Efek Kebiasaan Minum Kopi

Beberapa saat yang silam, menghentikan kebiasaan minum kopi merupakan prasyarat untuk gaya hidup sehat. Tapi secara bertahap, beberapa studi penelitian baru tentang  minum kopi telah memberikan manfaat kesehatan dari kebiasaan minum kopi. Jadi kebiasaan minum kopi sekarang memiliki efek kesehatan yang positif dan negatif.

Efek Kebiasaan Minum Kopi

Muat Lebih

Efek Positif kebiasaan minum kopi

Kandungan Kafein pada Kopi bukan hanya sekedar kafein, tetapi kombinasi sinergis dari kafein dan suatu senyawa alami yang tidak disebutkan namanya merangsang darah mencapai tingkat lebih tinggi dari GCSF (granulocyte colony stimulating factor) yang melindungi otak dari demensia dan penyakit degeneratif seperti Alzheimer dan penyakit Parkinson. Kesimpulan ini diterbitkan dalam Journal of Alzheimer Penyakit , Mei / Juni 2011 dari penelitian oleh tim di University of South Florida.

 

Peminum kopi juga menunjukkan diabetes dan stroke ¬†mempunyai tingkat yang lebih rendah. Sebuah Jurnal American Heart Association tentang Stroke, mempublikasikan studi jangka panjang yang melibatkan 35.000 perempuan Swedia Penelitian dari The Division of Nutritional Epidemiology pada Karolinska Institute’s National Institute of Environmental Medicine dipimpin oleh Dr Susanna Larsson.

Kopi menawarkan beberapa perlindungan terhadap depresi juga, karena biji kopi yang sarat dengan antioksidan, dengan persyaratan: Minum kopi harus dikonsumsi tanpa susu, gula, atau pemanis buatan. Hindari kopi dengan aneka rasa. Tentu saja, camilan dan rokok dihindari , biasanya terkait dengan kebiasaan minum kopi, karena itu merupakan penyebab kesehatan buruk di antara peminum kopi. Minum kopi hitam alami dengan roti gandum alami adalah cara yang baik tanpa menetralkan kandungan antioksidan yang ada pada kopi .

Efek Negatif kebiasaan minum kopi

Ketergantungan, ketidakmampuan untuk tertidur jika dikonsumsi pada malam hari, dan kegelisahan merupakan sisi buruk kafein yang paling jelas.

Kafein adalah diuretik, dapat memperburuk masalah ginjal atau kandung kemih. Untuk itu minum air putih sebanyak mungkin bagi pecandu kopi. Jika tidak, berhati-hatilah, ganti cairan yang hilang dengan air murni.

Mungkin efek sakit terburuk dari minum kopi berlebihan adalah masalah kelenjar adrenal. Ketika kita minum kopi, kelenjar adrenal dirangsang untuk menghasilkan adrenalin. Ini merupakan bagian dari perlawanan sindrom yang menyebabkan iritabilitas, terutama karena juga menghambat serotonin penenangan. Jika kopi dikonsumsi secara berlebihan, terlalu sering dan terlalu lama, seseorang bisa mengalami Kelelahan adrenal, penyakit yang tampaknya diakui oleh pengobatan holistik saja. Kelelahan adrenal menurunkan produksi kortisol, sehingga sangat sulit untuk mengatasi stres.

Baca Juga: apakah kopi putih itu?

 

Efek Kebiasaan Minum Kopi – Lentera kecil

Loading…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 Komentar

  1. ktanya minium bsa kcanduan …tpi sy sering minum kopi kok…tdk kcanduan ……? apa ad faktor lain yg mempengruhi….?

  2. katanyaa kopi bikinn cepet tuaa apa iyaaw agannnn,,,,,,,,,,,,,??”
    klw ane mahh penggemar kopi bangeettt,,,,,,,,,,

  3. Dulu saya penggila kopi… Setelah kena gastritis (alias sakit maag) saya dah gak berani lagi minum kopi..

    Memang kafein itu nyandu banget.. tapi juga bikin semangat.

  4. Berarti banyak efek positif-nya yach boss…
    Soal-nya saya maniak kopi, tiada hari tanpa kopi. Kalau tidak minum kopi kepala bisa pusing boss..
    Info yang menarik, nice blog, nice info. wish you success.

  5. saya juga peminum kopi, tapi cukup 1 kali sehari… atau diselingi teh…

    hmm..katanya teh juga sama ya sama kopi ada kafeinnya… benar ga tuh?

  6. Gw saranin kalau yang punya penyakit jantung jangan minum kopi deh

    Kamu Blogger…? Yuk Ikutan Event Untuk Blogger Berhadiah Blakberry Playbook Berakhir 23 Desember 2011