daftar iklan mgid

Bagi Pemula, Ini 4 Tips Belanja Online yang Harus Diperhatikan dengan Seksama

Di era yang sudah serba digital, semua aktivitas dapat dilakukan secara online, tak terkecuali berbelanja. Kamu tak perlu lagi datang ke supermarket atau minimarket untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Kamu hanya perlu membuka aplikasi belanja online di handphone, pesan barang yang diinginkan, kemudian tunggu barang tersebut diantarkan ke rumahmu oleh kurir. Belanja kebutuhan online seakan-akan menjadi salah satu aktivitas favorit bagi semua masyarakat di era sekarang.

Belanja kebutuhan online

4 Tips Belanja Online

Kendati menjadi salah satu aktivitas favorit, bagi kamu, khususnya para pemula, yang sama sekali belum belanja online, sebaiknya harus cermat saat belanja online. Sebab, bisa jadi kamu justru malah ketagihan belanja online sehingga membuat pengeluaran menjadi membengkak.

Artikel rekomendasi Lentera kecil :  Live Streaming Game di Facebook Lewat PC? Begini Caranya

Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut ada tips yang bisa kamu perhatikan.

1. Buat list belanja kebutuhan sehari-harimu

Kesalahan orang-orang dalam belanja bulanan adalah tidak membuat list belanjaan mereka. Dengan tidak adanya list belanjaan, otomatis ada kemungkinan untuk belanja barang-barang lain yang tidak terlalu dibutuhkan. Hal ini tentu akan menimbulkan sifat boros dalam berbelanja.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, ada baiknya kamu buat daftar belanja bulanan atau mingguan. Dengan demikian, kamu punya catatan yang jelas supaya tidak keluar jalur.

2. Baca review dari orang lain

Tiap aplikasi belanja online pasti ada review dari penggunanya di Play Store. Nah, untuk meyakinkan dirimu, pastikan baca-baca review tersebut. Jika review-nya kebanyakan bagus, jangan ragu untuk download aplikasi tersebut dan mulai belanja online.

Artikel rekomendasi Lentera kecil :  Tips Sukses Melakukan Trading Bersama Broker Forex Resmi

Astro jadi salah satu aplikasi belanja online terpercaya yang bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Aplikasi ini bisa kamu download di Google Play Store dan App Store.

3. Sediakan dana khusus

Supaya lebih hemat dalam berbelanja, sebaiknya kamu menyediakan anggaran khusus untuk kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan supaya kamu tidak menggunakan dana lain dan berpotensi merusak rencana finansial kamu.

4. Pilih sistem pembayaran yang sesuai

Setiap aplikasi belanja online menyediakan beragam metode pembayaran. Nah, saat di akhir proses belanja, kamu harus pilih sistem pembayaran yang sesuai denganmu.

Biasanya, dalam setiap aplikasi belanja online menyediakan metode pembayaran seperti e-Wallet dan Virtual Account.

Artikel rekomendasi Lentera kecil :  Mengenal Royale By Soklin Sebagai Pewangi Pakaian Terbaik

Nah, itu dia empat tips yang harus diperhatikan saat berbelanja online. Pastikan belanja online melalui aplikasi Astro, ya! Astro adalah aplikasi belanja online yang menyediakan lebih dari 1000+ produk, mulai dari buah-buahan, sayuran, hingga perlengkapan rumah tangga.

 

4 Tips Belanja Online yang Harus Diperhatikan dengan Seksama

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *