Kumpulan Doa Meluluhkan Hati Seseorang, Lengkap!

Kumpulan Doa Meluluhkan Hati Seseorang

Manusia pastinya memiliki sifat dan karakter masing-masing dan tidak dapat disama ratakan. Beberapa ada yang terlalu lembut, ada juga yang sangat keras kepala, ada juga yang berada ditengah-tengahnya. Untuk mengimbangi itu semua, ada cara yang paling ampuh yakni dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Buat kalian, khususnya umat islam, terdapat doa buat kita untuk meluluhkan hati seseorang yang berada di jarak jauh yang kita cintai,  ,yang sedang marah dan sebagainya.

Doa meluluhkan kerasnya hati seseorang

Manusia yang cenderung memiliki sifat keras umumnya lebih sulit menerima masukan atau nasihat dan cenderung ceroboh dan egois. Untuk menyelesaikan permasalahan ini, kita, umat muslim dapat membaca doa untuk meluluhkan hati seperti berikut ini:

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii … (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. Ya arkhamar rakhimiin.

Artinya“Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dan lemah. Tiada upaya dan kekuatan keculi karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah… (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AS. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Dzat-Mu Maha Agung, wahai Dzat Yang Maha Pengasih di antara para pengasih.”

Doa meluluhkan hati seseorang yang dicintai

Terkadang ketika menyukai seorang lawan jenis kita bingung harus bagaimana caranya agar kita bisa mendekatinya tanpa harus melanggar perintah Allah. Untuk Meluluhkan hati seseorang yang dicintai, kita dapat membaca serangkaian doa yang disertakan dengan amal ibadah wajib dan sunah lainnya. Berikut untuk bacaan doanya:

Allahumma inni as aluka, bi haibati adhamatika, wabi sathwati jalaalika an taj’ala mahabbatii fii qalbii … (sebutkan nama orang yang dimaksud dan nama ayahnya), wa antulqil mahabbata wal mawad data fii qalbihi wa aththifhu, alayya bi fadhlika yaa kariim.

Artinya“Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar Engkau jadikan kecintaan di dalam hati … (sebutkan nama orang yang dimaksud dan nama ayahnya). Dan resapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderungkan ia padaku lewat anugerah-Mu. Wahai Dzat yg Maha Mulia.”

Doa untuk melembutkan hati agar urusan lancar

Pada saat kita mempunyai urusan tertentu seperti ketika kita memiliki masalah dengan atasan, ketika hendak melaksanakan interview ada doa yang dapat kita panjatkan kepada Allah SWT loh untuk meluluhkan hati mereka. Berikut ini adalah doa yang dapat dipanjatkan kepada untuk meluluhkan hati seseorang ketika memiliki urusan tertentu

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.

Artinya“Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku” (QS. Thoha: 25-28)

Doa meluluhkan hati seseorang yang sedang marah

Islam tidak mengajarkan kita untuk membalas mereka yang sedang marah kepada kita. Untuk menghadapi hal tersebut, kita harus bersabar serta mendoakannya agar hati mereka diluluhkan Allah SWT. Berikut ini merupakan doa untuk meluluhkan hati seseorang yang sedang marah:

Untuk meredakan kemarahan orang tersebut, bacalah doa meluluhkan hati seseorang yang sedang marah di bawah ini.

La ilaha illallahul halimul hakimu, subhanallahi rabbus samawatis sab’a wa rabbul ‘arsyil ‘adzimi, la ilaha illa anta ‘azza jaruka wa jalla sana’uka.

Artinya“Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Kasih lagi Maha Bijaksana, Maha Suci Allah Tuhan yang memelihara tujuh langit dan menguasai ‘arsy yang agung, tiada Tuhan selain Engkau, sangat kuat perlindungan-Mu dan Maha Tinggi perlindungan-Mu.”

Doa melembutkan hati pasangan

Pasangan suami istri tentunya pasti akan mendapatkan beberapa ujian untuk rumah tangga mereka, salah satunya adalah kematangan emosi ketika berumah tangga. Ketika pasangan kita sedang merasa sensitive akan suatu hal, tidak disarankan kepada untuk bersikap keras kepadanya, maka dari itu, kita dianjurkan untuk membaca doa untuk meluluhkan hati pasangan kita, berikut untuk doa selengkapnya:

Yuhibbunahum kahubillahi wallazina amanuu ashaddu hubbanlillah

Artinya“Mereka mencintainya (memuja dan mentaatinya) sebagaimana mereka mencintai Allah; sedang orang-orang yang beriman itu lebih cinta (taat) kepada Allah.” (QS. Al-Baqarah: 165)

Nah, itu dia teman-teman konten terbaik buat kamu! Semoga bermanfaat ya!.

Mau tahu sumber yang jauh lebih lengkap dan keren dari konten ini? Yuk, cek selengkapnya  . Kunjungi Website INDOZONE untuk konten-konten keagamaan lainnya yang tentunya ga kalah menarik dengan yang lainnya tentunya. Dijamin gabakal nyesel.

 

Kumpulan Doa Meluluhkan Hati Seseorang, Lengkap!

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.