Selamatkan Uang dari Inflasi dengan Reksadana Pasar Uang

Selamatkan Uang dari Inflasi dengan Reksadana Pasar Uang

Memilih untuk berinvestasi reksadana pasar uang merupakan sebuah langkah cerdas untuk menyelamatkan uang kamu agar tidak tergerus inflasi. Jangan menyimpan uang dengan nominal yang cukup banyak dalam rekening, karena lama-lama nilainya akan menurun termakan inflasi.

Dengan berinvestasi di reksadana, nilai uang kamu tidak akan berkurang. Malah sebaliknya, nilai uang kamu akan terus bertambah dan dapat menjadi keuntungan tersendiri untuk kamu. karena itu, mari selamatkan uang kamu dari inflasi dengan menyimpannya di reksadana dalam bentuk pasar uang.

Kelebihan Reksadana Pasar Uang

Mungkin kamu bertanya-tanya, mengapa harus pasar uang? Ada beberapa kelebihan dari investasi pasar uang yang menjadi alasan mengapa kamu perlu menyimpan uang kamu di reksadana pasar uang. Apa saja?

1. Dana Awal Fleksibel

Reksadana dalam bentuk pasar uang biasanya tidak akan meminta kamu untuk mengeluarkan dana investasi awal dengan nominal yang besar. Beberapa mitra keuangan sudah mulai menetapkan dana minimal dengan nominal yang rendah, bahkan ada yang menawarkan investasi pasar uang mulai dari Rp 10 ribu saja.

Namun, perlu kamu ketahui jika semakin kecil dana awal yang kamu tanam maka akan semakin kecil pula keuntungan yang akan kamu dapatkan dari investasi tersebut. Karena itu, sebaiknya kamu mulai dengan nominal yang lebih besar agar perkembangan nilainya bisa lebih terasa.

Kamu bisa beli reksadana online di mitra keuangan yang telah terpercaya. Jangan sembarang memilih mitra keuangan karena saat ini banyak oknum tidak bertanggung jawab dan bisa merugikan kamu.

2. Risiko Relatif Rendah

Reksadana pasar uang menawarkan risiko yang cukup rendah. Itu sebabnya produk reksadana ini biasanya banyak dipilih oleh investor yang baru saja mencoba investasi reksadana atau investor dengan profil risiko konservatif.

Investor konservatif merupakan pelaku investasi yang memiliki toleransi risiko yang rendah. Secara singkatnya, investor ini bisa dikatakan lebih senang bermain aman ketika sedang berinvestasi.

Selain itu, dengan risiko rendah yang dimilikinya, reksadana dalam bentuk pasar uang juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk diversifikasi ataupun switching. Jika kamu ingin mencoba menanamkan investasi pada beberapa produk sekaligus, reksadana ini bisa menjadi pilihan dari salah satunya.

Begitu pun ketika situasi pasar sedang tidak stabil dan mengalami penurunan. Reksadana dalam bentuk pasar uang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengalihkan alokasi dana yang kamu tanam pada produk investasi lain yang memiliki risiko lebih tinggi.

3. Jangka Waktu Fleksibel

Reksadana pasar uang memiliki jangka waktu yang cukup fleksibel. Kamu bisa mencairkan dananya kapan saja tanpa harus menunggu jatuh tempo waktu tertentu. Ini bisa menjadi keuntungan tersendiri untuk kamu saat berinvestasi pasar uang di reksadana.

Jadi, seandainya dalam waktu dekat ini kamu membutuhkan dana investasi ini untuk keperluan tertentu, kamu bisa mencairkannya kapan saja tanpa perlu khawatir akan terkena penalti.

Dengan demikian, uang kamu tidak akan terkekang oleh investasi yang sedang kamu jalani karena uang bisa ditarik kapan saja kamu membutuhkannya. Hanya saja, perlu diingat bahwa investasi kamu tidak akan bisa berkembang optimal jika dananya terus diambil untuk keperluan lain.

4. Imbal Hasil Lebih Menjanjikan dari Deposito 

Ketimbang menanam deposito, untuk menyelamatkan uang dari inflasi lebih baik kamu menyimpannya pada reksadana pasar uang. Meskipun sama-sama menyimpan uang, namun pasar uang bisa menjanjikan keuntungan yang lebih besar dari deposito.

Di pasar uang, uang yang kamu tanam akan dikembangkan pada beberapa instrumen investasi sekaligus seperti deposito, Sertifikat Bank Indonesia, hingga obligasi. Itu sebabnya, investasi ini bisa memberikan keuntungan yang lebih besar dari deposito.

Selamatkan Uang dari Inflasi dengan Reksadana Pasar Uang digibank by DBS

Jika kamu berencana untuk mulai mengamankan uang kamu dari kejahatan inflasi di reksadana pasar uang, mari selamatkan uang kamu bersama digibank by DBS. digibank by DBS siap membantu kamu mengelola investasi reksadana dengan berbagai tawaran yang menarik. Kamu dapat menikmati beberapa keuntungan, diantaranya sebagai berikut.

Semua Transaksi dalam Satu Aplikasi

Bersama digibank by DBS kamu akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi. Jual ataupun beli reksadana online bisa kamu lakukan dalam satu aplikasi saja.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan switch ke berbagai produk reksadana lainnya tanpa perlu bantuan aplikasi lainnya. Melalui Aplikasi digibank by DBS ini kamu juga bisa registrasi Single Investor Identification (SID) yang akan tersedia setelah 2 hari kerja.

Tersedia Lebih dari 50 Produk Reksadana

digibank by DBS menawarkan lebih dari 50 produk reksadana, termasuk reksadana pasar uang yang bisa dipilih dengan bebas sesuai profil risiko yang kamu miliki. Banyaknya produk yang ditawarkan, bisa jadi kesempatan emas untuk kamu menanam dana pada berbagai produk reksadana sekaligus.

3 Pilihan Kategori

digibank by DBS akan mempermudah kamu pada saat beli reksadana online dengan tiga pilihan kategorinya. Kategori ini diantaranya, kinerja terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik. Pilih yang paling sesuai dengan goals investasi kamu.

Pembelian Berulang yang Flexible

Pada saat pertama bertransaksi mungkin kamu akan merasa ribet karena harus melakukan registrasi SID terlebih dahulu. Tenang! Registrasi ini hanya perlu kamu lakukan saat transaksi pertama kali saja. Untuk pembelian berulang, kamu tidak perlu melakukan registrasi ulang sehingga transaksi bisa berlangsung dengan lebih flexible.

Mulai Investasi dari Rp100 Ribu

Siapa bilang investasi reksadana harus dimulai dengan nominal yang besar? Buktinya, investasi reksadana bersama digibank by DBS hanya membutuhkan Rp100 ribu saja. Dengan nominal yang cukup kecil ini, siapapun bisa mulai berinvestasi.

Mulai sekarang, mari kita menjadi “people” yang smart dan selamatkan uang dari jahatnya inflasi dengan investasi reksadana pasar uang bersama digibank by DBS.

 

Selamatkan Uang dari Inflasi dengan Reksadana Pasar Uang

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.