Bisnis

Ayo Gabung NowMe Live Commerce Terbesar di Asia Tenggara

Untuk mengakomodasi tren dinamis pasar e-commerce di Asia Tenggara, NowMe membuat terobosan dengan membuat layanan live commerce yaitu gabungan antara e-commerce dengan live streaming untuk bisnis marketplace di Malaysia pada tahun 2018. Platform live commerce di NowMe menjadi pionir dan terdepan di Malaysia.

NowMe Live Commerce

Penggunaan video digital untuk siaran langsung (live streaming), menjadikan NowMe, salah satu perusahaan marketplace di Malaysia, memimpin tren live commerce atau perdagangan langsung berbasis internet di kawasan Asia Tenggara.

Dengan konsep “Semua orang bisa aktif untuk menjual”, Now Me memungkinkan setiap orang untuk menjadi influencer atau pengusaha, untuk berjualan, untuk mendapatkan penghasilan, berbagi keuntungan dan menjadi orang yang berpengaruh.

Platform Live Commerce di NowMe

Dengan menggunakan platform live commerce, NowMe bertujuan membantu konsumen untuk dapat mencari kebutuhan dan keinginan mereka dengan rekomendasi dari influencer favorit atau populer, selain dari streamer (penyiar).

Pengertian Live commerce secara umum adalah layanan bisnis online yang menggabungkan e-commerce dengan streaming video langsung yang memiliki kemampuan untuk berinteraksi antara pembeli dengan penjual, baik itu untuk pengenalan, promosi atau penjualan produk aktual maupun menerima keluhan dari pelanggan selama streaming.

Singkatnya, Live commerce adalah cara untuk menjual produk Anda menggunakan streaming video langsung.

live commerce

Belanja online secara streaming bukan hanya lebih meningkatkan keterlibatan pembeli namun juga dapat meningkatkan penjualan. Apa lagi saat ini jaringan internet semakin luas dan cepat, maka live commerce dengan bertatap muka melalui streaming semakin menarik, sehingga tidak perlu khawatir untuk berbelanja online.

Salah satu perusahaan online yang terbukti berhasil meningkatkan konversi setelah menggunakan platform live commerce adalah AliExpress, anak perusahaan Alibaba. AliExpres meluncurkan layanan live commerce dengan nama ‘AliExpress LIVE’. Hasil konversi yang luar biasa saat streaming langsung, menjadikan alasan banyak marketplace berbondong-bondong menggunakan live commerce.

Salah satu marketplace yang mencoba menggunakan layanan live commerce seperti AliExpress tersebut adalah NowMe di Malaysia pada tahun 2018, yang secara kebetulan untuk wilayah Asia Tenggara belum ada yang menggunakannya. NOWME memanfaatkan streaming video sebagai bagian marketplace. Apalagi disaat ini pertumbuhan ecommerce yang begitu pesat dibarengi dengan jumlah content video yang padat melebihi 60% trafik internet.

Momen saat Launching NowMe di Malaysia

Marketplace dengan layanan live commerce ini merupakan cara unik berbelanja online dan terbukti banyak dirasakan manfaatnya oleh para pelanggan, dibandingkan dengan cara belanja tradisional maupun belanja online pada umumnya. Hal ini terus dibuktikan dengan peningkatan penggunaannya di seluruh dunia.

NowMe Hadirkan Live Commerce di Indonesia

NowMe sebagai pioner Live Commerce pertama di Asia Tenggara akan hadir Eksklusif di Indonesia! Membawa konsep live streaming fresh yang akan menjadi trend baru untuk memasarkan atau menjual produk-produk berkualitas bagus dengan harga yang masuk akal. Bukan itu saja, fenomena Live Commerce akan menciptakan peluang bisnis baru bagi para pembuat video content, termasuk pelaku video live streaming (streamer).

