Cara Download File di Google Drive

Cara Download File di Google Drive

Beberapa artikel di lenterakecil.com menyematkan file dokumen dalam bentuk doc maupun pdf di dalam tulisan sebagai view atau tampilan file. Tujuan penyematan agar file tersebut bisa dibaca atau jika cocok dapat diunduh (download) yang nantinya dapat dibaca atau diedit kembali secara offline.

Cara Download File di Google Drive

Sebagian besar file yang ada di lenterakecil.com tersimpan di Google Drive untuk menghemat disk Hosting dan bandwith. Ada juga di simpan di beberapa free hosting lainnya.

Namun, tidak semua pembaca mengetahui cara download file yang ada di Google Drive, oleh karena itu berikut ini sekilas cara men-download-nya.

1. Pastikan perangkat terkoneksi internet dengan lancar. Jika tidak, isi file yang disematkan tidak tampil dan tidak dapat diunduh.

2. Setelah isi file yang ada di bingkai (frame) tampil, klik kotak tanda membuka tab baru, di kanan atas. (lihat gambar).

3. Setelah di klik, pembaca akan dibawa ke tab baru yaitu ke file sebenarnya yang ada di Google Drive. File tersebut bisa dibaca, di-share, dicetak dan didownload.

4. Jika ingin menyimpan file di komputer (didownload), klik tanda download di kanan atas (lihat gambar).

5. Selesai

Cara Download File di Google Drive

Disclaimer: Perlu diketahui bahwa ini beberapa file dapat berupa contoh yang masih mentah (yang bisa diedit) maupun file informasi lainnya yang diambil dari pihak lain. Lentera Kecil hanya berbagi (Bisa saja bukan karya Kami dan mungkin ada kesamaan di tempat lainnya).

Semoga file-file yang ada di lenterakecil.com dapat berguna dan membantu untuk yang membutuhkannya.

 

Cara Download File di Google Drive

Lentera Kecil

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Comments (2)