Sponsorship Adalah: Pengertian dan Manfaatnya

Pengertian dan Manfaat Sponsorship

Sponsorship adalah istilah yang pastinya sudah sering Anda dengar, lalu sebenarnya apakah itu? Banyak yang mungkin masih asing dengan hal ini juga.

Sponsorship ini pada dasarnya bukan sekedar iklan. Melainkan sebuah dukungan financial yang diberikan oleh perusahaan kepada sebuah organisasi, individu maupun aktivitas sebagai imbal hasil untuk mempromosikan mereka. bahkan juga ada program sponsorship untuk membiayai anak-anak yang kurang mampu.

Manfaat Sponsorship

Lalu sebenarnya dengan keberadaan dari program yang satu ini apa sajakah manfaat yang dapat dirasakan? Tentunya ada banyak, berikut ini yang harus Anda ketahui, yaitu:

1. Dapat meningkatkan brand awareness

Dalam kegiatan sponsorship ini nantinya logo dari perusahaan Anda akan ditampilkan di berbagai media, sehingga orang-orang nantinya juga akan lebih mudah mengenalnya, bagus sebagai upaya untuk meningkatkan brand awareness bagi perusahaan.

2. Meningkatkan reputasi merk

Tidak sekedar brand awareness saja, melainkan Manfaat Sponsorship ini juga punya kontribusi dalam meningkatkan reputasi merk, merk nantinya akan dikenal baik karena senantiasa memberikan bantuan-bantuan di berbagai acara, sangat bagus dalam membangun citra perusahaan tersebut.

3. Untuk membedakan dengan kompetitor

Manfaat dari Sponsorship ini juga dapat dijadikan sebagai diferensiasi dengan kompetitor. Misalnya ketika perusahaan lainnya masih mengadakan kegiatan promosi secara tradisional, maka Anda sudah mencoba cara yang lebih modern bukan dengan sponsorship ini.

4. Dapat mendulang sorotan media

Manfaat Sponsorship yang lain karena sering kali tampil di berbagai acara sebagai sponsor, tentunya hal ini juga bagus karena lebih sering disorot oleh media, sehingga perusahaan tersebut nantinya juga akan lebih dikenal oleh masyarakat secara luas bukan.

Pengertian Event Sponsorship

Event sponsorship adalah kegiatan yang ditujukan untuk memberikan dukungan secara financial untuk sebuah event atau acara. Misalkan Wahana Visi Indonesia yang juga memiliki program sponsorship khusus yang digunakan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak yang kurang mampu di Indonesia.

Anda bisa berkontribusi untuk menjadi sponsorship Wahana Visi Indonesia dengan membantu mereka lewat program tersebut, cukup dengan menyisihkan uang sebesar 200 ribu rupiah saja perbulannya, maka Anda sudah bisa membantu anak-anak yang kurang beruntung tersebut agar nantinya bisa mendapatkan masa depan lebih baik.

 

Pengertian dan Manfaat Sponsorship

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.