daftar iklan mgid

Mudah Memasarkan Produk atau Brand dengan Metode Digital Marketing

Zaman semakin maju teknologi pun semakin maju, termasuk tren dalam dunia bisnis semakin maju dan lebih bervariasi, salah satu trend dalam dunia bisnis adalah digital marketing.

Metode Digital Marketing

Apakah Anda tahu seperti apa sebenarnya trend marketing secara digital ini? Apakah penting melakukan pemasangan produk secara digital di era sekarang ini? Untuk mengetahuinya, Anda dapat menyimaknya pada pembahasan kali ini.

Pengertian Dari Pemasaran dengan Digital

Pengertian dari Digital Marketing atau DM adalah pemasaran atau promosi dari sebuah produk, brand dari sebuah jasa atau barang yang dilakukan menggunakan media digital internet secara online. Sama seperti pemasaran lainnya, pemasaran menggunakan media digital dilakukan untuk tujuan menjaring konsumen sebanyak mungkin.

Tapi pemasaran ini dapat menjaring konsumen secara lebih cepat, sebab di era serba canggih seperti sekarang ini, penerimaan teknologi internet pada kalangan masyarakat sangat luas, sehingga tak usah heran jika promosi produk secara digital lebih dipilih oleh perusahaan, sebab memang lebih efektif.

Artikel rekomendasi Lentera kecil :  5 Restoran Terbaik di Dunia dengan Hidangan Spektakuler, Salah Satunya Meritage Restaurant

Semakin maraknya trend pemasaran ini, maka tidak mengherankan jika semakin banyak juga perusahaan yang berlomba-lomba membuat konten menarik untuk dipasang pada media digital, misalnya konten untuk website perusahaan, atau bahkan konten untuk media sosial mereka, seperti Instagram, Facebook, YouTube, dan sebagainya. Konten pemasaran bisa berupaya video, foto, dan bahkan tulisan.

Kelebihan Pemasangan Secara Digital

Pemasangan ini banyak dilakukan, selain karena trend ada juga beberapa kelebihan dari pemasangan produk dengan cara digital. Berikurlah beberapa kelebihannya.

1. Penyebaran Cepat

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, jika sekarang ini internet dapat diakses dengan mudah oleh siapa saja. Karena hal tersebutlah mengakibatkan promosi produk dengan digital bisa cepat menyebar ke lapisan masyarakat hanya dalam hitungan detik saja, produk Anda yang dipasarkan akan langsung dikenal. Selain itu, pemasaran ini akan dapat diukur dengan lebih tepat dan real-time.

Artikel rekomendasi Lentera kecil :  6 Isu Kesehatan Anak yang Penting saat Kondisi Tak Menentu

2. Kemudahan Dalam Evaluasi

Dalam pemasaran ini hasilnya akan mudah untuk diketahui. Ya, Anda dapat dengan mudah mengetahui tentang sudah berapa kali produk dilihat, jumlah orang yang sudah melihat produk, dan bahkan konversi penjualan dari setiap iklan yang dipasang dan masih banyak lagi.

Dengan mengetahui informasi tersebut, jelas akan memudahkan produsen untuk evaluasi produknya sehingga akan membuat konten iklan yang lebih cocok serta lebih baik kedepannya.

3. Jangkauan Luas

Penyebaran promosi melalui media digital jelas tak hanya di satu wilayah saja atau bahkan satu negara saja, tapi ini bisa menjangkau seluruh wilayah dunia yang memiliki akses internet. Memanfaatkan internet, akan sangat membantu dalam proses penyebaran produk sehingga produk akan dikenal seluruh dunia menggunakan cara mudah.

4. Murah

Kegiatan marketing jenis ini memang miliki biaya anggaran yang lebih murah dibandingkan dengan marketing tradisional. Biaya anggaran yang dapat dihemat bahkan bisa mencapai 40%. Tak hanya sekadar murah, tapi terbukti efektif, sekarang pun makin banyak pengusaha kecil beralih ke marketing secara digital di dunia maya.

Artikel rekomendasi Lentera kecil :  Cara Setting Aplikasi Speeder yang Benar

5. Membangun Nama Brand

Brand milik Anda jelas harus dikenali oleh banyak orang. Dengan banyak yang mengenalnya, maka akan membangun kepercayaan lebih tinggi di diri konsumen. Biasanya sebelum membeli produk, konsumen akan mencari informasi terkait di internet. Terlebih jika brand sudah memiliki website, akan membuat brand terlihat lebih profesional.

Untuk memudahkan dalam pemasaran produk secara online, maka Anda menggunakan jasa dari Stucel. Stucel merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang digital agency dan web design, yang berlokasi di Jakarta Indonesia. Dengan bantuan dari Stucel, Anda bisa melakukan kegiatan digital marketing lebih mudah, sehingga akan dapat menjaring konsumen lebih banyak menjaring konsumen.

 

Memasarkan Produk dengan Metode Digital Marketing

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *