Teknik Penulisan Artikel di Media Massa untuk kalangan Dosen PT

Tenaga Dosen termasuk salah satu civitas akademik di perguruan tinggi yang seharusnya memiliki wawasan intelektual tinggi . Untuk itu diharapkan seorang dosen dapat menyampaikan ide / pemikiran / gagasannya secara sistematis, baik secara lisan maupun tulisan.

Kelemahan yang sering terjadi pada sebagian dosen di perguruan tinggi adalah karena kesibukan mengajar di kampus, sehingga melupakan salah satu kewajiban yang tidak kalah penting dari mengajar yaitu menulis sebuah karya ilmiah. Hal ini ditunjukkan masih sedikitnya hasil karya ilmiah dosen yang dipublikasikan di media massa maupun jurnal ilmiah.

Seorang Dosen yang dapat menuangkan pemikiran dalam bentuk tulisan artikel/karya ilmiah yang bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini juga merupakan  salah satu penerapan Tridharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian pada masyarakat.

Oleh karena itu, agar para dosen berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam penulisan artikel / karya ilmiah, sehingga eksistensinya bukan hanya diakui dikalangan kampus saja namun juga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Makalah Teknik Penulisan Artikel di Media Massa untuk kalangan Dosen PT

Dalam artikel ini dibahas tuntas masalah Teknik Penulisan Artikel Ilmiah Populer, Standar penulisan artikel, Kiat-kiat menulis artikel.

file-lentera-kecil

Untuk mengetahui artikel secara lengkap silahkan download di sini.

 

Teknik Penulisan Artikel di Media Massa untuk kalangan Dosen PT – Lentera Kecil


Artikel lain yang perlu dibaca :

Comments
  1. dibutuhkan oleh pemula seperti saya
    ( budi)

ADD YOUR COMMENT