Tabloid Nova Dari Masa Ke Masa

TabloidNova.com merupakan sebuah situs yang merupakan pengembangan dari tabloid Nova untuk edisi online. Namun situs tersebut hanya menampilkan artikel umum yang dikemas layaknya sebuah blog. Jika ingin melihat tabloid nova secara media online diharuskan berlangganan E-Magz NOVA.

Tabloid NOVA mencatat sejarah bahwa mampu mencetak 1000 eksemplar yang awal mulanya berdiri dianggap sebagai sebuah majalah lebar yang murah karena pada masa-masa itu format tabloid belum sepopuler sekarang. Tujuan menjadikan tabloid adalah masalah harga. Saat itu, harga kertas koran jauh lebih murah ketimbang menggunakan kertas yang umumnya digunakan majalah. aum wanita yang menjadi sasaran utama pembaca tentu akan merasa berat mengeluarkan uang untuk membeli majalah, maka disodorkan alternatif baru.

Tabloid Nova Dari Masa Ke Masa

Tabloid Nova Edisi perdana

Edisi -1 (edisi pra) Tabloid Nova terbit 7 Januari 1988 dengan artis yang menjadi cover pertama kalinya adalah Lydia Kandau bersama kedua anaknya, Hanna Natasia dan Nasyilla yang masih berusia 2 tahun 10 bulan dan 10 bulan. Edisi pertama NOVA resmi diluncurkan pada 28 Februari 1988 dengan sampul keluarga Gito Rollies.

NOVA hadir menyapa para pembaca setianya serta terus Berbagi Bahagia. Tidak terasa, sudah 1.000 lebih edisi Tabloid Nova hadir di Indonesia yang dulu dirasakan betapa susah payah meyakinkan pembaca bahwa NOVA perlu dibaca kaum wanita.

Sama dengan sulitnya meyakinkan para nara sumber, NOVA bukan terbitan yang isinya hanya gosip semata, bukan pula terbitan yang memuat sebuah peristiwa tanpa melupakan azas pemberitaan berimbang. Juga bukan berita dan media cetak yang cuma memberi mimpi, melainkan memberi insiprasi pada kaum perempuan untuk berbuat lebih baik lagi untuk keluarga dan kariernya.

Dikutip dari: Kilas Balik Tabloid Nova


Artikel lain yang perlu dibaca :

ADD YOUR COMMENT