daftar iklan mgid

Cara Memantau Jaringan pada Nirkabel

Cara Memantau Jaringan pada Nirkabel –  Netspot memudahkan untuk memantau dan mengelola jaringan nirkabel anda. Ini menyediakan beberapa alat untuk memetakan jangkauan wifi anda dan mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan jaringan anda.

Memantau Jaringan pada Nirkabel

NetSpot dapat memantau jaringan pada nirkabel Anda, rasio signal to noise, gangguan salurankeamanan jaringan dan banyak lagi.

Langkah 1: Muat denah lantai

Muat denah area yang ingin Anda pindai, atau gunakan fitur menggambar NetSpot untuk menggambar peta (hanya versi mac OS), lalu klik Lanjutkan.Nah untuk itu Anda bisa kunjungi gravityevos.com untuk info penting lainnya.

Langkah 2: SSID Non Penyiaran

Selanjutnya, jangan lupa untuk memasukkan jaringan Anda ke dalam daftar scan jika memiliki SSID tersembunyi (jika tidak menyiarkan namanya). Anda harus melakukannya meskipun saat ini Anda terhubung ke jaringan Anda, tetapi itu masih tersembunyi. Fitur ini hanya tersedia dalam edisi NetSpot PRO dan Enterprise.

Lentera kecil:  Cara Menggunakan Aplikasi X8 Speeder Untuk Menambah Kecepatan Game

Jika Anda menjalankan NetSpot Free, untuk sementara Anda dapat membuat jaringan Wi-Fi yang ingin Anda pantau terlihat oleh orang lain. Menyembunyikan SSID adalah opsi keamanan yang sangat lemah. Kemudian klik Lanjutkan.

 Langkah 3: Pemindaian Aktif

Untuk menganalisis kecepatan koneksi Internet aktual di jaringan Anda, Anda mungkin ingin mengaktifkan Pemindaian aktif di layar. Lakukan atau lanjutkan dengan mengklik Lanjutkan.

Langkah 4: Pantau Jaringan Nirkabel

Sekarang Anda siap untuk memantau jaringan nirkabel Anda. Berjalanlah kesalah satu sudut area yang ingin Anda pantau. Klik titik pada peta yang sesuai dengan tempat Anda berdiri. NetSpot kemudianakan melakukan pengukuran pertama (atau sampel data). Tahan hingga pemindaian selesai. 

Bagaimana Cara Memantau Jaringan pada Nirkabel?

Langkah 5: Selesaikan Pemindaian

Berjalan ketempat berikutnya dan klik peta lagi untuk melakukan pengukuran berikutnya. Setelah Anda mengambil setidaknya tiga pemindaian, opsi untuk Menghentikan pemindaian diaktifkan, karena Anda telah mencapai sampel minimum yang diperlukan untuk membuat laporan.

Lentera kecil:  Tukar Tambah Mobil di Seva Mobil Bekas

Langkah 6: Lanjutkan Memindahkan dan Memindai

Lanjutkan bergerak dan memindai hingga Anda menutupi seluruh area, lalu klik tombol Stop Scan.

Langkah 7: Temukan WLAN Andadari DaftarJaringan

Temukan WLAN Anda dari daftar jaringan di sisi kiri jendela. Hapus centang pada kotak di sebelah jaringan nirkabel lainnya, biarkan hanya jaringan Anda yang dicentang.

Langkah 8: Pelajari Peta Panas

Pelajari peta panas WiFi yang ditampilkan untuk jaringan nirkabel Anda. Gunakan menu tarik-turun di bilah alat bawah untuk memilih antara Signal Level, Signal to Noise Ratio (hanya versi macOS) dan visualisasi pemantauan Wi-Fi lainnya. Anda dapat mengekspor dan menyimpan peta panas.

Dengan mengambil beberapa pemindaian dari waktu ke waktu dan menyimpannya sebagai snap shot zona (hanya tersedia di NetSpot PRO dan Enterprise), Anda akan dapat terus memantau jangkauan jaringan WiFi Anda. Anda dapat mendeteksi perubahan pada sinyal jaringan dan mengidentifikasi sumber gangguan baru. Status semua titik akses nirkabel juga dapat dipantau dan Anda juga dapat mengawasi pengaturan keamanannya.

Lentera kecil:  Konveksi Tas Bandung Terpercaya Profesional dan Berpengalaman

Peta panas Wi-Fi memungkinkan Anda melihat jangkauan jaringan dan titik akses Wi-Fi Anda. Ini dapat membantu Anda memahami area spesifik mana yang tidak memiliki jangkauan dan mana yang memiliki kekuatan sinyal yang kuat dan dapat diandalkan yang tersedia untuk mereka. Beberapa faktor dapat mengganggu sinyal.

Solusi peta panas nirkabel biasanya memungkinkan Anda untuk mengimpor gambar dan cetak biru dari area yang ingin Anda petakan, sehingga peta panas Wi-Fi Anda akurat dan sesuai dengan lingkungan Anda secara tepat.

Demikianlah artikel yang saya buat tentang Memantau Jaringan pada Nirkabel, semoga membantu pencarian anda dalam artikel ini dan semoga bermanfaat, terimakasih.

 

Cara Memantau Jaringan pada Nirkabel

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *