuskan melakukan proses verifikasi dan validasi (VerVal), pemutakhiran data serta melengkapi EDS (Evaluasi Diri Sekolah) sesuai dengan prosedur yang ada. Untuk itu, peran aktif PTK dalam melaksanakan program VerVal Ulang NUPTK periode 2013 ini dapat membantu progress penjaminan peningkatan mutu para PTK dengan lebih obyektif, transparan, akurat dan berkesinambungan.

Proses VerVal dan pemutakhiran data yang terintegrasi EDS ini sekaligus berfungsi untuk pembersihan database NUPTK yang tersimpan selama periode 2006 s.d 2012 dari keadaan yang tidak benar, tidak lengkap, tidak sesuai formatnya dan duplikasi.

Bagi PTK pemilik NUPTK yang tidak melakukan proses VerVal dan pemutakhiran, status NUPTK-nya akan dinyatakan TIDAK AKTIF periode 2013 secara otomatis oleh sistem.

 

Update Data NUPTK 2013 Secara Online

Update Data NUPTK 2013 dilakukan lewat pusat layanan data terpadu PADAMU NEGERI (Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan RepublikIndonesia). PADAMU merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh BPSDMPK-PMP.

Bagi PTK yang telah di verifikasi dan validasi oleh sistem pendataan direktorat terkait namun belum teridentifikasi atau belum memiliki NUPTK dapat mengajukan NUPTK baru melalui Layanan PADAMU NEGERI sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh BPSDMPK-PMP KEMDIKBUD.

PADAMU NEGERI dibangun sebagai pusat layanan data terpadu yang bersumber dari/ke sistem transaksional BPSMPK-PMP Kemdikbud lainnya, meliputi: Evaluasi Diri Sekolah (EDS), NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), Sertifikasi PTK, dan Diklat PTK.

Info selengkapnya dapat dilihat di: http://padamu.siap.web.id/