Review

Perlunya Stimuno Untuk Balita Mulai Usia 1 Tahun

Mengapa perlu memberikan stimuno untuk balita saat mulai berusia 1 tahun? Alasan utama adalah melihat tahapan perkembangan balita yang mulai semakin aktif bermain baik itu di dalam rumah maupun luar rumah saat menjelajahi lingkungan di sekitarnya. Padahal virus dan bakteri ada di mana-mana, sehingga balita memerlukan sistem imun atau kekebalan tubuh yang kuat untuk melawan mereka.

Upaya untuk melawan virus dan bakteri adalah dengan memberikan imunisasi berkala serta asupan makanan dengan nutrisi yang cukup. Namun, orang tua dapat memberikan suplemen tambahan secara rutin guna lebih memperkuat sistem imun tubuh si kecil. Terlebih pada saat cuaca ekstrim yang menyebabkan balita menjadi rawan sakit karena sistem imunnya belum sempurna. Salah satunya adalah Stimuno untuk balita dari Dexa Medica.

Sirup Stimuno Untuk Balita

Stimuno Untuk Balita

Selain alasan tahapan perkembangan, pada dasarnya bayi baru lahir belum memiliki kekebalan tubuh secara alami secara sempurna. Selama proses pembentukan imun, kekebalan tubuh si bayi diperoleh dari ibu melalui pemberian ASI. Namun, pada umumnya setelah anak berumur 6 bulan, warisan kekebalan tubuh yang anak terima dari ibu sudah habis.

Oleh karena itu, kekebalan tubuh balita perlu dilanjutkan dengan cara imunisasi yaitu pemberian vaksin yang diharapkan merangsang tubuh agar mampu membuat zat antibodi. Akan tetapi, imunisasi tidak selalu membuahkan hasil optimal jika status gizi balita tergolong jelek. Pada tubuh yang kurang gizi, respons tubuh akan kurang sempurna dalam membangun zat antibodi. Tentu saja kekebalan yang terbentuk belum tentu sempurna.

Apalagi kondisi lingkungan saat ini berbeda dengan kondisi dahulu yang masih dapat dikatakan alami, maka tidak cukup lagi hanya mengandalkan kemampuan tubuh memperoleh kekebalan secara alami belaka, maupun imunisasi agar sistem kekebalan tubuh balita optimal. Usaha untuk membangun kekebalan tubuh dapat diusahakan dengan cara lain yaitu membuat obat yang mampu memicu peningkatan daya tahan tubuh (immunomodulator) dengan bahan alami.

Salah satu obat herbal yang bersifat immunomodulator adalah Stimuno untuk balita yang dapat membantu sistem imun tubuh anak agar dapat lebih aktif bekerja serta merangsang produksi antibodi lebih banyak sehingga kekebalan tubuh akan menjadi lebih kuat. Serta stimuno untuk dewasa untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit serta membantu mempercepat proses penyembuhan.

Stimuno telah dipercaya dan menjadi pilihan banyak orang tua selama 15 tahun untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga menjadi tidak mudah sakit (sistem imun optimal), mempercepat penyembuhan dan menjaga agar tubuh tetap kondisi prima.

Stimuno dari PT Dexa Medica salah satu perusahaan farmasi ternama di Indonesia dan merupakan perusahaan farmasi pertama di Indonesia yang memproduksi bahan baku aktif obat herbal dalam bentuk Bioactive Fraction. Melalui fasilitas produksi Bioactive Fraction DLBS (Dexa Laboratories of Biomolecular Science), siap memproduksi bahan baku aktif obat dan memproduksi obat-obatan dari bahan asli Indonesia.

Stimuno merupakan fitofarmaka yaitu obat yang telah memenuhi persyaratan aman, klaim khasiat berdasarkan uji klinik (diterapkan pada manusia) dan telah melakukan standardisasi dan memenuhi persyaratan mutu terhadap bahan baku yang dipergunakan. Oleh karena itu, Stimuno tidak termasuk kategori jamu biasa atau obat herbal, namun statusnya sama dengan obat konvensional yang sering diresepkan dokter sehingga dapat digolongkan sebagai obat dan bisa disediakan di apotek dan rumah sakit.

Minum Stimuno saya dan anak Gak Takut Sakit

 “Minum Stimuno saya dan anak Gak Takut Sakit!”

Berbeda dengan multivitamin, STIMUNO bekerja langsung pada sistem imun, memperbanyak dan memperkuat sistem imun, sehingga tubuh menjadi tidak mudah sakit atau mempercepat penyembuhan.

Stimuno untuk balita tersedia dalam 3 rasa yang enak yaitu rasa original, anggur dan jeruk yang disukai anak, sehingga mempermudah orang tua memberikan Stimuno.

Selain tersedia dalam bentuk sediaan sirup untuk anak diatas 1 tahun, tersedia juga STIMUNO FORTE untuk usia 13 tahun keatas dan dewasa. Jadi mulai sekarang lebih baik memperkuat sistem imun dengan obat herbal dalam kondisi rawan penyakit atau sudah jatuh sakit, daripada menggunakan antibiotik secara sembarangan.

Informasi Pada Kemasan Sirup Stimuno Untuk Balita

BPOM No : FF 152 600 631
Cara Pakai – Anak-anak : 1 sendok takar (5 ml), 3 x sehari diatas 1 tahun
– Dewasa : 2 sendok takar (10 ml), 3 x sehari
Khasiat Memperbaiki sistem imun
Perhatian Data keamanan penggunaan pada wanita hamil dan menyusui belum tersedia, obat hanya diberikan apabila keuntungan yang didapatkan melebihi resiko yang dapat terjadi pada janin.
Kontra indikasi Pasien dengan kondisi sistem imun yang hiperaktif;

misalnya pada pasien dengan riwayat penyakit autoimun atau hipersensitivitas.

Komposisi Tiap sendok takar (5 ml) mengandung: Ekstrak Tanaman Phyllanthus niruri 25 mg
Cara Penyimpanan Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari
Kemasan Botol berisi 60 ml
Brand PT Dexa Medica
Diproduksi Oleh PT Ferron Par Pharmaceuticals
Produksi Indonesia
Disclaimer Hasil dapat bervariasi antara individu tergantung berbagai faktor seperti usia, genetik, pola hidup, dan lain sebagainya

Perlunya Stimuno Untuk Balita Mulai Usia 1 Tahun

Pertimbangan memberikan Stimuno Untuk Balita saat mulai berusia 1 tahun dilihat dari tahap perkembangan fisik, kognitif serta emosi anak usia 1-2 tahun, yaitu:

Tahap perkembangan fisik balita usia 1-2 tahun secara umum dapat ditandai dengan:

  • Kemampuan merangkak dengan lebih cepat dan baik.
  • Si kecil mampu mengangkat badan sendiri dan berdiri sambil berpegangan pada sesuatu serta kembali duduk dengan usaha sendiri.
  • Anak suka memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lainnya.
  • Memiliki kemampuan menyuapi diri sendiri meskipun berantakan.

Pada tahap perkembangan Kognitif balita usia 1-2 tahun dapat diketahui dari:

  • Mulai senang bermain dan mencari benda-benda tersembunyi.
  • Balita senang melihat gambar di buku.
  • Mulai mengerti terhadap bentuk sederhana dan fungsi alat-alat yang ada di dalam rumah.

Sedangkan tahapan perkembangan emosi dan sosial anak bawah lima tahun dapat diketahui dari:

  • Mulai tidak takut ketika bertemu orang yang tak dikenal dan lebih terbuka untuk bertemu dengan orang baru.
  • Cenderung ingin melakukan semuanya secara independen.
  • Tertarik dengan hal-hal baru. Ini dapat mengarah ke aktivitas yang berbahaya, seperti bereksplorasi di tempat-tempat baru dan memanjat benda-benda.

Berdasarkan pertimbangan tahapan perkembangan balita pada usia 1 – 2 tahun, maka sudah sewajarnya si kecil harus memiliki imun tubuh yang kuat mengingat kuman penyakit senantiasa hadir, tanpa bisa dilihat atau mungkin tanpa disadari oleh orang tua. Kekebalan atau imun tubuh balita yang kokoh akan membantu dan melawan bibit penyakit tersebut agar si balita tidak sampai jatuh sakit serta tetap menciptakan kondisi bugar.

Mengapa perlu stimuno untuk balita dan semua keluarga? Simak ulasan berikut:

 

Stimuno Untuk Balita

Loading...

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *