Pengetahuan Umum

Golongan Darah Menentukan Karier

Golongan darah menentukan karier seseorang. Hal ini disampaikan oleh Rektor Universitas Ma Chung  (UMC) Malang, Leenawaty Limantara, MSc. PhD dalam seminar Edubition UMC 2012. “pH Darah Menentukan Kesehatan Kita” Sabtu 18 Peb 2012 di UMC Malang.

Siapa sangka golongan darah menentukan karier seseorang, karena  golongan darah mempunyai peranan besar dalam membentuk karakter seseorang. Bahkan untuk urusan jodoh, golongan darah mempunyai pengaruh juga.

Golongan Darah

 

Golongan darah membentuk karakter dasar seseorang. Golongan darah memberikan karakter dasar yang unik pada diri seseorang dan dari karakter itu bisa menentukan karier yang cocok pada seseorang. Seseorang yang mempunyai golongan darah A mempunyai karakter yang bersifat perfeksionis, orang dengan golongan darah B mempunyai sifat individualis, golongan darah O berbakat memimpin, sedangkan pemilik golongan darah AB berkarakter rasional.

Golongan Darah Menentukan Karier yang cocok untuk seseorang. Misalnya: Pemilik golongan darah A adalah sekretaris, administrasi atau akuntan yang membutuhkan ketelitian, detail kecil dan keteraturan. Pemilik golongan darah B cocok menjadi ilmuwan, seniman atau petualang yang sesuai karakternya  yaitu individualis, pemikir dan mencintai kebebasan. Untuk golongan darah O cocok di posisi pimpinan pada umumnya, tentara, karena karakternya yang ambisius, terbuka dan kuat.  Sedangkan untuk golongan darah AB sangat unik karena mempunyai gabungan golongan darah A dan B, seperti mempunyai dua kepribadian. Pemilik golongan darah AB cocok menjadi penulis atau teknisi karena mempunyai juga karakter kritis, kreatif, sensitif dan bisa mengerjakan banyak hal, tetapi cenderung pemilik golongan darah ini lebih tertutup daripada pemilik golongan darah lain.

Golongan Darah Menentukan Karier

Di Jepang dan Korea, golongan darah sangat berpengaruh pada kehidupan sosial. Di Jepang manajer perusahaan umumnya bergolongan darah O atau A yang diyakini mereka layak menduduki jabatan itu. Selain masalah pekerjaan, urusan jodoh pun sering dilihat dari golongan darah yang dimiliki. Pria dengan golongan darah B enggan dijadikan jodoh bagi perempuan karena karakternya yang individualis dan tidak mau terikat karena menyenangi kebebasan. Demikian juga dengan perempuan bergolongan darah AB enggan dipilih pria karena sikapnya yang berubah-ubah.

Memang banyak faktor lain yang menentukan karakter seseorang, namun di Jepang dan Korea golongan darah termasuk faktor penting, hingga ilmuwan Jepang Takeji Furukawa membuat penelitian tentang karakter dan golongan darah. Bahkan muncul pameo “You are what you bleed” Karakter Anda adalah darah Anda.

Info tambahan: Jenis Darah dalam budaya Jepang  menurut Prof Takeji Furukawa di wikipedia.

Update: Baca juga Fenomena artikel “Golongan Darah Menentukan Karier” ini

Lentera Kecil

Loading...

Media online sarana pembelajaran pendidikan dan pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

38 Comments

  • ilham

    Golongan darah ab memiliki kesempurnaan analisa yang sangat spektakuler..klu o sudah 3 titik…tapi ab 3 tanya(msi dalam tanda tanya apakah benar atau tidak..tak suka status dan kemunafikan mnunjukkan ciri mnusia yang ingin selalu maju,kritis ,selalu ingin maju,dan mmbenci ss
    kata kata galau ..

  • iyu

    ilmuwan Jepang Takeji Furukawa pasti bukan AB kan??
    coba kalo AB mesti penelitiannya gak dipublikasikan..
    intinya sih jangan mengkotak-kotakkan manusia..
    mau kulit item, putih, gak jadi masalah bro:))

  • nafi

    q AB dan q bangga menjadi bagian dari orang2 pilihan dengan golongan darah langka…hehehehe “AB terlahir untuk berbagi”
    SALAM AB!!!!!!!

