daftar iklan mgid

Tips Merawat Sepatu Safety Supaya Tidak Rusak

Merawat sepatu safety sebenarnya tidak sulit. Umumnya, setelah digunakan hanya perlu dibersihkan dan diberi shoe tree atau pengganjal sepatu agar bentuknya tetap bagus.

Merawat Sepatu Safety

Sayangnya, terkadang setelah pulang bekerja, kebanyakan orang sudah capek. Jangankan merawat sepatu, merawat diri sendiri pun tenaga sudah terkuras dan hanya ingin merebahkan diri di tempat tidur.

Ya, Anda tidak sendirian! Inilah sebabnya, sepatu safety jadi cepat rusak. Alhasil, buru-buru mencari info jual sepatu safety yang menurut Anda paling bagus. Wah, Anda juga termasuk?

Merawat Sepatu Safety

Ternyata agar tidak rusak, ada beberapa perawatan sepatu safety yang bisa dicoba, lho! Bagaimana langkahnya? Ikuti panduan berikut.

1. Tips Merawat Sepatu Safety : Periksa Sepatu Secara Rutin

Bisa jadi Anda telah menginjak paku, plat besi, atau benda tajam lainnya ketika bekerja atau beraktivitas di luar rumah. Sehingga, membuat sepatu safety cepat rusak atau aus.

Lentera kecil:  Hobby Travelling? Pastikan Mengasah Kemampuan Berbahasa Inggris dan Rasakan Manfaatnya

Agar lebih mudah terdeteksi sejak awal, sebisa mungkin usahakan untuk memeriksa detail sepatu safety secara rutin. Setidaknya, Anda bisa melihat tanda-tanda kerusakan kecil dan segera memperbaikinya. Daripada nanti Anda menyesal, sepatu safety rusak parah ketika tengah bekerja di proyek.

2. Tips Merawat Sepatu Safety : Bersihkan Secara Teratur

Sepatu safety kerap dipakai selama berjam-jam dan di luar ruangan. Tidak menutup kemungkinan, ada banyak kotoran, debu dan kuman yang menempel. Terlebih lagi, jika kulit kaki Anda mudah terkena alergi, bisa menimbulkan penyakit kulit seperti kutu air, jamur, gatal, dll.

Untuk membersihkan sepatu safety dari bahan kulit, gunakan sikat sepatu lalu oleskan semir sepatu khusus kulit.

Selanjutnya, Anda bisa memakai semprot parfum sepatu khusus yang saat ini banyak dijual. Kemudian, tempatkan kertas koran atau shoe tree untuk mengganjal bagian dalam sepatu, untuk mempertahankan bentuknya tetap bagus seperti baru.

Lentera kecil:  Mengenal Sistem Over Kredit dalam Pembelian Rumah

3. Tips Merawat Sepatu Safety : Simpan di Tempat Kering

Tanpa disadari, cara menyimpan sepatu safety juga mempengaruhi kualitasnya dari hari ke hari. Jika Anda ingin mempertahankan kualitasnya, maka simpanlah sepatu safety di tempat yang kering, sejuk, dan tidak lembab.

Atau, Anda bisa menggunakan lotion pada bagian permukaan sepatu safety agar tidak kaku. Lalu, ketika akan memasukkan ke rak lemari sepatu, tambahkan silica gel untuk menyerap kelembaban di bagian dalam sepatu.

Usahakan agar sepatu safety juga diangin-anginkan agar tidak gampang berjamur.

4. Tips Merawat Sepatu Safety : Cek Outsole dan Insole

Bagian penting sepatu safety yang tak boleh diabaikan adalah sol dalam dan sol luar. Biasanya, telapak kaki sering berkeringat ketika bekerja. Hal ini terkadang membuat sol dalam jadi tampak kotor, kusam, bahkan tidak berbentuk lagi.

Lentera kecil:  Jenis Pilihan Lowongan Kerja Balikpapan Sebagai Pemasaran

Nah, Anda bisa mengganti sol dalam ini ke tukang sepatu, toko sepatu, atau supplier yang jual sepatu safety. Selain sol dalam (insole), jika outsole atau sol luar pecah maupun rusak, jangan khawatir, karena masih bisa diganti yang baru.

Berbekal tips merawat sepatu safety di atas, semoga sepatu kesayangan Anda tetap awet dan tidak gampang rusak, ya. Namun, jika memang sudah saatnya untuk mengganti sepatu safety lama dengan yang baru, pastikan hanya platform Indotrading yang jadi pilihan Anda.

Indotrading menjadi marketplace B2B bertemunya supplier yang jual sepatu safety dengan pembeli secara langsung. Sudah pasti kualitas barang terjamin, dan harganya juga paling bersahabat.

 

Tips Merawat Sepatu Safety

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *