daftar iklan mgid

Sebelum Pasang AC di Rumah, Perhatikan 3 Langkah Ini

Kita hidup di negara yang mempunyai iklim tropis, di mana saat memasuki musim kemarau maka udara panas akan menyelimuti ruangan. Untungnya, cuaca panas tersebut dapat diatasi jika kamu memasang AC atau air conditioner.

Pasang AC di Rumah

Pasang AC di Rumah

Tak bisa dipungkiri, saat ini AC menjadi kebutuhan bagi semua orang, entah itu untuk di kamar tidur, rumah, kantor, hingga apartemen. Meski terkadang pemasangan AC tersebut memakan daya listrik yang tinggi, tetapi manfaat AC sangat besar untuk kesehatan dan kenyamanan tubuh.

Nah, bagi kamu yang ingin pasang AC, sebaiknya jangan sembarangan pilih penyedianya. Sebab, ada beberapa langkah yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum pemasangannya. Untuk pemasangan sendiri, kamu bisa memakai AC dari Daikin. Daikin jadi penyedia AC dengan kualitas terbaik.

Tak hanya itu, Daikin juga menyediakan Kaidan Method, di mana pemasangan AC dari Daikin sangat aman dan terpercaya melalui beberapa tahap seperti proses instalasi pipa dan indoor, vacum dan test, operation manual, hingga test commisioning.

Lentera kecil:  Ikut Asuransi 50 Ribuan Rupiah Per Tahun, Handphone Hilang, Diganti Baru

Terlepas dari semua itu, kamu harus memperhatikan beberapa hal sebelum memasang AC di rumah.

1. Cek daya dan instalasi listrik

Seperti yang kita ketahui, daya listrik yang dibutuhkan untuk AC cukup tinggi. Oleh karena itu, pastikan daya listrik di rumahmu sudah bisa menampungnya.

Di sisi lain, cek juga instalasi listriknya kira-kira harus diperbaiki terlebih dahulu atau tidak. Jika usia instalasi listriknya sudah lebih dari 10 tahun, sebaiknya hubungi terlebih dahulu tukang listrik.

2. Cermati PK dari AC

PK adalah satuan kapasitas dari AC. Pastikan, sesuaikan PK dengan luas ruangan yang kamu ingin pasang AC. Pada umumnya, AC mempunyai PK dalam ukuran ½, ¾, 1, hingga 2.

Semakin besar daya PK, maka semakin cepat AC tersebut mendinginkan ruangan. Jadi, sesuaikan PK dengan luas ruangannya, ya.

Lentera kecil:  Peran Web Hosting di Masa Pandemi Covid-19

3. Pilih merk AC yang terpercaya

Saat ini ada banyak sekali merk AC yang bisa kamu pilih. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu bisa memakai AC dari Daikin.

Perusahaan ini menyediakan berbagai macam jenis AC dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik. Di sisi lain, AC merk Daikin juga sudah diuji kepercayaannya.

Itu dia tiga hal yang harus kamu perhatikan sebelum pasang AC di rumah. Selain menyediakan AC dengan kualitas terbaik, Daikin juga menyediakan jasa service AC rumah bagi para pelanggannya. Jadi, kamu tak perlu khawatir lagi jika suatu saat nanti AC-nya mengalami penurunan performa atau ada bagian yang rusak.

 

Perhatikan Sebelum Pasang AC di Rumah

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *