Inspirasi

Hal-hal yang Bisa Dilakukan untuk Meredakan Nyeri Saat Menstruasi

Saat menstruasi akan tiba, wanita sering mengalami swing mood dengan ciri lebih mudah emosi dibandingkan biasanya. Saat menstruasi tiba, sebagian wanita juga akan merasakan nyeri di bagian perut bawah karena kontraksi dinding rahim untuk meluruhkan permukaannya.

Meski sepertinya berat, namun itulah salah satu hal yang membuat wanita ternyata lebih kuat dibandingkan dengan para pria. Jangan khawatir karena seiring dengan pengalaman, Anda para wanita akan bisa beradaptasi dengan rutinitas tersebut sehingga bisa menjalaninya dengan normal.

Nyeri Saat Menstruasi

Bagi Anda yang termasuk wanita dengan nyeri haid saat menstruasi, berikut ini adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu meredakannya:

  • Tiduran.
  • Minum minuman hangat terutama susu.
  • Memberi botol berisi air hangat untuk dikompreskan ke area perut bawah atau punggung.
  • Mengkonsumsi obat pereda sakit menstruasi.

Beberapa cara di atas mengharuskan Anda untuk tetap berada di dalam rumah agar bisa melakukan hal tersebut. lalu bagaimana jika Anda memiliki jadwal aktivitas yang harus dilakukan?

Mengkonsumsi obat memang bisa menjadi solusi akan tetapi obat kimia ditakutkan juga memiliki efek samping yang bisa berbahaya.

Kini ada cara yang lebih aman untuk bisa meredakan sakit haid dan bisa Anda andalkan jika tetap ingin beraktivitas dengan nyaman. Cara baru tersebut adalah dengan memakai iFree.

iFree merupakan sebuah pad inovasi terbaru dengan sistem Oxy Heat. iFree akan langsung mengeluarkan rasa hangat setelah kontak dengan udara yaitu setelah Anda membuka kemasannya.

Berupa pad yang dilengkapi dengan perekat, Anda tinggal menempelkan iFree di perut bagian bawah, perut samping atau punggung sesuai dengan sumber nyeri yang dirasakan.

Dengan uap hangatnya, iFree membantu melancarkan peredaran darah dan oksigen sehingga bisa mengurangi nyeri akibat tertekannya pembuluh darah karena kontraksi uterus.

Cara baru dan sederhana ini memungkinkan Anda tetap bisa aktif melakukan berbagai hal selagi menstruasi. Penasaran apa saja yang bisa Anda lakukan dengan iFree, berikut ini informasi yang bisa jadi tambahan wawasan Anda

sumber artikel : https://ifreeindonesia.com/who-runs-the-world-girls/.

Loading...

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *