Cara Membuat Stiker WhatsApp

Stiker WhatsApp

WhatsApp memberikan cukup banyak fitur bagi setiap penggunanya. Salah satu fitur yang cukup mengasyikkan adalah setiap mengirim pesan, kamu bisa menggunakan stiker. Nah, mungkin ada banyak pertanyaan yang akan muncul misalnya saja bagaimana cara membuat stiker WhatsApp.

Menggunakan stiker ketika saling berbalas pesan di WhatsApp tentu saja mengasyikkan. Seperti yang diketahui, ketika hanya menggunakan teks, tidak akan ada orang yang bisa menebak ekspresi orang yang mengirimkannya. Berbeda kalau kamu memakai stiker.

Saat menggunakan stiker, setiap penerima pesan bisa tahu bagaimana ekspresi dari orang yang mengirimkan pesannya. Selain itu, stiker juga sangat cocok dipakai oleh orang-orang yang memiliki karakter ekspresif. Kamu yang berkarakter ekspresif, wajib tahu bagaimana cara membuatnya.

Cara Membuat Stiker WhatsApp

Bagi sebagian orang mungkin stiker tidak terlalu dibutuhkan. Berbeda untuk orang-orang yang ekspresif. Mereka biasanya akan menyimpan sebanyak mungkin stiker di dalam WhatsApp-nya. Bagi yang tidak tahu membuatnya, tenang saja. Ada cara mudah untuk dilakukan menurut laman rssatriamedika.co.id:

1. Mengedit Foto ataupun Gambar Sendiri

Cara pertama yang dilakukan yakni dengan mengedit foto maupun gambar yang kamu miliki sendiri. Pertama kamu harus menentukan terlebih dahulu foto ataupun gambar yang memang dimiliki.

Pengeditan tersebut bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satu cara yang paling mudah untuk digunakan adalah memanfaatkan Adobe Photoshop. Selain itu juga bisa pakai aplikasi background eraser.

Nantinya, kamu hanya perlu menghapus background atau latar belakang dari gambar ataupun foto yang ingin digunakan. Bisa juga pilih gambar yang hanya berupa hasil download.

Setelah mendownloadnya, jangan lupa untuk menjadikan gambar format PNG agar bisa dipakai sebagai stiker.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Pembuatan stiker WhatsApp juga bisa menggunakan aplikasi tambahan ataupun aplikasi pihak ketiga. Biasanya, di dalam toko aplikasi resmi sudah ada aplikasi converter otomatis yang bisa digunakan.

Kelebihan dari cara ini bisa dilihat dari sisi kepraktisan. Jika memang ingin membuat stiker, kamu hanya perlu upload gambar maupun foto yang diinginkan. Salah satu contoh aplikasinya yakni Personal Sticker WhatsApp. Baca info menarik lainnya tentang aplikasi game Nama FF Keren

3. Masukkan Nama dan Beri Nama Stiker

Setelah kamu selesai membuat foto yang backgroundnya sudah dihapus atau mengkonversi foto, bukalah aplikasi tersebut. Di sana ada opsi yang bertuliskan Create Sticker Pack.

Kemudian, kamu dapat memberikan judul dari sticker pack yang akan dibuat. Silakan input semua gambar yang sudah kamu buat. Kalau ada pertanyaan guna mengakses folder video dan gambar, berikan jawaban allow.

Setelah itu kamu bisa memilih gambar yang sebelumnya ingin digunakan. Pilih Save Stiker atau memilih opsi Simpan Stiker.

4. Menambahkan Stiker

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan tekan tekan tombol Add. Kemudian, kamu bisa menyebarkan stiker kepada seluruh teman-teman WhatsApp yang dimiliki.

Guna menyimpan stiker, caranya bisa dengan menekan stiker yang sudah kamu buat. Setelah itu pilihlah opsi Save to Favorite. Jika ingin mengakses stiker yang sudah berhasil dibuat, pilih saja ikon Bintang. Di sana sudah ada berbagai stiker yang sebelumnya dimasukkan ke dalam opsi favorit.

5. Baiknya Edit Stiker Menggunakan Aplikasi Pengeditan Foto

Alangkah baiknya jika kamu menggunakan aplikasi pengeditan foto di luar aplikasi yang sebelumnya digunakan. Pasalnya, kamu bisa mendapatkan lebih banyak fitur editing dan juga bisa mengedit dengan hasil yang berkualitas.

Penutup

Itulah beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk membuat stiker. Cara membuat stiker WhatsApp di atas memang menjadi cara yang paling mudah untuk kamu lakukan. Selain itu, metodenya cukup rumit.

 

Cara Membuat Stiker WhatsApp

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.