10 Rekomendasi Pilihan Modem Wifi 4G agar Internet Ngebut

Tips Memilih Modem Wifi 4G

Perkembangan jaringan internet yang semakin cepat saat ini tentu harus diimbangi dengan perangkat pendukung penerima internet yang bagus juga agar koneksi lancar. Terlebih bagi pengguna yang sering mobiling dan menginginkan koneksi internet dengan kecepatan tinggi, maka modem Wifi 4G bisa menjadi solusi yang tepat.

Tips Memilih Modem Wifi 4G

Modem Wifi 4G saat ini kerap menjadi pilihan untuk mendapatkan koneksi internet dengan kecepatan tinggi dan stabil. Namun modem wifi 4G yang ada di pasaran banyak jenis dan model sehingga membuat orang bingung untuk memilih modem WiFi terbaik sesuai kebutuhan. Hal ini tentu wajar, karena memilih modem wifi berkaitan dengan spesifikasi dan kemampuan modem dalam menangkap sinyal internet, termasuk juga harganya.

Berbeda dengan modem internet yang terdapat pada smartphone maupun modem jaringan ISP rumah, perangkat penerima internet berupa Modem Wifi 4G atau banyak orang menyebut MiFi (Mobile Wifi) ini bersifat portable, memiliki ukuran relatif kecil, daya tahan perangkat kuat, dan lebih kuat untuk menerima dan memancarkan sinyal internet karena terdapat antena, sehingga cocok untuk mobile.

Secara umum terdapat dua komponen utama pada MiFi atau Modem Wifi ini, yaitu modem untuk menyediakan koneksi ke jaringan internet utama seluler seperti 3G/4G dan komponen router Wi-Fi untuk menyediakan koneksi Wi-Fi pada modem ini. Spesifikasi kedua komponen ini bisa saja berbeda-beda tergantung tipe MiFi yang ada.

Oleh karena itu, berikut ini rekomendasi memilih Modem Wifi 4G (MiFi) dari ceklist.id untuk mendapatkan modem wifi terbaik sesuai kebutuhan.

1. PROLiNK Smart 4G LTE Wi-Fi Hotspot

PROLiNK Smart 4G LTE Wi-Fi Hotspot

Modem MiFi 4G terbaik PROLiNK Smart 4G LTE Wi-Fi Hotspot ini tidak harus mengganti jaringan saat bepergian dan dapat digunakan di banyak negara. Hanya perlu membeli satu sim card dan sudah bisa membaginya ke yang lain (Untuk jumlah maksimal yang terhubung adalah 11 pengguna). Baterai kapasitas hingga 2000 mAh dengan kecepatan 150 Mbps. Pengisian baterai dari produk ini menggunakan USB micro yang bisa terhubung langsung dengan laptop ataupun power bank.

2. HUAWEI E5573

HUAWEI E5573

Modem MiFi 4G terbaik HUAWEI E5573 dijual dengan tipe bundling dengan Telkomsel yang menyediakan kuota sebesar 14 GB. Walau dijual dengan bundling, MiFi ini juga available untuk kartu operator yang lain atau yang biasa disebut dengan unlock. Jadi bisa menggantinya kapan saja Anda mau. Baterai berkapasitas hingga 1500 mAh dengan jumlah perangkat maksimal terhubung adalah 10 perangkat.

3. D-Link 4G LTE Mobile Router

D-Link 4G LTE Mobile Router

Modem MiFi 4G terbaik D-Link 4G LTE Mobile Router ini dapat menggunakan sim card apa saja. Sebaiknya pilih internet dari operator yang mumpuni juga agar MiFi ini juga bisa bekerja dengan maksimal. Maksimal pengguna yang bisa terhubung kedalam perangkat ini adalah 10 orang. Untuk kapasitas baterainya, MiFi ini dilengkapi kapasitas hingga 3000 mAH dengan kecepatan 300Mbps.

4. TP-Link M7350

TP-Link M7350

Modem MiFi 4G TP-Link M7350 sudah dilengkapi dengan aplikasi khusus untuk mengelola akses yaitu tpMiFi dengan mudah mengelolah aksesnya walau berada diruang publik. Untuk jenis penjualan modem MiFi ini adalah tipe non bundling bisa bebas memilih operator apa saja. Untuk kecepatan maksimal jaringannya, modem MiFi terbaik ini memiliki kecepatan hingga 150 Mbps dengan kapasitas baterai 2000 mAh. Maksimal pengguna yang bisa terhubung adalah 10 perangkat.

5. Alcatel MiFi 4G LTE

Alcatel MiFi 4G LTE

Modem MiFi 4G Alcatel MiFi 4G LTE memiliki desain body yang unik berwarna kuning hitam yang mencolok dan keren, namun memiliki besar yang sedikit berbeda dari MiFi biasanya. Modem ini jenis non bundling, jadi bisa bebas memilih operator. produk MiFi yang satu ini memiliki kecepatan maksimal hingga 300 mbps  Untuk baterai, mifi ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2150 mAh.

 Pilihan Modem Wifi 4G

6. XL GO IZI HKM001

Merk modem MiFi 4G XL GO IZI HKM001 sudah bundling dengan operator xl dan disediakan kuota sebesar 20 GB bisa langsung digunakan setelah melakukan registrasi. Kuota tersebut akan aktif hingga 6 bulan kedepannya. Jika kuota sudah habis, Anda bisa mengisi ulang dengan cara mengisis pulsa. Modem MiFi ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh dengan kecepatan maksimal 150 Mbps. Untuk jumlah perangkat yang bisa terhubung adalah 10 perangkat.

7. Smartfren Super Modem WiFi S1

Modem MiFi 4G Smartfren Super Modem WiFi S1 ini mampu terhubung hingga 30 perangkat, dan jenis penjualan bersifat bundling dengan sim card operator smartfren. Untuk baterainya, MiFi yang satu ini dilengkapi dengan baterai yang sangat mumpuni yaitu baterai dengan kapasitas maksimal hingga 3250 mAh yang dapat bertahan hingga 20 jam nonstop penggunaan.

8. Smartfren Andromax MiFi Modem Wifi 4G M3Z

Smartfren Andromax MiFi Modem Wifi 4G M3Z dijual dengan bundling dengan operator smartfren dengan tipe lock. Jadi, tak bisa mengganti sim card diluar smartfren. Modem Wifi ini cocok untuk bermain game online dengan jumlah maksimal perangkat yang terhubung hingga 32 perangkat. Kecepatan maksimumnya adalah hingga 150 mbps dengan kapasitas baterai 3000 mAh.

9. HUAWEI E5577 Max

Modem MiFi 4G HUAWEI E5577 Max didukung dengan konektifitas 4G LTE dengan kecepatan maksimal hingga 150 Mbps dan dapat digunakan 10 perangkat secara bersamaan. Untuk baterainya, perangkat ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas hingga 3000 mAh yang mampu bertahan hingga 12 jam penggunaan tanpa henti.

10. BOLT! MF90

Terakhir ada modem MiFi 4G terbaik dari BOLT! MF90 merek ZTE. Pada body MiFi yang satu ini tersedia slot untuk microSD hingga 32GB yang bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. Harga sangat terjangkau dan dijual dengan bundling dengan salah satu penyedia provider. MiFi yang satu ini mampu diakses hingga 10 perangkat terhubung dengan kapsitas baterai 2300 mAh.

 

Rekomendasi Memilih Modem Wifi 4G agar Internet Ngebut

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.