Peningkatan Proses belajar mengajar Melalui Strategi Pembelajaran Kontekstual

Karya Tulis : Strategi Pembelajaran Kontekstual

Peningkatan Proses belajar mengajar Melalui Strategi Pembelajaran Kontekstual

Abstrak : Proses belajar mengajar akan mengalami peningkatan dari sisi keaktifan, kreatifitas dan kesenangan siswa, karena dalam pembelajaran kontekstual guru berusaha menghadirkan dunia nyata ke dalam kelas dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sehari-hari. Sementara siswa memperoleh pengetahuan dan keterampilan dari konteks yang terbatas, sedikit demi sedikit, dan dari proses mengkonstruksi sendiri, sebagai bekal untuk memecahkan masalah dalam kehidupannya sebagai anggota masyarakat.

Persoalan mendasar yang hingga kini masih sangat dilematis dan kerap dihadapi Guru Sekolah Dasar (SD) di dalam proses belajar mengajar, adalah membangun suasana pembelajaran yang aktif-partisipatif ,yang mampu melibatkan siswa dalam interaksi dialogis dan berkualitas dengan guru, dan atau antar siswa. Akibatnya , iklim kelas pembelajaran pun kurang menarik, menyenangkan, dan membetahkan bagi siswa. Siswa hanya menjadi penerima pasif, kurang responsif, dan ada kecenderungan untuk menolak berinteraksi dengan guru.

Karya tulis, makalah, paper “Peningkatan Proses belajar mengajar Melalui Strategi Pembelajaran Kontekstual” ditulis lengkap mulai halaman judul sampai daftar rujukan.

Sebelum men-download silahkan melihat sekilas artikel ini. Lihat di sini.

Silahkan men- download file .doc apabila berkenan. Di sini.

 

Lentera Kecil

Dukung Kontes – Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

 

 

ADD YOUR COMMENT