2 Cara Melacak Lokasi Atau Posisi No HP Orang Lain

Melacak Lokasi hp

Seiring perkembangan iptek zaman saat ini, memang banyak sekali hal-hal yang susah untuk kita lakukan menjadi mudah, salah satunya adalah melacak keberadaan seseorang. Hal ini juga didukung oleh produsen operator seluler XL yang juga memberikan akses layanan untuk melacak keberadaan seseorang, meskipun hanya digunakan untuk nomor hp xl saja, namun layanan ini sungguh sangat berarti buat kita yang ingin mencari keberadaan seseorang.

Selain itu anda juga bisa menggunakan HLR untuk mengecek lokasi nomor hp, atau keberadaan seseorang dengan nomor hp yang digunakanya. HLR atau kependekan dari Home Location Registration yang merupakan lokasi asal sebuah nomor hp. Dengan menggunakan layanan ini, kita bisa mengetahui atau juga melacak lokasi dan keberadaan no hp sesuai HLR saja. Baca Juga : Nama FF Keren

2 Cara Melacak Lokasi No HP Orang Lain (HLR)

Semua cara tersebut bisa anda lakukan dengan hp merk apa saja dan platfom apa saja, entah itu android, iOS, Windows Phone, Jawa, Symbian dan Blackberry. Untuk melacak keberadaan seseorang dengan cara diatas memang terbilang mudah, namun tidak sedikit pula orang yang masih bingung untuk cara melacak nomor hp yang tepat seperti apa.

Nah untuk itu, berikut kami suguhkan tutorial cara melacak keberadaan nomor hp orang lain dibawah ini.

1. Melacak Lokasi No HP via SMS (Khusus XL)

  • Masuk ke papan telpon lalu ketik *123*573# kemudian call / ok. Kemudian akan ada menu pilihan dan aktifkan salah satu pilihan anda.
  • Setelah itu anda akan menerima sms yang berupa cara melacak nomor hp, dengan mengetik CARI<spasi>No HP Tujuan kirim 99449 atau 9544.
  • Selanjutnya operator XL bakal mengirim SMS kepada No Hp tujuan guna mendapatkan konfirmasi alamat pelacakan. Supaya bisa mengetahui letak lokasi nomor hp tersebut, maka orang yang bersangkutan mesti mengkonfirmasi SMS ini.
  • Bila berhasil dikonfirmasi, kemudian lokasi no hp tujuan tersebut bakal segera diketahui. Operator XL akan langsung mengirim SMS letak posisi nomor hp tersebut ke anda.
  • Selesai

Note : Transaksi tersebut akan dikenakan biaya per sms hingga Rp 250

2. Melacak No HP (HLR) via Internet

  • Pertama buka situs ceebydith.com kemudian klik menu Pencarian HLR/Lokasi HP
  • Kemudian akan ada kolom No Hp/PSTN. silahkan anda isi dengan nomor hp target.
  • Jika nomor hp sudah dimasukkan silahkan anda Klik tombol ‘Cari‘.
  • Setelah itu akan ada tampilan baru berisi lokasi HLR no hp tersebut

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan kali ini mengenai 2 Cara Melacak Lokasi No HP Orang Lain (HLR). Nah bagi anda yang lagi mencari-cari letak posisi nomor hp kerabat, keluarga atau pasangan anda, mungkin cara diatas bisa menjadi gambaran sehingga anda bisa menemukan seseorang tersebut. Terima kasih.

Sumber : https://butonrayanews.co.id/

 

Cara Melacak Lokasi Atau Posisi No HP Orang Lain

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.