Jenis Narkoba Baru Beredar Di Sekolah

Akhir-akhir ini banyak ditemukan Jenis Narkoba Baru Beredar Di Sekolah yaitu LSD (Lysergic Syntetic Diethylamide). Di Jakarta disebut “kertas happy”. Sifat LSD ialah halusinogen yang artinya memicu orang berhalusinasi.

LSD adalah narkotika golongan 1 Nomor Urut 36 dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Bentuk LSD seperti lembaran kertas yang tipis, mirip kertas buffalo berdimensi bujur sangkar, kira-kira berukuran 20 sentimeter x 20 sentimeter. LSD bisa ditemui dalam beragam warna dan motif.

Jenis Narkoba Baru Beredar Di Sekolah

BNN pernah menangkap seorang bandar narkoba di Bandara Soekarno-Hatta yang membawa LSD berwarna hijau kebiru-biruan , di permukaan lembaran itu ada gambar tokoh kartunAlicein Wonderland, mungki gambar itu merujuk pada efek LSD yang seolah berada di pulau impian.

Saat ini Jenis Narkoba Baru Beredar Di Sekolah berbentuk kertas tipis seperti perangko bergambar atau cartoon kecil-kecil dan bisa di sobek. Cara mengkonsumsi dengan meletakkan narkoba tersebut di bawah lidah yang kemudian akan lumer sendiri.

 

Pengedar barang haram jenis narkoba memang sangat kreatif untuk menyebarkan barang  tersebut, maka sebagai orang tua juga harus jeli dan faham perkembangan cara bandar menjual narkoba. Selain itu pengawasan siswa sekolah oleh guru dan orang tua agar semakin diperketat. Sering kita tidak faham jika di lingkungan kita, anak, saudara, teman  ada yang menjadi pecandu narkoba.

Waspadalah! Jenis Narkoba Baru Beredar Di Sekolah

Comments
  1. Memang paling baik kalau anak dibawain bekal dari rumah. 🙂

  2. mau jadi apa negeri ini sekolah dasarpun uda jadi sasaran pengedaran narkoba,pihak ortu,guru sekolah harus bisa awasi ank didik mereka agar terhindar dari ini

  3. harus diwaspadai ini. perusak generasi muda, sepertinya harus kita mulai dari lingkungan keluarga terlebih dahulu. memperdalam pengetahuan agama dan bahaya narkoba

  4. wah bahaya jika narkoba merajalela di kawasan pelajar khususnya sekolah, pendidikan di indonesia bisa kacau dan semakin buruk terutama pemuda indonesia.

ADD YOUR COMMENT