daftar iklan mgid

6 Game Simulator Terbaik

Simulasi adalah salah satu dari genre yang paling terkenal serta banyak dieksplorasi dalam video game. Hal ini juga menjadi genre yang paling populer dalam pasar mobile lantaran kontrol tap and swipe mampu bekerja dengan sangat bagus dalam perangkat layar sentuh semisal smartphone.

Game Simulator Terbaik

Game Simulator Terbaik

Game Simulator atau permainan simulasi juga sangat mudah untuk kamu mainkan, menyenangkan, serta yang pasti hampir bisa digunakan hingga kapanpun tanpa ada kalimat game over.

Mulai dari simulasi menyetir bus, pertanian, kehidupan, membuat wisata liburan semisal wahana permainan sampai membangun desa atau kota. Dikutip dari emakgaming.com, berikut adalah 5 game simulator terbaik Android yang mampu mengusir kebosananmu disaat senggang.

1. BUSSID

Bus Simulator Indonesia [BUSSID] sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan bagaimana sensasinya menjadi driver bus Indonesia. Dalam game ini kamu akan disuguhkan berbagai opsi bus, mobil, dan truck secara free.

Kamu akan mengantar penumpang antar kota, antar provinsi, atau antar pulau. Sebab disini ada fitur mod untuk para player memperoleh bus gratis dan bisa bermain hanya memakai kuota saja.

Lentera kecil:  Cara Mudah Edit Video Dengan Aplikasi CapCut

Dengan MOD BUSSID tersebut kamu bisa merancang livery sendiri, para pemain dapat menyalurkan kreativitasnya masing-masing. Berikutnya suasana jalanan juga familiar, mulai pom bensin, mini market, serta lingkungannya dibikin Indonesia banget.

2. AltLife

AltLife adalah game simulator dengan gaya teks. Sama halnya dengan simulasi kehidupan lainnya yang dimana karakter pemain lahir, tumbuh besar, kemudian membuat kehidupan sampai akhirnya meninggal. Game yang satu ini memungkinkan kamu membuat berbagai opsi serta melihat statistik kehidupan semisal penampilan, kebahagiaan, kesehatan, dan lainnya.

3. SimCity Build It

Dalam game ini kamu ditugaskan untuk membangun kota mandiri dan menghasilkan sendiri  dari beberapa sumber daya yang diperlukan untuk membangun sebuah kota.

Layaknya game SimCity, kamu disini harus mengatur beberapa zona perkotaan semisal industri, komersial, dan tempat tinggal. Tentu saja kamu tak ingin para penduduk merasa jengkel karena menempatkan tempat tinggalnya di sebelah daerah industri yang penuh dengan populasi, bukan? Ada juga berbagai bangunan pendukung, misalnya instalasi air, pembangkit listrik, taman, dan lainnya yang harus diposisikan dengan bagus.

Lentera kecil:  Ayo Gabung NowMe Live Commerce Terbesar di Asia Tenggara

4. Farming Simulator 20

Farming Simulator 20 tentu saja jadi seri yang harus dimasukkan kedalam daftar ini. Game yang satu ini boleh dibilang menjadi salah satu dari game simulasi pertanian yang sangat komplit.

Sebagai simulator pertanian, ada berbagai hal yang dapat kamu lakukan, mulai menanam serta memanen beberapa tanaman, menunggangi kuda, merawat hewan, dan menjelajahi banyak tempat yang telah disediakan game ini.

Pada seri terbarunya, ada 100 kendaraan lebih serta alat berbeda yang dapat dipakai oleh para player. Lebih menariknya lagi adalah tiap kendaraan pada game ini dibuat berdasarkan merk kenamaan di industri pertanian. Kemudian latar belakangnya sendiri, permainan ini berlatar belakang Amerika Utara.

5. Flight Pilot Simulator 3D

Kamu ingin menjadi seorang pilot hanya dengan mengandalkan permainan di Android saja? Kamu bisa mencoba salah satu dari game simulator pesawat terbaik. Disini kamu tak hanya akan merasakan sensasi untuk mengendalikan pesawat, dengan memakai efek 3D menjadikan game ini menjadi lebih nyata ketika kamu mengendarai pesawat.

Lentera kecil:  Direktori Toko online ada di shopious.com

Tidak hanya itu, game simulator pesawat yang satu ini juga bakal menawarkan panel seperti pesawat benaran. Tentunya untuk menerbangkannya saja, kamu juga perlu melakukan berbagai misi yang diberikan.

6. This War of Mine

Menginspirasi dan menohok, itulah yang bakal kamu rasakan saat bermain game ini. This War of Mine menyadarkan para pemain betapa menderitanya mereka saat negerinya mengalami peperangan dengan memposisikan para player di posisi mereka [meski kenyataannya lebih parah].

Disini kamu bakal disajikan dengan kenyataan pahit akibat peperangan tersebut, tidak harus ada bencana zombie, kehidupan pada masa peperangan cukup untuk bisa membuat manusia jadi brutal. Kamu perlu mengatasi berbagai dilema dan masalah, seperti wabah penyakit, kehabisan makanan, memilih pihak yang perlu dipercaya, dan lainnya.

Nah, demikian 6 game simulator terbaik di Android. Bagaimana? Kamu sudah menentukan game simulator mana yang akan kamu pilih?

 

Game Simulator Terbaik

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *