5 Tips Belanja Hemat di Supermarket Online

Belanja Hemat di Supermarket Online

Masa pandemi selama 2 tahun mengajarkan kita pentingnya berhemat. Meskipun terkesan sederhana, berhemat bisa menjadi penyelamat di saat yang sulit. Ada banyak cara berhemat yang bisa Anda lakukan. Termasuk saat berbelanja di supermarket online.

Bagi banyak orang, berbelanja secara langsung bisa cukup merepotkan. Baik secara waktu maupun energi. Karena itu, keberadaan aplikasi belanja kebutuhan pokok dan rumah tangga bisa jadi solusi. Namun, bagaimana caranya agar bisa lebih hemat saat belanja online?

Tips Hemat Belanja di Supermarket Online

Banyak orang menganggap bahwa belanja di supermarket online lebih mahal dari belanja langsung. Padahal, dengan cara yang tepat, belanja online bisa lebih hemat dan praktis. Lalu, bagaimana cara hemat belanja online?

1. Jadwalkan Belanja Secara Mingguan

Dibandingkan dengan belanja setiap hari, belanja mingguan sering kali lebih murah dan hemat. Dengan belanja mingguan, Anda bisa membeli bahan makanan dengan jumlah yang sedikit lebih banyak. Sehingga, harga barang juga akan lebih murah dibandingkan dengan membeli dalam jumlah sedikit.

Selain itu, satu minggu adalah jangka waktu yang tepat untuk menyimpan bahan makanan. Membeli bahan makanan setiap 2 minggu mungkin terasa lebih murah lagi. Akan tetapi, bahan makanan yang tersimpan jadi tidak terlalu segar atau bahkan sudah rusak saat akan diolah.

2. Buat Daftar Belanja

Kadang kala, bisa saja Anda lupa dan malah membeli barang yang sama dua kali. Karena itu, tidak ada salahnya untuk memeriksa barang kebutuhan yang masih ada di rumah. Selanjutnya, buat daftar belanja sesuai kebutuhan.

Anda bisa membuat daftar belanja di notes terlebih dahulu, kemudian memasukkan barang yang Anda butuhkan ke keranjang aplikasi. Cara ini akan membantu Anda lebih hemat dan meminimalisir belanja berlebihan atau melupakan barang penting yang harus dibeli.

3. Manfaatkan Promo Potongan Harga

Biasanya, supermarket online memiliki jadwal promo harian, mingguan, atau bulanan. Beberapa produk juga bisa saja mendapatkan potongan harga pada hari tertentu. Tidak ada salahnya untuk menyesuaikan daftar belanja Anda dan memanfaatkan promo yang berlangsung.

Kadangkala, potongan harga yang ditawarkan juga bisa cukup besar, bahkan lebih dari 50%. Tentu saja promo seperti ini akan sangat menarik. Akan tetapi, pastikan juga barang promo tersebut memang Anda butuhkan atau dapat disimpan cukup lama. Sehingga, budget belanja Anda tidak terlalu membengkak.

4. Perhatikan Syarat Gratis Ongkir

Gratis ongkir memang salah satu daya tarik utama belanja online. Karena itu, banyak supermarket online yang memiliki layanan gratis ongkir. Akan tetapi, pastikan syarat dan ketentuan yang berlaku. Beberapa aplikasi mengharuskan pengguna memasukkan kode tertentu untuk mendapatkan gratis ongkir.

Namun, ada juga aplikasi yang memberikan Anda gratis ongkir dengan nominal belanja tertentu. Salah satunya adalah Sayurbox. Syarat gratis ongkir di Sayurbox juga sangat mudah. Setiap Anda berbelanja minimal Rp50 ribu, maka gratis ongkir Anda akan langsung berlaku.

5. Cari Tahu Promo Tambahan Lainnya

Agar semakin hemat, jangan lupa untuk mencari tahu promo tambahan lainnya. Kadang kala, Anda bisa mendapatkan produk secara cuma-cuma dengan nominal belanja tertentu. Atau cashback dan potongan harga tambahan jika melakukan pembayaran dengan cara tertentu.

Dengan memperhatikan promo yang ada, Anda bisa lebih berhemat dan mendapatkan harga terbaik.Jika Anda pengguna baru, Anda juga bisa mendapatkan potongan harga langsung. Baik melalui aplikasi Sayurbox ataupun website https://www.sayurbox.com/. Jadi tunggu apalagi buruan belanja di supermarket online?

 

5 Tips Belanja Hemat di Supermarket Online

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.