Kode OTP Cuit Tidak Masuk? Begini Solusinya!

Solusi Kode OTP Cuit

Kode OTP atau One Time Password merupakan salah satu sistem keamanan untuk verifikasi berbagai macam kebutuhan di dalam suatu aplikasi. OTP akan mengirimkan angka random (biasanya terdiri dari 6 angka) ke email yang sudah didaftarkan sebagai password dan sifatnya sementara dan digunakan untuk satu kali pemakaian. Termasuk juga saat mendaftar akun CUiT.

Daftar Akun CUiT

Mendaftar Akun pada aplikasi CUiT membutuhkan kode OTP untuk melakukan verifikasi setelah pengisian data agar akun yang didaftarkan dapat aktif dan bisa digunakan secara langsung.

Jika kamu belum memiliki CUiT dan ingin mendaftar akun, cukup mudah untuk dilakukan dan dapat digunakan langsung setelah pendaftaran selesai, kamu dapat mengikut alur pendaftaran pada CUiT sebagai berikut :

  1. Install aplikasi CUiT dari Google PlayStore pada HP Android dan AppStore pada HP Iphone.
  2. Buka aplikasi, saat pertama membuka aplikasi maka akan disuguhkan halaman “Masuk ke CUiT” dan ada beberapa pilihan “Lanjut dengan Google”,”Lanjut dengan Facebook”,”Lanjut dengan Twitter”, pilih salah satu untuk melakukan pendaftaran akun.
  3. Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman “Tambahkan Username”, buat username dengan awalan “@” dan dengan ketentuan maksimal 24 karakter yang terdiri dari huruf, angka, titik, atau garis bawah (Contoh : @CUiT.123).
  4. Setelah itu masuk ke menu “Edit Profile” dan tambahkan Nomor HP agar kamu dapat menarik reward yang sudah terkumpul. Akan dikirim kode OTP pada nomor yang didaftarkan
  5. Halaman selanjutnya merupakan “Konfirmasi OTP”, anda hanya perlu memasukkan kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor yang telah diisikan di halaman sebelumnya
  6. Akun sudah berhasil didaftarkan dan dapat langsung digunakan.

Solusi Kode OTP Cuit Tidak Masuk

Pada beberapa kasus saat pendaftaran terdapat kegagalan pengiriman OTP, sehingga akun yang didaftarkan belum dapat mengambil reward yang ada. Beberapa hal yang menyebabkan kode OTP gagal terkirim yaitu :

  1. Koneksi, periksa jaringan yang anda gunakan, gunakan jaringan yang stabil saat melakukan pendaftaran karena akan sangat berpengaruh saat pengiriman kode OTP ke nomor yang dituju
  2. Kesalahan Sistem, apabila terdapat kesalahan sistem, yaitu ketika sudah berhasil masuk halaman “Konfirmasi OTP” tetapi kode OTP tetap belum terkirim ke nomor yang didaftarkan maka anda perlu menunggu beberapa menit, setelah itu terdapat tombol “kirim ulang kode OTP”
  3. Nomor tidak valid, jika kode OTP tidak kunjung terkirim, perlu dilakukan pengecekan ulang pada nomor yang didaftarkan apakah terjadi kesalahan penulisan atau bisa jadi nomor yang didaftarkan sudah melewati masa tenggang, maka perlu dilakukan penggantian nomor yang didaftarkan untuk itu.

Itu dia bagaimana cara mengatasi kode OTP yang tidak masuk pada saat pendaftaran akun CUiT, dengan beberapa cara di atas semoga dapat membantu dan selamat menikmati CUiT.

 

Solusi Kode OTP Cuit Tidak Masuk

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.