11 Tahun Lentera Kecil Online

blog lenterakecil 2022

Tidak terasa sudah 11 tahun blog lentera kecil online. Blog yang mulai publish 6 Juni 2011 itu tentu memiliki catatan panjang entah itu menyenangkan maupun menyedihkan.

Blog lentera kecil ini merupakan blog awal yang saya kelola dengan serius, mulai dari beli domain sendiri hingga sewa hosting. Meskipun sebenarnya telah memiliki beberapa blog mulai 2005, namun sifatnya gratisan.

Padahal di tahun 2005, saya mencoba mengelola blog serius yaitu santiaji.com, namun hanya bertahan 1 tahun saja dikarenakan banyak hal. Terutama koneksi internet yang lemot pada waktu itu (pakai telkomnet instan) yang hanya memiliki kecepatan 56kb/s. Itupun saya kelola dari warnet.

Berita menggembirakan di 2022 ini, blog santiaji.com berhasil saya hidupkan kembali, setelah domaian tidak dapat saya beli. Sekaligus menambah “koleksi” blog saya. Selengkapnya bisa di lihat di https://www.lenterakecil.id sebagai portofolio blog saya.

Sebenarnya sudah ribuan artikel telah dipublikasikan di blog ini, namun banyak yang telah dihapus karena sudah tidak relevan dengan kondisi saat ini, terutama artikel yang berhubungan dengan pendidik dan tenaga kependidikan seperti sertifikasi guru, kurikulum, dll. Sayangnya file-file artikel yang saya hapus dan saya unggah ke blog gratisan wordpress pun hilang karena kena suspend. Tapi biarlah, sudah tidak berguna lagi.

Semoga ke depan blog lentera kecil ini tetap bisa eksis memberikan informasi dan pengetahuan, meskipun cuma sedikit (sesuai filosofi lentera). Aamiin.

 

Salam

Admin Lentera Kecil

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.