daftar iklan mgid

Mencari Hotel Murah di Jogja

Saat melakukan perjalanan ke Jogja atau Daerah Istimewa Yogyakarta untuk beberapa hari, entah itu dalam urusan bisnis, liburan atau pun acara lainnya, salah satu faktor yang penting adalah akomodasi penginapan, selain transportasi.

Hotel Murah di Jogja

Meskipun terkadang punya saudara atau kenalan di Jogja, namun memilih kamar hotel terkadang bisa menjadi pilihan bijak. Hotel merupakan pilihan akomodasi karena bisa memberikan tempat yang nyaman untuk beristirahat tanpa harus mengganggu pihak yang ditumpangi. Hanya saja,  biaya sewa hotel di Jogja memang terkadang agak mahal.

Tips Mencari Hotel Murah di Jogja

Banyak tips mencari hotel harga murah di Jogja, namun Lentera Kecil merangkum beberapa tips yang dianggap mendasar dalam mendapatkan harga hotel yang murah agar pengeluaran selama bepergian di Jogja tidak membengkak.

1. Cari Hotel Secara Online

Sebelum melakukan perjalanan ke Jogja, sebaiknya survei hotel secara online untuk mengetahui lokasi, harga dan fasilitas yang diberikan. Apalagi saat ini semakin mudah untuk mencari informasi melalui jaringan internet, termasuk untuk mendapatkan harga hotel murah serta hotel mana yang terbaik untuk kita.

Selain itu, kita bisa membandingkan harga dari setiap hotel di Jogja yang ditawarkan di beberapa situs pemesanan akomodasi atau pun agen perjalanan. Biasanya mereka memiliki kebijakan yang berbeda-beda, tentang publish rate hotel hingga administration fee. Kalau beruntung, kita bisa dapat kamar hotel promo yang tentu saja dengan harga miring.

Lentera kecil:  Info Penitishop.com Malang

2. Hindari Menginap di Akhir Pekan, Hari Libur

Saat akhir pekan (weekend), libur panjang, hari libur nasional, atau akhir tahun, jangan terlalu berharap untuk mendapatkan hotel di Jogja dengan harga murah. Bahkan bisa lebih mahal dari harga harian.

Jikapun ingin liburan, sebaiknya mengambil cuti di hari biasa karena karena di hari tersebut (weekdays) biasanya harga akan lebih murah dibandingkan dengan hari libur. Selain itu, kita bisa menikmati fasilitas hotel seperti kolam renang, fitness yang cenderung lebih sepi.

3. Potongan Harga Kartu Kredit

Bagi yang memiliki kartu kredit, gunakan hadiah poin untuk mendapatkan potongan harga kamar hotel. Umumnya banyak penyedia kartu kredit akan memberikan hadiah poin ketika menggunakan untuk berbelanja, yang bisa diakumulasikan menjadi diskon kamar hotel, dan sebagainya.

Selain itu, ada yang berupa potongan harga selama melakukan pembayaran hotel menggunakan kartu kredit. Beberapa situs pemesanan hotel online juga menawarkan harga yang lebih ekonomis jika melakukan pilihan pembayaran menggunakan kartu kredit tertentu.

Lentera kecil:  blanja.com Situs Web Marketplace Indonesia

4. Batasi Pilihan Fasilitas Hotel

Untuk bisa mendapatkan hotel dengan harga murah, kita bisa membatasi pilihan hotel hanya untuk hal tertentu saja. Misalkan kita hanya perlu menginap tanpa harus berenang di hotel, spa, fitnes dan lain sebagainya, maka tidak harus memaksa menginap di hotel dengan fasilitas tersebut.

Bagaimanapun juga, fasilitas hotel berpengaruh terhadap harga. Memang menyenangkan jika hotel tempat kita menginap dilengkapi dengan kolam renang indoor, spa, dan pusat kebugaran. Namun harga yang ditawarkan akan menjadi lebih mahal. Jadi pilihlah hotel dengan fasilitas yang benar-benar dibutuhkan saja seperti misalnya bisa tidur dengan nyaman dan tenang, AC, parkir, dan sarapan gratis.

5. Pilih Hotel Lokasi Strategis

Umumnya Hotel yang terletak di pusat kota atau dekat dengan berbagai tujuan wisata biasanya akan dihargai dengan lebih mahal. Dan Hotel yang cukup jauh dari lokasi wisata biasanya memang punya harga lebih murah.

Tidak mendapatkan hotel dengan harga murah sesuai dengan harapan, tidak perlu berkecil hati. Meskipun mendapatkan harga murah namun untuk menuju tempat yang kita harapkan, misalnya ke tempat wisata, jalan-jalan dan lain sebagainya masih memerlukan biaya dan waktu yang tidak sedikit, bisa jadi jika ditotal pengeluaran malah jadi lebih banyak.

Lentera kecil:  Potensi Keindahan Alam Kota Batu Sebagai Tempat Wisata

Namun sebaliknya, jika diperhitungkan antara lokasi hotel ke tempat wisata dengan transportasi masih terhitung murah, maka kita bisa menghemat banyak dengan memilih hotel yang letaknya sedikit lebih jauh dari pusat wisata.

6. Hotel Baru Beroperasi

Memang sedikit merepotkan untuk mencari hotel yang baru beroperasi. Namun, umumnya hotel baru operasi masih dalam masa promosi, dan akan memberikan potongan harga yang lumayan menguntungkan. Meskipun terkadang bukan potongan harga untuk kamar, namun terkadang ada potongan untuk pelayanan dan fasilitas lain yang bisa dinikmati.

Untuk mencari dan booking hotel murah di Jogja yang paling mudah adalah melalui situs tiket.com atau instal aplikasinya di smartphone. Sebagai pionir online travel agents di Indonesia, tiket.com akan membantu  menemukan hotel terbaik di Yogyakarta. Ditambah lagi dengan adanya berbagai macam promo dan diskon yang ditawarkan.

 

Mencari Hotel Murah di Jogja

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *