daftar iklan mgid

Peluang Usaha Bisnis Online Tetap Menjanjikan

Kesulitan ekonomi akibat kondisi pandemi saat ini tidak seharusnya membuat kamu menyerah. Ya, meskipun efeknya memang demikian terasa, tetapi kamu tidak harus berpangku tangan dan hanya mengeluh bukan? Apalagi saat ini sudah banyak peluang usaha bisnis online yang bisa kamu jalankan dari rumah saat ini.

Usaha Bisnis Online

Peluang usaha rumahan yang bisa dijalankan secara online bisa dikatakan salah satu solusi terbaik untuk bekerja dari rumah saat ini. Dengan begitu, kamu tetap bisa mendapatkan penghasilan dari rumah sekaligus membantu pemerintah mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah.

Bagi kamu yang serius ingin mengetahui apa saja peluang usaha online yang bisa kamu jalankan dari rumah, maka di bawah ini saya akan sebutkan beberapa contoh bisnis modal kecil yang bisa langsung kamu jalankan karena modal awal yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

4 Contoh Peluang Usaha Bisnis Online yang Bisa Kamu Jalankan

1. Berjualan Makanan & Minuman

Berjualan makanan dan minuman merupakan salah satu peluang usaha 2020 yang memiliki potensi sangat besar untuk sukses di masa pandemi saat ini. Apalagi jika Anda memiliki sedikit pengetahuan tentang cara bisnis online, minimal cara memasarkannya melalui social media, tentu potensi keberhasilannya lebih besar lagi.

Lentera kecil:  Berita Artis K-Pop Keren dan Update

Di masa pandemi saat ini, salah satu jenis makanan yang sangat laris adalah frozen food seperti chicken stick, empek-empek, nugget, siomay, sosis, dan yang lainnya. Alasannya tentu saja lebih aman dari kontaminasi virus karena untuk mengonsumsinya masih harus dimasak kembali. Adapun cara memasarkannya, kamu bisa memanfaatkan social media seperti facebook, instagram, twitter, dan lain sebagainya salah satu media promosi dan pemasaran.

2. Content Writer

Jika kamu hobi menulis atau tertarik dengan dunia tulis menulis, maka menjadi content writer atau penulis artikel merupakan salah satu peluang bisnis online tanpa modal yang bisa kamu coba jalankan. Tidak harus menjadi penulis profesional untuk memulainya, asalkan kamu mau berupaya dengan sungguh-sungguh, bekerja secara profesional, dan terus belajar.

Kamu bisa memanfaatkan social media maupun forum-forum online untuk mempromosikan jasa content writer yang kamu tawarkan. Karena kamu tergolong baru, sebaiknya harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal dan siap untuk merevisi ulang jika diminta oleh pelanggan.

Lentera kecil:  Cara Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik di Jakarta

3. Fotografer

Jangan pernah memandang remeh kemampuan fotografi yang kamu miliki. Pasalnya, kebiasaan kamu mengabadikan berbagai momen menarik selama ini bisa menjadi salah satu peluang usaha modal kecil secara online yang bisa kamu jalankan.

Cobalah mencari spot-spot unik dan menarik yang bisa kamu abadikan dengan metode tangkapan terbaik yang kamu miliki, lalu menawarkan hasilnya tersebut melalui situs-situs gambar premium yang sudah sangat banyak di internet saat ini.  Selain itu, kamu juga bisa menawarkan jasa fotografi kepada orang-orang yang mungkin membutuhkannya.

Sebagai langkah awal, unggah dulu beberapa hasil jepretan terbaik kamu ambil di social media yang kamu gunakan seperti facebook, instagram, atau yang lainnya untuk melihat tanggapan orang-orang. Percayalah, jika memang hasil jepretan kamu dianggap memuaskan, tentu akan ada yang tertarik dan untuk menggunakan jasa kamu. Tentunya kamu jangan lupa untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan fotografi yang kamu miliki.

4. Jasa Desain Grafis

Desain grafis merupakan salah satu keahlian yang sangat dibutuhkan saat ini, terlebih lagi dengan adanya bisnis online yang semakin berkembang dan meningkat dari tahun ke tahun. Salah satu contohnya adalah desain logo, di mana begitu banyak perusahaan besar yang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk mendapatkan sebuah logo yang tepat dengan bisnis yang mereka jalankan. Belum lagi permintaan desain untuk kartu nama, kemasan produk, banner promosi, undangan pernikahan, dan lain sebagainya yang juga terus mengalami peningkatan.

Lentera kecil:  Hobby Travelling? Pastikan Mengasah Kemampuan Berbahasa Inggris dan Rasakan Manfaatnya

Jika kamu memiliki keahlian di bidang desain grafis, sebaiknya kamu tidak menyia-nyiakan keahlian tersebut. Cobalah untuk membuka jasa desain grafis secara online dengan cara menawarkannya melalui social media maupun market place yang sudah banyak bermunculan saat ini.

Demikianlah ulasan 4 peluang usaha bisnis online yang bisa kamu jalankan di masa pandemi saat ini. Tentu saja masih ada beberapa peluang bisnis online lainnya yang bisa kamu jalankan selain dari apa yang sudah saya sebutkan di atas. Apapun jenis bisnis yang kamu jalankan, asal mau berusaha dan bersabar menjalankannya, maka kesuksesan bukanlah hal yang mustahil untuk kamu dapatkan.

 

Peluang Usaha Bisnis Online Tetap Menjanjikan

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *