daftar iklan mgid

Bermain Game Solitaire Online di Solitaire.org

Saat saya mengenal dan menggunakan komputer dengan operasi sistem windows, ada hal yang saya sukai, yaitu permainan solitaire. Permainan Solitaire sebenarnya merupakan permainan kartu yang sudah cukup lama dimainkan menjelang akhir abad ke-18 di wilayah Baltik Eropa. Dan munculnya komputer pribadi pada akhir abad ke-20 memberi kesempatan baru game solitaire untuk kembali hidup dan berkembang.

Video Game Solitaire Online

Game Solitaire Online

Dalam laman britannica.com disebutkan bahwa “solitaire, also called patience or cabale, family of card games played by one person. Solitaire was originally called (in various spellings) either patience, as it still is in England, Poland, and Germany, or cabale, as it still is in Scandinavian countries.”

Sedangkan Game kartu Solitaire sudah menjadi bagian dari sistem operasi Windows sejak tahun 1990 ini. Solitaire di Windows tidak terlepas dari sosok Wes Cherry. Dia membuat kode untuk Solitaire di 1988 saat magang di Microsoft.

Untuk menghilangkan kebosanannya menjadi anak magang di perusahaan Microsoft, Wes Cherry membuat game sederhana. Pada waktu itu tidak banyak game di komputer. Beruntung Bill Gates pemilik Microsoft setuju dan Solitaire dimasukkan sebagai program default di Windows.

Artikel rekomendasi Lentera kecil :  Keberuntungan dari Google

Meskipun Solitaire telah ada di Windows selama 30 tahun lebih, namun Wes Cherry tidak pernah mendapat royalti atas karya ikoniknya tersebut. Sambil berkelakar, Wes berkata, “Aku tidak pernah mendapat bayaran. Jika aku mendapat royalti, aku akan menjadi kaya.”

Game Solitaire Online di Solitaire.org

Saat ini, seiring perkembangan teknologi untuk bermain sebuah game semakin mudah. Bahkan genre game sudah sangat banyak mulai dari yang sederhana hingga permainan yang sulit dengan berbagai macam variasi grafis.

Bahkan, kita dapat bermain game secara online tanpa harus menginstal aplikasi atau membeli perangkat khusus untuk bermain game. Kita bisa bermain game kapanpun dan dimanapun selama tersambung koneksi internet. Sudah banyak website yang menyediakan game online, dan salah satunya adalah Solitaire.org.

Bagi pecinta game kartu Solitaire, untuk bermain game Solitaire secara online sangat tepat jika memilih Solitaire.org. Terlebih di OS Windows terbaru sudah bukan program default lagi. Jadi jika ingin memainkan solitaire harus menginstal manual.

Salah satu favorit game solitaire yang sering saya mainkan hingga saat ini adalah Spider Solitaire. Mengapa disebut Spider Solitaire? Permainan ini biasanya menggunakan delapan tumpukan pondasi yang harus diisi untuk memenangkan permainan. Tata letak delapan tumpukan ini menyerupai delapan kaki laba-laba (spider). Namun, dalam beberapa versi Spider Solitaire telah menggunakan lebih dari delapan tumpukan.

Artikel rekomendasi Lentera kecil :  Fenomena Permainan Pokemon GO

Tampilan saat saya bermain Spider Solitaire di Solitaire.org

Meskipun Spider Solitaire merupakan permainan kartu yang sederhana, namun dapat menghilangkan kebosanan dan kejenuhan saat beraktivitas di depan komputer. Selain itu, bagi saya, seakan mengingatkan pada masa-masa awal mengenal komputer.

Jika kamu ingin bermain Video Game Solitaire Online Gratis Berbasis Browser maka buka halaman ini: https://www.solitaire.org/solitaire-games/ dan temukan banyak versi dari game kartu Solitaire di sini. Versi solitaire yang paling populer adalah:

  • Klondike – juga dikenal sebagai solitaire klasik atau hanya sebagai solitaire
  • Freecell – game memiliki 4 sel gratis tempat menyimpan kartu untuk sementara
  • Spider – permainan di mana pemain membuat royal flush pada tablo untuk mengeluarkan kartu dari lapangan bermain. mainkan 1, 2 atau 4 setelan
  • Piramida  – jumlah pasangan kartu menjadi 13, dengan raja bernilai 13
  • Tripeaks – tiga piramida yang tumpang tindih di mana dapat dihapus kartu satu di atas atau di bawah kartu teratas di tumpukan sampah
  • Golf – 35 kartu di 7 kolom di tablo dengan 17 kartu di tumpukan stok.
Artikel rekomendasi Lentera kecil :  Perkembangan Teknologi Jurnalistik

Video Game Online Gratis

Jika kamu ingin bermain Video Game Online Gratis berbasis browser lainnya, mengapa tidak mencoba permainan seru ini dengan membuka halaman https://www.solitaire.org/free-online-games/

Cookie Monster – game yang terinspirasi PacMan di mana hantu berubah menjadi kue saat Anda memakan pelet listrik.

Daily Word Search – mainkan permainan puzzle pencarian kata 12×12, 14×14 atau 16×16 dengan teka-teki baru setiap hari.

Letter Scramble – Game online bergaya Scrabble tempat Anda mengeja kata sebanyak mungkin sebelum waktu habis.

Tennis – 1 lawan 1 pertandingan tenis melawan komputer

Satu hal yang perlu diingat bahwa bermain game tidak selamanya berdampak buruk. Selama tidak berlebihan dan bisa memilih jenis permainan yang tepat serta orang tua selalu mengawasi bisa saja bermain game menguntungkan.  Untuk itu, jika ingin mencari game yang gratis, cepat, sederhana dan bisa mengasah otak sekaligus menyenangkan, segera kunjungi website Solitaire.org dan pilih jenis permainan favorit yang ada.

Semoga bermanfaat.

 

Bermain Game Solitaire Online di Solitaire.org

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *