Redaktur

Sertifikasi Guru 2012 di Lentera Kecil

Sertifikasi guru 2012 kali ini mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Karena merupakan hal yang baru, biasanya timbul pro dan kontra dalam pelaksanaannya.

Sertifikasi Guru di Lentera Kecil

Tujuan saya mengangkat persoalan sertifikasi guru 2012 dilandasi rasa setiakawan dan membantu terhadap rekan-rekan saya yang mengikuti sertifikasi tahun ini termasuk istri saya. Banyak permintaan tolong untuk mencarikan informasi-informasi tentang sertifikasi guru 2012 secara online sampai mengantar menghadap ke diknas setempat (yang ini khusus untuk istri saya) untuk melengkapi berkas yang kurang.

Sekali lagi, saya bukan PNS atau pegawai kemendiknas yang tahu banyak tentang seputar sertifikasi. Inilah keuntungan internet, banyak informasi yang dapat digali. Segala sesuatu yang berhubungan dengan sertifikasi guru 2012 saya kumpulkan mulai dari peraturan, kisi-kisi soal sampai bookmark situs kemdiknas. Secara offline, saya banyak bertanya kepada rekan yang telah menerima sertifikasi, pengalaman PLPG, maupun pegawai diknas. Beruntung saya waktu itu juga membantu membuatkan portofolio, makalah dsb. Jadi sedikit paham tentang sertifikasi.

Dari pada hanya membantu teman dekat, sekalian saja saya menyebarkan informasi yang saya ketahui kepada pengunjung blog saya (bertopik pendidikan) yang mungkin juga mengikuti sertifikasi guru 2012. Ternyata awalnya banyak yang antusias, selain membaca artikel saya, email pun banyak saya terima. Untuk itu saya berencana lanjutkan sampai tuntas.

Informasi sertifikasi guru 2012 memang kadang membingungkan, termasuk saya. Data sering berubah-ubah, setelah menulis artikel dan diterbitkan, ternyata ada data yang lebih baru, segera saya update. Ternyata ada yang baru lagi. Hal ini mungkin dianggap saya keliru atau salah. Dan lebih tragis lagi kalau sering update berpengaruh pada blog ini di mata google.

Mungkin artikel/informasi saya kurang dapat diterima. Itulah kemampuan saya. Saya berusaha seinformatif mungkin dan dapat dipertanggung-jawabkan karena istri saya juga ikut sertifikasi 2012. Dan informasi yang saya peroleh secara off-line berasal dari kepala sekolah, pegawai diknas setempat (pamekasan). Meski bersifat lokal, namum sertifikasi guru berlaku nasional, jadi kemungkinan permasalahan adalah sama.

Selain meningkatkan pengunjung blog ini, artikel-artikel sertifikasi juga membuat beberapa kali blog ini mengalami gangguan. Mungkin server lenterakecil yang ada masalah atau mungkin juga ada gangguan plugin WP. Dan beberapa artikel telah di copypaste tanpa link sumber. Biarlah…

Kalau artikel-artikel saya dianggap tidak bermutu atau ngawur, silahkan saja, saya terima. Toh saya tetap akan membantu sepenuh hati terhadap rekan saya serta belahan hati saya.

Perjalanan memperoleh Sertifikasi guru 2012 masih terus berlanjut.

Mengapa situs sergur.kemdiknas sulit diakses?

Lentera Kecil

Loading...
loading...

Lentera kecil media online sarana pembelajaran pendidikan yang informatif, inspiratif dan edukatif

22 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *