daftar iklan mgid

Alasan Ikut Kursus Bahasa Inggris Profesional di EF Adults

Alasan utama ikut EF Kursus Bahasa Inggris Profesional adalah untuk menghadapi tantangan di era globalisasi seperti sekarang ini. Salah satu usaha menghadapi tantangan tersebut masyarakat harus mempersiapkan diri untuk menjadi sumber daya manusia yang berpotensi terutama di dalam bidang komunikasi yaitu dengan menggunakan bahasa Inggris. Mengapa hal itu perlu? Simak terus ulasan di bawah ini.

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

EF Kursus Bahasa Inggris Profesional

EF Kursus Bahasa Inggris Profesional hadir dengan menyajikan metode belajar Bahasa Inggris dengan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh tempat les Bahasa Inggris lainnya sehingga peserta lebih cepat paham.

Selain itu, fasilitas penunjang untuk belajar bahasa Inggris yang dapat dinikmati di English First, antara lain :

  1. Lingkungan 24/7 berbahasa Inggris
  2. Diajarkan langsung oleh guru internasional
  3. Bebas menentukan waktu belajar
  4. Bebas menentukan tempat belajar di seluruh EF Adults Centers di Jakarta dan Surabaya
  5. Berbagai kegiatan indoor atau outdoor yang dibuat khusus agar dapat terus mengimprovisasi kemampuan bahasa Inggris.

Kursus Bahasa Inggris Profesional di EF

Secara umum, bahasa yang digunakan oleh masyarakat di Indonesia bahasa adalah bahasa Indonesia, sedangkan untuk bahasa internasional untuk mempersatukan seluruh masyarakat dunia yang disepakati adalah bahasa Inggris. Tapi sayangnya, bahasa Inggris belum sepenuhnya dikuasai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Meskipun sudah belajar sejak sekolah dasar, namun jangankan untuk berbicara dengan baik dan benar, untuk mengetahui arti kata dalam bahasa Inggris saja masih kesulitan. Banyaknya kesulitan dan hambatan yang dihadapi saat mempelajari suatu ilmu khususnya bahasa Inggris itu alamiah dan ilmiah.

Apalagi bahasa Inggris bukan bahasa ibu. Namun masalah ini harus disadari dan ditangani dengan sungguh-sungguh, mungkin saja metode yang digunakan dalam belajar kurang efektif, atau malu praktik, hanya mempelajarinya secara pasif, atau hanya dengan mengerjakan latihan-latihan saja. Jika demikian, maka sudah jelas kita gagal dalam belajar bahasa Inggris.

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional ini sangatlah pantas dianggap sebagai batu loncatan menuju kesuksesan dalam menguasai kaidah bahasa Inggris. EF (English First) didukung oleh beberapa kelebihan yang lahir dari hasil refleksi sejak tahun 1965 yaitu “meruntuhkan dinding pembatas dalam pembelajaran bahasa baik secara wilayah maupun budaya”.

Ada beberapa kesulitan yang umum dihadapi pada saat mempelajari bahasa Inggris, antara lain:

  • Kurang mengetahui bentuk-bentuk tulisan suatu kata dan cara pengucapannya.
  • Kurang menguasai perbendaharaan kata yang merupakan kunci di dalam mempelajari suatu bahasa.
  • Kurang aktif, malu berpraktek dan takut salah
  • Kurang mengetahui bentuk-bentuk kalimat
  •  Kurang menerjemahkan bahasa Indonesia ke dalam bahasa Inggris, yang kita lakukan malah sebaliknya yaitu menerjemahkan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia.
  • Tidak terbiasa mendengar secara langsung cara pengucapan dari Native Speaker itu sendiri.

Kendala-kendala di atas inilah yang dijadikan sebagai acuan dasar oleh EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional dalam memberikan solusi dengan menggunakan metode yang sederhana bagi siapa saja yang ingin berbahasa dan mempelajari bahasa Inggris.

Apalagi kebutuhan masyarakat akan pentingnya bahasa Inggris tersebut mendorong masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya dalam mempertajam skill (kemampuan) dalam berbahasa Inggris. Demikian juga bagi lembaga EF dengan menawarkan program kursus untuk membantu masyarakat dalam belajar bahasa Inggris secara profesional.

Keputusan dalam memilih lembaga kursus yang ada menjadi hal yang menarik untuk dipelajari oleh peserta kursus bahasa Inggris. Karena semakin selektif dalam memilih lembaga kursus maka akan efektif dan ekonomis dalam meningkatkan kemampuan skill berkomunikasi.

Namun semua ini haruslah didukung oleh keberanian dalam mempraktekkan dan berkomunikasi aktif secara berkesinambungan. Jangan pernah merasa puas setelah mempelajari dan mengetahui beberapa pelajaran tertentu namun lakukanlah pembelajaran itu secara berulang-ulang hingga anda benar-benar mahir, berprestasi dan siap terhadap situasi dan kondisi apapun juga.

Perlu diingat, seperti halnya keterampilan apapun, ketekunan dan rasa ingin tahu yang besar dari pihak pengguna sangatlah berpengaruh dalam proses pencernaan (internalisasi) materi yang disajikan. Penguasaan sebuah bahasa asing, seperti halnya keberhasilan dalam menguasai keahlian lain, menuntut adanya kegigihan dan prinsip pantang menyerah sebagai syarat mutlak.

 

Alasan Ikut Kursus Bahasa Inggris Profesional di EF Adults

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *