5 Restoran Terbaik di Dunia dengan Hidangan Spektakuler, Salah Satunya Meritage Restaurant

5 Restoran Terbaik di Dunia

Dengan meledaknya industri kuliner selama beberapa tahun terakhir, tidak mengherankan jika dari hari ke hari ada semakin banyak orang yang rela bepergian hingga ke benua yang nun jauh di sana demi mencoba langsung pengalaman bersantap di beberapa restoran terbaik di dunia.

5 Restoran Terbaik di Dunia dengan Hidangan Spektakuler

Baik itu travelers maupun foodies (re: pecinta kuliner), hampir semuanya berbondong-bondong untuk mencari tahu seperti apa rasanya bersantap di restoran-restoran tersohor di berbagai belahan dunia yang dikenal karena makanan, suasana, pelayanan, dan pengalaman unik yang mereka tawarkan.

Mulai dari menyaksikan indahnya bentang alam Turki, mencicipi makanan khas India dari dalam istana marmer putih yang glamor, hingga berpetualang ke Negeri Gajah Putih, berikut daftar dari destinasi wisata dengan restoran terbaik di dunia.

1. Mikla (Turkey)

Berada di rooftop Marmara Pera, Mikla menempati teras dari lantai ke-18 dari hotel dengan total 21 lantai itu, di mana Anda dapat menghabiskan sore yang romantis bersama pasangan Anda sambil mengamati hiruk pikuk kota Istanbul. Mikla dikenal dengan dekorasi interiornya yang minimalis namun eksotis.

Artikel rekomendasi Lentera kecil :  Sudah Saatnya Menunjang Bisnis Luar Negeri Anda dengan Memanfaatkan digibank Transfer Valas

Di sini, hidangannya diolah oleh koki-koki andal asal Skandinavia yang menempuh pendidikan kuliner ekstensif di Amerika Serikat selama bertahun-tahun. Alhasil, tidak mengherankan apabila Mikla selalu sukses menawarkan sajian tradisional yang sederhana namun elegan dan bercita rasa tinggi.

2. Soneva Kiri (Thailand)

Soneva Kiri sebetulnya adalah resor mewah di Pulau Koh Kood. Namun, penginapan ini justru lebih populer di kalangan wisatawan berkat restorannya yang menawarkan pengalaman bersantap yang tiada duanya.

Di sini, Anda akan berkesempatan untuk menikmati makan malam di pondok bambu yang asri yang berada pada ketinggian sekitar lima meter di atas permukaan tanah.

Sambil mencicipi hidangan khas Thailand yang rata-rata terbuat dari seafood segar dan hasil bumi yang ditanam di kebun sendiri, Anda juga dapat memandangi Teluk Thailand yang membentang di di depan mata.

3. Bhairo (India)

Kalau Anda mendambakan untuk menghadiri fine-dining dengan suasana yang tenang dan menghadirkan kedamaian batin, maka Anda harus menambahkan Bhairo, salah satu restoran terbesar di dunia yang berada di danau Istana Taj Mahal, ke dalam wishlist Anda.

Artikel rekomendasi Lentera kecil :  Aplikasi TOKOKO, Buat Toko Online Jadi Mudah

Mulai dari pertama kali Anda menginjakkan kaki di perahu yang akan membawa Anda menyeberangi danau hingga tiba di tempat tujuan, Anda akan menjumpai panorama yang memukau di sepanjang perjalanan Anda.

Dikelilingi oleh paviliun yang megah, taman yang memesona, dan halaman yang luas, bersantap di sini akan membuat Anda merasa bak anggota keluarga kerajaan sekaligus bangsawan kondang dari Negara Bollywood tersebut.

4. The Jane (Belgia)

Desain eksterior The Jane menampilkan jendela dengan bertekstur kaca patri dan langit-langit yang melengkung tinggi, menciptakan kesan yang megah dengan nilai estetika yang tidak terkira.

Ternyata, awal mulanya bangunan di mana restoran tersebut berdiri merupakan sebuah katedral yang kemudian disulap menjadi tempat makan dengan suasana edgy dan masakan yang memanjakan lidah setiap pengunjungnya.

Jika Anda berencana untuk mendatangi restoran ini suatu saat nanti, maka bersiaplah untuk merasakan kombinasi unik dari musik rock, koktail yang menyegarkan, dan aroma dupa yang memenuhi setiap sudutnya.

5. Meritage Restaurant (Amerika Serikat)

Meritage Restaurant adalah restoran mewah yang dipimpin oleh Chef Daniel Bruce. Terletak di hotel Boston Harbor, restoran tepi laut ini sudah menjadi favorit dari penduduk setempat lantaran olahan seafood-nya yang segar.

Artikel rekomendasi Lentera kecil :  Mudah Memasarkan Produk atau Brand dengan Metode Digital Marketing

Selain itu, pilihan wine-nya yang mengesankan menjadi alasan mengapa restoran ini selalu didapuk sebagai tuan rumah dari Festival Anggur Boston dari tahun ke tahun.

Jika Anda mampir ke sini untuk makan malam, Anda bisa memesan salah satu dari menu andalannya, seperti foie gras panggang, halibut Atlantik, dan Brandt prime sirloin. Khususnya, hidangan terakhirlah yang menjadikan Meritage Restaurant salah satu restoran steak terbaik di dunia.

***

Jadi, mana dari kelima restoran terbaik di dunia dalam daftar di atas yang rencananya akan Anda kunjungi dalam waktu dekat? Apakah itu The Jane, restoran asal Belgia dengan bangunannya yang antik, atau Meritage Restaurant, restoran terkemuka dari Boston dengan wine-nya yang lezat?

Selagi sempat, kunjungi restoran-restoran ini ketika Anda berkesempatan untuk melancong ke luar negeri. Tentunya itu akan menjadi pengalaman berkesan yang tidak terlupakan di seumur hidup Anda.

 

5 Restoran Terbaik di Dunia dengan Hidangan Spektakuler

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *