Penerbitan NUPTK Baru 2013

Surat edaran tentang Penerbitan NUPTK Baru 2013 ditujukan kepada Kepala LPMP seluruh Indonesia, Kepala dinas Pendidikan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, Pengawas sekolah seluruh Indonesia, Kepala sekolah seluruh Indonesia dan PTK seluruh Indonesia.

data NUPTK Online

Menindaklanjuti surat edaran nomor 10741/J/LL/2013 tanggal 31 Mei 2013 perihal layanan PADAMU NEGERI program pemetaan Mutu Pendidikan 2013. Kami informasikan bahwa melalui layanan PADAMU NEGERI proses pemberian NUPTK baru (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) dapat dilaksanakan mulai 24 Juli 2013 s/d 30 September 2013.

Pengajuan NUPTK baru hanya berlaku bagi para PTK yang belum pernah mengajukan atau sudah pernah mengajukan namun belum menerima NUPTK di periode sebelumnya.

Adapun syarat dan ketentuan yang berlaku pada pemberian NUPTK baru periode 2013, sebagai berikut:

  1. PTK bertugas sebagai pendidik (guru) tetap, Kepala Sekolah tetap dan Pengawas Sekolah pada jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB dalam naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag).
  2. Memiliki status PNS/CPNS atau Non PNS bagi pendidik (Guru) tetap dan Kepala Sekolah dan PNS bagi Pengawas Sekolah.
    1. Bagi PTK berstatus PNS wajib memiliki bukti SK Ketetapan PNS, SK Golongan PNS terakhir dan SK Penugasab/pengangkatan dari Dinas Pendidikan Kabupaten/kota lokasi bertugas.
    2. Bagi PTK Non PNS:
    • Bila bertugas tetap di sekolah negeri dibuktikan dengan SK pengangkatan dari Bupati/walikota.
    • Bila bertugas tetap di sekolah swasta memiliki SK Penugasan/pengangkatan Guru Tetap Yayasan (GTY) atau Pegawai Tetap Yayasan (PTY) bagi kepala sekolah selama empat tahun berturut-turut (terhitung mulai 1 Januari 2009) yang ditandatangani oleh Ketua Yayasan.
  1. Bagi PTK yang belum memenuhi syarat pemberian NUPTK pada periode 2013 berkewajiban tetap melakukan registrasi PTK untuk diberikan PegID (Pegawai Register ID) sebagai salah satu syarat pengjuan NUPTK baru nantinya.
  2. Alur prosedur pemberian NUPTK baru periode 2013 dapat diakses melalui situs http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id/padamu atau http://118.98.222.83/

 

Demikian surat edaran ini diterbitkan untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya. Kami sampaikan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

 

Jakarta24 Juli 2013

Kepala BPSDMPK-PMP

Syawal Gultom


Tag artikel: ,
Kategori: Materi
5 komentar » Penerbitan NUPTK Baru 2013
  1. ika mengatakan:

    saya mendapat formulir pengajuan nputk baru tp kami tdk punya sk bupati yang kami punya sk kepala sekolah.sedang kami di SD negri .gimana…..kami sdh mengabdi 4 tahun 2 bulan.kalau tdk ada itu apa kami tdk punya nputk.bisa tdk hanya sk kepala sekolah.

  2. muhammad padlan lubis mengatakan:

    Mohon penjelasan, saya sertifikasi biologi smp dengan kode sertifikasi 124, sedangkan pada data dapodik terbaru sekarang tidak ada biologi, yang ada ipa terpadu bagi smp dengan kode sertifikasi 097, sehingga ketika data saya dinaikkan tidak linier, dikarenakan terjadi perbedaan kode sertifikasi. bagaimana cara mengatasinya. mohon bantuannya

  3. fatimah mengatakan:

    teman sy sudah mendapatkan PegID september 2013 kemarin apakah PegID samadengan NUPTK

  4. ranita fransisca hutabarat mengatakan:

    apakah untuk mendapat nuptk. sekolah tempat kita bertugas harus memiliki ijin operasional?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

SEKILAS INFO !
Artikel Terbaru
Recommend us on Google!

Info



Spam