  • ari

    Saya AB saya suka dengan hal yg aneh tp saya tidak sama sekali suka dengan artikel diatas bahwa ab itu payah dalam kelompok, saya egois, individualistis dan suka mengatur org lain yg gk sesuai dgn sudut pandanh saya ? Intinya dara AB itu konsisten dengan apa yg dituju dan yg telah ditulis ? Skrg bicara tentang komitmen dan konsisten ?
    karena karakter yg hebat yg dapa mengalahkan bakat

  • putri halimah

    hmm menuruut saya tidak terlalu tepat, buktinya saya bergolongan darah ab dan banyak yang suka

  • someone

    pendapat gw begini: ketika kita tidak ada pilihan lainlg (tdk ada bnyknya pilhan) utk mencari dan mendapatkan pekerjaan. maka apakah msh mau berpedoman dgn prinsip ilmu darah ini? yg sebenarnya mgkn anda / sy pun setuju. tapi ketika cth: sy berdarah B, tapi tidak ada kesempatan utk mendapatkan pekerjaan sebagai ilmuan, seniman, artis atau bisa berpetulang. tapi cyma bisa jadi sales maketing. this’s so ironic ha…? hauahahahahahhaaaa

  • Jasa Google Adsense

    A- konon juga menduduki peringkat teratas untuk karier,, namun di indonesia sangat jarang dan langka,, kesulitannya jika lagi kekurangan darang dan menurut kabar kita harus mencari pendonor darah dari orang bule karena kebanyakan mereka bergolongan daran A-

  • noname

    intinya tuhhh kita ambil manfaatnya aja,,, toh semuanya kita serahkan sama tuhan yang maha esa,,,, so oke-oke aja kan,,,

  • akhh

    dari link tambahan terlihat ada bbrp bangsa yg mnaruh konsen dgn fenomena darah, trutama Jepang. disitu disebutkan juga klo Komikus2 Jepang slalu menyisipkan pengetahuannya myangkut golongan darah sbg bahan pembentuk karakter2 cerita.

    bagus nih klo dibuat jadi cerita kyk avatar ( 4 elemen ) / naruto (5 elemen + 12 shio ). 4 elemen diganti 4 tipe golongan darah.
    konstelasi/menggumpal2ny ke-4 type gol.darah itu dikombinasikan dgn 24 silogisme Aristoteles yg lalu direpresentasikan mjadi karakter2 tokoh ( 12 antagonis, 12 protagonis ) membentuk cerita dinamika /dialektika/evolusi/perang dilapangan ilmu2 manusia. perang paradigma.

    ada gk sih “kemiripan” antara cara darah menggumpal/bergolong2an dgn cara manusia berinteraksi sosial/bergolong2an. mungkin gk sih darah dijadiin smacam alat observasi perilaku manusia yg dengannya bisa ditelusuri jejak rekam si empunya, tabiat2nya ? gmana methodenya, apa saja asumsi2nya, apa saja parameter2nya, dll. apa hubugan gen dgn darah. bgaimana evolusi seputar riset2 fenomena darah dlm kacamata tetrad, Marshal McLuhan. ^O^

  • merry

    Berdasarkan kenyataan hidup saya, Saya sangat tidak setuju dengan artikel tsb.
    Sy bergolongan darah AB, sy seorang pengusaha bkn penulis atau apapun itu yg ditentukan dgn artikel diatas. dan saya tidak Tertutup, tidak kreatif seperti yg dijabarkan ttg sifat golongan darah AB diatas.

  • Pras

    saya A, dan memang dalam berbagai hal cenderung bersikap perfeksionis. Dulu pernah baca artikel tentang hubungan golongan darah dan sifat seseorang, dan setelah baca artikel itu saya menduga golongan darah beberapa teman saya, kebanyakan dugaan saya benar, amazing yah. 🙂

  • ajie nu08

    sebagai orang yang mempunyai ilmu dan beradab tidaklah menjatuhkan pendapat orang, hargai dulu apa kata beliau, semuanya yang Allah ciptakan ada manfaatnya lebih dan lebih. manusia hanya mampu menganalisa entah benar atau tidak karena kebenaran hanya milik Tuhan. semuanya perlu di uji dan di uji, apa betul pendapat beliau ibu Leenawaty, manusia berusaha mendapatkan manfaat yang Tuhan berikan demi masa depan yang lebih baik, Beliau juga pernah meneliti zat hijau daun yang memakan waktu 18 tahun dan itu terbukti bermanfaat, dan beliau mengeluarkan spekulasi tentang golongan darah ini ya kita tunggu saja kajian ini.

  • Busri

    Nggak Percaya ah, terang aja Tentara gol Darah O kalo perang kagak susah carinya tinggal diselang aja. Payah dech penelitiannya..huuuuu.
    Nggak ada ilmiah2nya gitu..

  • Rizal

    Ada penjelasan lebih secara biologis lagi..???
    apa hal yg membuat orang mempunyai karakter2 seperti yg telah disebutkan..

    • kin

      gol darah cuma basic dari sifat yg d tnt
      ukan d atas..
      faktor gen dan lingkungan yg membuat pribadi itu sendiri…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *