daftar iklan mgid

Pemanfaatan Teknologi Sebagai Teman Belajar

Bicara tentang teknologi memang tidak pernah ada habisnya. Karena semakin hari, teknologi yang ada semakin berkembang. Hal ini tentu saja semakin mempermudah akses untuk mencari informasi seputar apapun.

Pemanfaatan Teknologi Untuk Belajar

Generasi milenial sangat diidentikkan dengan keberadaan teknologi. Bagaimana tidak? Pemanfaatan teknologi bagi generasi milenial sangat berkembang pesat. Terutama untuk kepentingan sehari-hari, seperti bersosialisasi, belajar, dan berbagi informasi seperti di blog kyndaerim.com.

Di era milenial begini, pemanfaatan teknologi memang sangat-sangat dibutuhkan, terutama sebagai media belajar. Dalam hal ini, kamu pasti belum tahu banyak ya soal pemanfaatan teknologi supaya memudahkan kegiatan belajarmu.

Pemanfaatan Teknologi Sebagai Teman Belajar

Berikut ini, ada beberapa pemanfaatan teknologi untuk kegiatan belajar jadi sangat mudah.

1. Aplikasi kamus online

Tak dapat dipungkiri, penguasaan bahasa asing di zaman sekarang memang menjadi sebuah keharusan ya. Maka dari itu, telah banyak platform kamus online untuk memudahkan kamu belajar bahasa asing dengan lebih praktis. Dengan cara memanfaatkan kamus online, kegiatan belajar bahasa asing menjadi lebih menyenangkan, bahkan dapat dilakukan setiap saat. Karena, tersedia kamus online gratisan dan juga berbayar.

Lentera kecil:  Fenomena Tawuran Antar Pelajar

Untuk yang berbayar, biasanya kamu akan mendapatkan menu-menu premium, seperti video tutorial percakapan, soal-soal online, dan lain sebagainya.

Melalui kamus online, kamu akan lebih cepat mengasah kemampuan berbahasa asing. Coba praktekan beberapa percakapan yang telah kamu pelajari. Bisa dengan teman atau keluarga yang juga paham berbahasa asing. It’s gonna be fun!

2. Media Video (Audio Visual)

Kegiatan belajar juga bisa kamu lakukan dengan cara menonton video lho. Melalui platform video seperti YouTube, atau sejenisnya, bisa kamu manfaatkan untuk mencari bahan pembelajaran yang informatif. Kunjungi video yang berisi tutorial mengerjakan soal, pembahasan topik seputar mata pelajaran tertentu, atau belajar bahasa asing juga bisa kamu praktekkan. Media audio visual dari video akan sangat memudahkan kamu memahami topik terkait pembelajaran.

Jadi, video juga dimanfaatkan sebagai media belajar juga ya. Bukan hanya sebagai hiburan semata, yang terkadang sama hanya sedikit atau bahkan sama sekali tidak memberikan manfaat bagi penontonnya.

Lentera kecil:  Bulan Bahasa Yang Terlupakan

3. Belajar Melalui Situs Penyedia Materi Pelajaran

Materi pembelajaran tidak hanya didapat dari aplikasi atau dengan menonton video saja. Karena, sudah banyak pula yang menyediakan artikel materi pembelajaran melalui situs website. Kamu bisa mencarinya dengan mudah di mesin pencari Google, dengan kata kunci yang sesuai dengan kebutuhan.

Tips terbaik memilih referensi materi belajar melalui situs website adalah, pilih situs pendidikan resmi, dan hindari memilih blog gratisan, karena seringnya dianggap tidak serius.

4. Manfaatkan fitur yang tersedia dalam gadget

Teknologi tidak selalu berhubungan dengan internet saja. Akan tetapi juga termasuk gadget (gawai) yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan mudah untuk diakses. Tak terkecuali tersedianya fitur untuk membantu kegiatan belajar kamu.

Seperti fitur scientific calculator, yang berfungsi sebagai alat penghitung dengan simbol rumus-rumus yang tersedia. Dengan memanfaatkan fitur ini, soal-soal hitunganmu jadi semakin mudah untuk diselesaikan.

Lentera kecil:  Warna Jas Kampus UGM

Darimana pun dan bagaimana pun proses belajar tersebut kamu lakukan, tetap manfaatkan kecanggihan teknologi dengan sebaik-baiknya dan jangan disalahgunakan. Supaya hanya hal-hal positif saja yang akan kamu dapatkan. Selain itu. kamu juga bisa berbagi informasi seputar materi belajar dengan sangat mudah.

Dengan adanya teknologi, proses belajar tidak lagi membosankan. Selamat belajar, dan meraih cita-cita setinggi langit. Semoga bermanfaat.

Ref: akupintar.id

 

Pemanfaatan Teknologi Sebagai Teman Belajar

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *