Jenis Pilihan Lowongan Kerja Balikpapan Sebagai Pemasaran

Seperti yang sudah anda ketahui, hampir seluruh perusahaan membutuhkan pekerja yang bertugas di bidang pemasaran. Terutama perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan dan jasa. Hal ini tentunya menjadi kesempatan besar bagi anda untuk mengembangkan karir melalui jalur bidang pekerjaan yang satu ini. Akan tetapi dari sekian banyak lowongan kerja Balikpapan sebagai tenaga pemasaran apa anda sudah menentukan jenis perusahaan yang akan anda tuju?

lowongan pekerjaan

Product marketing

Jika anda memilih untuk terjun dalam bidang ini, maka anda memiliki tanggung jawab besar di dalam merilis produk baru sekaligus melakukan komunikasi pemasaran serta positioning produk terbaru itu ke pasaran. Sehingga selama bekerja anda memerlukan wawasan yang sangat luas mengenai hal-hal yang sedang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Tentu saja anda tidak akan mendapatkan satupun wawasan jika anda hanya berdiam diri di dalam kantor saja.

Digital marketing

Ini mungkin saja menjadi profesi yang paling fleksibel dalam dunia pemasaran. Pasalnya ketika anda sudah memiliki beberapa tahun saja pengalaman serta terbukti sukses dalam pemasaran memakai sarana digital, maka hal seperti ini akan menjadi modal yang sangat berharga bagi anda untuk dapat bekerja sebagai seorang konsultan digital marketing. Dimana seorang digital marketing pada awal-awal karirnya memang bertugas untuk melakukan pemasaran menggunakan media elektronik atau teknologi canggih. Misalnya saja seperti menggunakan media sosial dan sejenisnya. Sehingga sangat praktis dan fleksibel.

 

Tips Memenangkan Loker Pemasaran

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum mencari lowongan kerja pemasaran yaitu dengan mengenali terlebih dahulu apakah pekerjaan tersebut benar-benar anda inginkan atau tidak. Hal semacam ini sangat penting untuk anda lakukan sebelum mencari lowongan pekerjaan apapun. Karena bekerja pada bidang yang tidak benar-benar anda inginkan tentu saja akan menjadikan anda merasa sulit, tidak nyaman atau bahkan tidak mampu bertahan lama pada pekerjaan tersebut. Tentu saja ini akan sangat merugikan anda, apalagi untuk menjalani berbagai seleksi yang ketat anda harus mengerahkan seluruh tenaga.

Pelajari pekerjaan yang anda inginkan tersebut

Setelah anda berhasil mendapatkan beberapa ide mengenai pekerjaan yang anda inginkan. Dengan membaca beberapa artikel mengenai hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan bidang pekerjaan yang anda inginkan akan sangat bermanfaat, misalnya saja seperti pekerjaan seseorang dengan kerja pemasaran. Tentunya ini akan sangat mempermudah anda dalam menemukan strategi yang benar-benar bagus di dalam mempersiapkan diri menghadapi wawancara.

Buat surat lamaran pekerjaan dengan sedetail mungkin

Mempersiapkan surat lamaran pekerjaan dengan CV yang maksimal dan bagus akan mempermudah anda untuk bersaing dengan ratusan atau bahkan puluhan ribu lamaran yang lainnya. Disinilah anda dituntut untuk mampu membuat HRD dari perusahaan tujuan anda menjadi tertarik sedini mungkin. Dengan demikian kesempatan untuk wawancara dan diterima sebagai pekerja di perusahaan incaran anda juga bukan lagi menjadi sebatas mimpi. Karena tenaga pemasaran ini sangat dibutuhkan terutama saat ada lowongan kerja bank.

 

Rekomendasi Artikel

loading...
Comments
  1. Joni

    Wow, banyak ya jenis pekerjaan sebagai pemasaran. Ada yang mau untuk pemasaran di Plaza Bisnis ? 😀

  2. Dari lowongan yang ada apa tersedia bagian admin? Baik social media atau e-mail, dll?

ADD YOUR COMMENT