Saat tulisan ini dimuat, website resmi NowMe Indonesia masih dalam proses pengembangan dan belum dibuka secara resmi. Namun NowMe Indonesia memberikan kesempatan untuk yang berminat menjadi Streamer, Influencer atau Seller, dengan mengisi form yang telah disediakan. Untuk itu segera akan diadakan event gathering influencer pertama di Indonesia.

website nowme
Tampilan Website NOWME (saat artikel dibuat)

NowMe berusaha untuk membuat sebuah e-commerce yang inovatif dengan mengambil langkah-langkah dalam memanfaatkan streaming langsung agar keterlibatan pengguna lebih meningkat. Elemen keterlibatan dan kedekatan live streaming dapat diintegrasikan pada e-commerce untuk lebih menarik kalangan milenium yang saat ini lebih banyak menghabiskan uang untuk berbelanja secara online.

NowMe Live Commerce Indonesia

Interaksi dan kedekatan antara pelanggan, penjual, streamer, influencer saat belanja dengan live streaming seperti nyata dan tidak merasa di balik layar, sehingga tidak hanya dapat menaikkan minat pembeli potensial, tetapi interaksi tersebut benar-benar dapat mendorong orang untuk membeli. Ekosistem pada NowME live commerce menjadi hidup dan saling menguntungkan.

Dari sisi pelanggan platform Live Commerce di NowMe sangat menguntungkan

Terkadang masih ada orang yang takut berbelanja online. Entah itu alasan toko online yang kurang trusted, tidak dapat berkomunikasi dengan penjual atau bahkan produk yang dipesan kadang tidak sama dengan foto saat diterima. NowMe Indonesia hadir untuk mengatasi itu.

pelanggan nowme

NowMe sebagai live-commerce memberikan layanan cara bertransaksi yang mudah, cepat dan aman. Pelanggan (customer) dapat langsung bertransaksi melalui tayangan live-streaming NowMe. Hal ini tentu sangat beda dengan layanan live-streaming dari platform lain yang tidak efisien.

Lupakan belanja online hanya melihat barang yang ditawarkan lewat gambar-gambar yang disajikan dan deskripsi. Saatnya melihat barang melalui video secara langsung (streaming) untuk mengetahui apakah produk tersebut asli, berkualitas, dan apakah sesuai dengan harga yang ditawarkan? Manfaat lain adalah cara mudah untuk berinteraksi langsung dengan penjual.

Dengan siaran langsung, pengguna dapat dengan mudah mengakses informasi dan juga melihat tes produk yang akan sulit untuk dicoba di rumah, plus meminta permintaan langsung yang dapat dicoba oleh penjual di tempatnya. Dengan demikian, layanan live commerce ini, akan sangat membantu pelanggan untuk dapat mencari dan menemukan kebutuhan produk asli untuk dibeli dan direview secara langsung sesuai keinginan mereka dengan harga yang masuk akal (reasonable).

NowMe live commerce sangat menguntungkan penjual

Punya produk bagus keren tapi bingung cara mempromosikannya? NowMe adalah solusinya! Seller tidak perlu bingung bagaimana cara membangun bisnis menuju kesuksesan yang diimpikan, karena bersama NowMe berarti  memiliki partner yang tepat sebagai marketing bisnis.

content marketing nowme

Aspek besar lain dari live commerce bagi penjual adalah kemampuan untuk mendapatkan tambahan pelanggan real-time. Apalagi jika ada komunikasi dua arah antara pedagang dengan konsumen untuk membangun interaksi, menumbuhkan keterlibatan dan pada akhirnya mendapatkan konversi pembelian yang luar biasa.

Selain itu, produk yang ditawarkan akan lebih leluasa diperkenalkan kepada pelanggan dengan menampilkan content marketing video yang menarik atau melalui streamer, influencer seperti selebriti atau blogger terkenal untuk memamerkan produk dan berinteraksi dengan pemirsa.

Seller dapat menggunakan streamer atau influencer yang disediakan oleh NowMe untuk meningkatkan transaksi penjualannya. Semua transaksi dipastikan berjalan dengan baik dan benar, karena NowMe juga telah didukung beberapa vendor payment-gateway ternama hingga logistic terpercaya.

NowMe live commerce membuka peluang menjadi streamer (penyiar)

Jika memiliki bakat berbicara di depan kamera, percaya diri dan dapat menginfluence orang lain, janganlah dipendam. Bergabung menjadi partner NowMe Indonesia sebagai Streamer dapat meraih income dan benefit menarik lainnya. Saatnya tunjukkan potensi diri dan menjadi yang terbaik!

streamer nowme

Marketplace dengan layanan live commerce seperti NowMe ini juga membuka peluang kerja bagi orang untuk menjadi penyiar atau streamer yang nantinya akan bekerja untuk memperkenalkan produk sekaligus berinteraksi dengan pemirsa secara live.

Untuk yang telah menggeluti dunia streamer, secara tidak langsung NowMe akan memberikan penyiar meraih pendapatan lebih, mengembangkan jaringan, serta meningkatkan kemampuan kepercayaan diri maupun personal branding.

Selain itu,  keuntungan yang bisa didapatkan oleh streamer di NowMe adalah: mendapatkan pendapatan tetap (fix income), mendapatkan komisi (commission fee) dan mendapatkan pelatihan cara streaming yang efektif.

Tambahan penghasilan untuk Influencer

Calling out for all influencer! Saatnya menunjukan kreatifitas menjadi Influencer millenials sebagai partner NowMe Indonesia, untuk menggali potensi diri lebih dalam lagi dan merubah mindset bahwa influencer hanya soal menunggu “endorsement”.

influencer nowme

NowMe akan membuka peluang bagi para influencer untuk meraih pendapatan serta mengembangkan jaringannya. Bagaimanapun  juga, berkembangnya penggunaan media sosial memunculkan influencer dengan jumlah pengikut yang banyak, sehingga beberapa perusahaan menggunakan influencer untuk mempromosikan produk atau jasa perusahaan.

Selain itu, NowMe juga memberikan solusi atas pertanyaan bagaimana mendapatkan passive income di era digital? Cukup mudah yaitu menjadi partner NowMe yang akan memberikan:

  • Passive income untuk seller (penjual).
  • Passice income untuk agen.
  • Passive income untuk influencer.
  • Passive income untuk streamer.

Jangan lupa menyumbang, nggak perlu baca cara berhenti donasi Unicef jika bukan donatur. 🙂

NowMe Peduli

Di era di mana influencer sosial memiliki tingkat perhatian yang tinggi, live-streaming e-commerce tidak hanya menguntungkan pelanggan tetapi juga membawa peningkatan pendapatan penjualan untuk usaha kecil dan menengah (UKM).

Oleh karena itu, kehadiran NOWME sebagai live commerce pertama di Asia Tenggara ini akan membantu para pelaku UKM agar dapat menjalankan usahanya secara professional. UKM menjadi bagian yang sangat penting dalam NowMe. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan NowMe dalam gerakan 6 (enam) Juta UKM Go Digital di tahun 2020.

UKM/UMKM Go Digital

Kehadiran NowMe Indonesia banyak dinantikan masyarakat sebagai live shopping di Indonesia. Hal ini dikarenakan NowMe Live Commerce berbeda dari e-commerce lainnya serta dengan adanya live streaming akan membuat pembeli lebih nyaman untuk berbelanja online.

 

PT. NowMe International Indonesia

visi misi nowme

Head Office: Ruko Permata Medang, Blok B2 No. B-1. Jl. Permata Gading, Tangerang Banten 15334.

Branch: Kolabora, Hayam Wuruk Plaza, Jl. Hayam Wuruk No. 108, Lt. 21. Jakarta Barat, DKI Jakarta 11160.

Email: hello@nowme.id

Social Media: 

 

Ilustrasi Aplikasi Now Me live commerce (Bhs Mandarin)

NowMe, sekarang juga!

 

Ayo Segera Gabung NowMe Live Commerce Indonesia

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *