Ragam

Langkah Mudah Melakukan Investasi SBR

Sebelum Anda mengalokasikan dana pada instrumen investasi, tentu Anda harus mengetahui apa saja keunggulan yang dimiliki oleh instrumen investasi tersebut. Misalnya seperti investasi SBR 2019 yang memiliki keunggulan berupa jaminan dan pengelolaan pemerintah sehingga untuk resiko yang terjadi pun akan sangat rendah, salah satunya seperti terjadinya gagal membayar.

Investasi SBR

SBR telah menetapkan skema floating with floor maupun mengambang pada batas minimal untuk bunganya, sehingga bunganya dapat naik namun tidak dapat turun pada batas minimal. Untuk memulai investasi SBR, ada baiknya jika Anda mengikuti beberapa langkah yang ada di bawah ini:

1. Melakukan registrasi terlebih dahulu

Sebelum melakukan investasi jenis SBR ini, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu sebagai calon investor dengan melalui sistem elektronik yang sudah disediakan. Silakan masukkan data-data seperti data diri, nomor rekening dana, nomor SID, nomor rekening surat berharga dan yang lainnya.

Jika calon investor belum mempunyai rekening dana, nomor SID, maupun rekening surat berharga maka Anda dapat menghubungi Midis. SID adalah kode khusus dan tunggal yang diterbitkan KSEI atau Kustodian Sentral Efek Indonesia sebagai lembaga penyelesaian dan penyimpanan.

2. Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan sebelum mengajukan investasi SBR, maka calon investor bisa melakukan pemesanannya ketika dalam masa penawaran SBR.

3. Pembayaran

Jika dirasa pemesanan Anda sudah diverifikasi, maka Anda akan mendapatkan kode pembayaran atau billing kode yang akan dikirim melalui SMS atau email sesuai pada kebijakan dari masing-masing Midis. Untuk kode pembayaran dapat digunakan sebagai penyetor dana investasi dengan melalui bank persepsi sesuai pada batas waktu yang telah ditentukan.

4. Konfirmasi

Jika pembayaran sudah diselesaikan, Anda akan mendapatkan NTPN atau Nomor Transaksi Penerimaan Negara dan juga notifikasi completed order, sehingga Anda akan mendapatkan alokasi SBR sesuai pada tanggal penerbitan.

Untuk memulai investasi SBR ini, Anda bisa melakukannya di tanamduit supaya lebih memudahkan diri Anda. Selain itu untuk asuransi tanamduit juga bisa dilakukan karena memang SBR menjadi salah satu investasi yang paling tepat dilakukan di zaman milenial seperti saat ini.

 

Langkah Mudah Melakukan Investasi SBR

Loading...

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *